Karir | Frisian Flag Indonesia
09 September 2019

Tidak Perlu Tahu Semua Sekarang

Kuliah telah selesai, sekarang saatnya kamu memulai karir kamu. Tapi apakah yang kamu tahu tentang dunia pekerjaan selama ini sama seperti prakteknya? Tahukah kamu cara meniti karir yang benar? Cara untuk sukses?Pertanyaan seperti itu sering membuat kita stress, bahkan sebelum kita memulai karir itu sendiri.Faktanya, pertanyaan-pertanyaan itu tidak akan terjawab di saat kamu baru memulai karirmu.

Seperti program Management Trainee di Frisian Flag Indonesia yang justru mendorong kamu untuk berkarya dan bereksperimen agar kamu menemukan jawabanmu sambil meniti karirmu. Umpamakan bahwa meniti karir adalah seperti menyetir mobil. Saat kamu ditanya “Bagaimana cara kamu mencapai tempat kerja dari rumahmu?” Kamu pasti tidak akan menjelaskan tentang berapa kali kamu mengerem, atau berapa kali kamu mengganti gigi. Karena setiap perjalanan tidak akan pernah sama, intensitas kemacetan, jalan yang kamu pilih, cara kamu menyetir akan ditentukan oleh kondisi jalan saat itu.

Begitupun dalam karir, tidak ada yang namanya rumus pasti untuk sukses. Semua pertanyaan itu akan terjawab sembari kamu belajar dan beradaptasi dengan perusahaan baru dan lingkungan baru. Intinya, kamu jangan pernah takut jika kamu memiliki cara yang berbeda,  asal kamu tetap bisa Grow Strong Give More dengan cara kamu sendiri dan bisa memberikan dampak positif buat orang lain disekitarmu, itu artinya kamu sudah berada di jalan yang benar kok.

Artikel Lainnya

14 Januari 2019

3 Alasan Mengapa Anda Perlu Investasi Pada Diri Sendiri

Saat Anda berkomitmen untuk investasi terhadap diri sendiri, itu artinya Anda telah masuk ke dalam proses menyiapkan bekal terbaik untuk masa depan. Demi pengembangan diri, Anda bisa berinvestasi dalam bentuk mengikuti training bersertifikasi, gamified e-learning, les bahasa, seminar, workshop, hingga networkingdengan orang-orang yang memiliki minat sama. Berikut beberapa alasan mengapa Anda perlu investasi pada diri sendiri.

Lebih Lanjut
30 Oktober 2017

Mengubah Bosan Menjadi "Bahan Bakar" Bekerja

Jika dikelola dengan tepat, rasa bosan Anda bisa diubah menjadi inspirasi sehingga kerja pun jadi lebih berarti.

Lebih Lanjut
18 Agustus 2018

Mitos atau Fakta: Punya To-Do Lists Justru Memunculkan Rasa Bersalah

Sebuah artikel pada portal Fast Company memaparkan bahwa menulis to-do lists seharusnya membantu Anda lebih mudah dalam menyelesaikan pekerjaan. 

Lebih Lanjut