Karir | Frisian Flag Indonesia
09 September 2019

Tidak Perlu Tahu Semua Sekarang

Kuliah telah selesai, sekarang saatnya kamu memulai karir kamu. Tapi apakah yang kamu tahu tentang dunia pekerjaan selama ini sama seperti prakteknya? Tahukah kamu cara meniti karir yang benar? Cara untuk sukses?Pertanyaan seperti itu sering membuat kita stress, bahkan sebelum kita memulai karir itu sendiri.Faktanya, pertanyaan-pertanyaan itu tidak akan terjawab di saat kamu baru memulai karirmu.

Seperti program Management Trainee di Frisian Flag Indonesia yang justru mendorong kamu untuk berkarya dan bereksperimen agar kamu menemukan jawabanmu sambil meniti karirmu. Umpamakan bahwa meniti karir adalah seperti menyetir mobil. Saat kamu ditanya “Bagaimana cara kamu mencapai tempat kerja dari rumahmu?” Kamu pasti tidak akan menjelaskan tentang berapa kali kamu mengerem, atau berapa kali kamu mengganti gigi. Karena setiap perjalanan tidak akan pernah sama, intensitas kemacetan, jalan yang kamu pilih, cara kamu menyetir akan ditentukan oleh kondisi jalan saat itu.

Begitupun dalam karir, tidak ada yang namanya rumus pasti untuk sukses. Semua pertanyaan itu akan terjawab sembari kamu belajar dan beradaptasi dengan perusahaan baru dan lingkungan baru. Intinya, kamu jangan pernah takut jika kamu memiliki cara yang berbeda,  asal kamu tetap bisa Grow Strong Give More dengan cara kamu sendiri dan bisa memberikan dampak positif buat orang lain disekitarmu, itu artinya kamu sudah berada di jalan yang benar kok.

Artikel Lainnya

09 September 2019

Semangat Tumbuhkan Indonesia

Setiap tahun keluarga besar PT. Frisian Flag Indonesia selalu merayakan kemerdekaan Indonesia. Rangkaian kemeriahan kemerdekaan dimulai dengan upacara. Tahun ini, PT Frisian Flag Indonesia mengadakan upacara bendera di pabrik Ciracas dengan melibatkan warga sekitar. Upacara kemerdekaan RI 17 Agustus 2019  berlangsung khidmat.

Lebih Lanjut
05 Januari 2018

Millennial Manager: 7 Leadership Skills yang Diperlukan Millennial di Tempat Kerja

Millennial atau generasi yang lahir pada tahun 1981-2000, diprediksi akan mendominasi lapangan pekerjaan dalam 5 tahun ke depan. Bahkan berdasarkan paparan Alvara Research Center tahun 2020 merupakan puncak keemasan bagi generasi millennial Indonesia, masyarakat kelas menengah, dan masyarakat urban atau “urban middle-class millennials.” Alvara Research Center dan Deloitte Millennial Survey 2016 sama-sama merangkum bahwa generasi Millennial adalah pribadi yang kreatif, percaya diri, dan senang bersosialisasi. 

Lebih Lanjut
30 Oktober 2017

Berhenti Berkata “Salah Jurusan”

Sudah bertahun-tahun mengenyam pendidikan di bidang ilmu tertentu, wajar jika Anda ingin bekerja di profesi yang sesuai dengan latar pendidikan Anda. Namun tentu Anda pernah bertemu orang-orang yang bekerja tidak sesuai jurusan kuliah, seperti bankir yang lulusan fakultas sastra atau reporter yang memegang ijazah fisika. Bahkan bisa jadi Anda termasuk salah satunya.

Lebih Lanjut