Facebook Pixel
Karir | Frisian Flag Indonesia
09 September 2019

Tidak Perlu Tahu Semua Sekarang

Kuliah telah selesai, sekarang saatnya kamu memulai karir kamu. Tapi apakah yang kamu tahu tentang dunia pekerjaan selama ini sama seperti prakteknya? Tahukah kamu cara meniti karir yang benar? Cara untuk sukses?Pertanyaan seperti itu sering membuat kita stress, bahkan sebelum kita memulai karir itu sendiri.Faktanya, pertanyaan-pertanyaan itu tidak akan terjawab di saat kamu baru memulai karirmu.

Seperti program Management Trainee di Frisian Flag Indonesia yang justru mendorong kamu untuk berkarya dan bereksperimen agar kamu menemukan jawabanmu sambil meniti karirmu. Umpamakan bahwa meniti karir adalah seperti menyetir mobil. Saat kamu ditanya “Bagaimana cara kamu mencapai tempat kerja dari rumahmu?” Kamu pasti tidak akan menjelaskan tentang berapa kali kamu mengerem, atau berapa kali kamu mengganti gigi. Karena setiap perjalanan tidak akan pernah sama, intensitas kemacetan, jalan yang kamu pilih, cara kamu menyetir akan ditentukan oleh kondisi jalan saat itu.

Begitupun dalam karir, tidak ada yang namanya rumus pasti untuk sukses. Semua pertanyaan itu akan terjawab sembari kamu belajar dan beradaptasi dengan perusahaan baru dan lingkungan baru. Intinya, kamu jangan pernah takut jika kamu memiliki cara yang berbeda,  asal kamu tetap bisa Grow Strong Give More dengan cara kamu sendiri dan bisa memberikan dampak positif buat orang lain disekitarmu, itu artinya kamu sudah berada di jalan yang benar kok.

Artikel Lainnya

24 September 2018

5 Hal yang Akan Memperbaiki Hari Senin Anda

Setiap hari Senin datang, pasti membuat Anda ingin bertemu akhir pekan kembali. Apa yang harus dilakukan agar hari Senin terasa lebih menyenangkan?

Lebih Lanjut
30 Oktober 2017

Mengubah Bosan Menjadi "Bahan Bakar" Bekerja

Jika dikelola dengan tepat, rasa bosan Anda bisa diubah menjadi inspirasi sehingga kerja pun jadi lebih berarti.

Lebih Lanjut
08 Juli 2020

Persamaan Kita dan Benih Tumbuhan

Berapa lama kira-kira kita menghabiskan waktu di kantor? Rata-rata pasti 8 jam sehari akan kita habiskan untuk bekerj. Bayangin kalo lingkungan kantor kamu penuh tekanan, terus-terusan menuntut kamu untuk menghasilkan, tanpa memberikan kesempatan untuk mengembangkan diri atau malah membatasimu untuk bereksplorasi.


Lebih Lanjut