Karir | Frisian Flag Indonesia
25 Januari 2021

Sunday Blues

“Duh udah minggu sore aja.”


Flaggers sering ngerasa gitu? Liburan terasa cepat selesai, tiba-tiba besok udah masuk kerja lagi. Itu namanya Sunday Blues: Perasaan sedih memasuki hari Minggu karena udah kebayang hari Seninnya bakal masuk kerja lagi. Alasannya beragam, mulai dari khawatir dengan pekerjaan yang belum selesai, ketemu atasan galak, sampai alasan sedih karena waktu liburan udah selesai. Ternyata, Flaggers, Sunday Blues ini fenomena beneran yang bisa ngaruh ke kesehatan secara psikologis.


Dr. Marny Lishman, seorang psikolog kesehatan bahkan bilang kalau Sunday Blues bisa mengakibatkan rasa putus asa hingga depresi. Tapi, kalau flaggers pernah ngerasa kayak gini, jangan khawatir dulu. Sunday Blues bisa loh diredam dengan berolahraga dan menikmati waktu liburmu.


Berolahraga meningkatkan hormon endorfin, hormon yang bisa mengurangi kecemasan. Selain itu, dengan menikmati waktu libur, ada perasaan lega yang membuat memasuki hari senin bisa terasa lebih menyenangkan.


Tentunya ada banyak lagi cara untuk mengobati Sunday Blues, dan bisa berbeda tiap orangnya. Dengan mencari cara masing-masing, flaggers bisa mulai lebih kenal diri sendiri, sehingga bisa melewati hari Minggu bukan cuma dengan hati yang lega, tapi dengan semangat #GrowStrongGiveMore

Artikel Lainnya

18 Agustus 2018

Mengapa Perlu Menunjukkan Value Anda di Kantor

Sekalipun para milenial dikenal sebagai generasi yang mudah berpindah, tetap perlu menunjukkan kepada atasan kalau Anda adalah aset yang berharga.

Lebih Lanjut
30 Oktober 2017

Mengubah Bosan Menjadi "Bahan Bakar" Bekerja

Jika dikelola dengan tepat, rasa bosan Anda bisa diubah menjadi inspirasi sehingga kerja pun jadi lebih berarti.

Lebih Lanjut
15 Februari 2021

Love Yourself for Others

Bisa mentraktir makan teman-teman, menyenangkan orang tua, atau membahagiakan anak tentunya sangat menyenangkan. Tapi kadang kita sering lupa dengan satu faktor yang memungkinkan untuk semua itu terjadi.


Lebih Lanjut