Facebook Pixel
Karir | Frisian Flag Indonesia
25 Januari 2021

Sunday Blues

“Duh udah minggu sore aja.”


Flaggers sering ngerasa gitu? Liburan terasa cepat selesai, tiba-tiba besok udah masuk kerja lagi. Itu namanya Sunday Blues: Perasaan sedih memasuki hari Minggu karena udah kebayang hari Seninnya bakal masuk kerja lagi. Alasannya beragam, mulai dari khawatir dengan pekerjaan yang belum selesai, ketemu atasan galak, sampai alasan sedih karena waktu liburan udah selesai. Ternyata, Flaggers, Sunday Blues ini fenomena beneran yang bisa ngaruh ke kesehatan secara psikologis.


Dr. Marny Lishman, seorang psikolog kesehatan bahkan bilang kalau Sunday Blues bisa mengakibatkan rasa putus asa hingga depresi. Tapi, kalau flaggers pernah ngerasa kayak gini, jangan khawatir dulu. Sunday Blues bisa loh diredam dengan berolahraga dan menikmati waktu liburmu.


Berolahraga meningkatkan hormon endorfin, hormon yang bisa mengurangi kecemasan. Selain itu, dengan menikmati waktu libur, ada perasaan lega yang membuat memasuki hari senin bisa terasa lebih menyenangkan.


Tentunya ada banyak lagi cara untuk mengobati Sunday Blues, dan bisa berbeda tiap orangnya. Dengan mencari cara masing-masing, flaggers bisa mulai lebih kenal diri sendiri, sehingga bisa melewati hari Minggu bukan cuma dengan hati yang lega, tapi dengan semangat #GrowStrongGiveMore

Artikel Lainnya

21 November 2018

Komitmen FFI Dalam Menjamin Kesehatan Karyawan

Kesehatan karyawan di tempat kerja sangat penting untuk mendukung keberhasilan perusahaan. Jika karyawan merasa sehat, maka akan mendukung kesejahteraan.

Lebih Lanjut
14 Januari 2019

3 Alasan Mengapa Anda Perlu Investasi Pada Diri Sendiri

Saat Anda berkomitmen untuk investasi terhadap diri sendiri, itu artinya Anda telah masuk ke dalam proses menyiapkan bekal terbaik untuk masa depan. Demi pengembangan diri, Anda bisa berinvestasi dalam bentuk mengikuti training bersertifikasi, gamified e-learning, les bahasa, seminar, workshop, hingga networkingdengan orang-orang yang memiliki minat sama. Berikut beberapa alasan mengapa Anda perlu investasi pada diri sendiri.

Lebih Lanjut
25 Januari 2021

Lebih Dekat Karena Instagram

Siapa sih yang gak tau Instagram itu apa? Pasti semua udah tau lah ya. Platform yang awalnya bertujuan hanya untuk berbagi gambar kini sudah semakin banyak fungsinya. Bisa video call, live video, jadi media untuk membangun brand, bahkan jadi platform sumber informasi dengan hadirnya berbagai konten edukasi.

Lebih Lanjut