Karir | Frisian Flag Indonesia
25 Januari 2021

Sunday Blues

“Duh udah minggu sore aja.”


Flaggers sering ngerasa gitu? Liburan terasa cepat selesai, tiba-tiba besok udah masuk kerja lagi. Itu namanya Sunday Blues: Perasaan sedih memasuki hari Minggu karena udah kebayang hari Seninnya bakal masuk kerja lagi. Alasannya beragam, mulai dari khawatir dengan pekerjaan yang belum selesai, ketemu atasan galak, sampai alasan sedih karena waktu liburan udah selesai. Ternyata, Flaggers, Sunday Blues ini fenomena beneran yang bisa ngaruh ke kesehatan secara psikologis.


Dr. Marny Lishman, seorang psikolog kesehatan bahkan bilang kalau Sunday Blues bisa mengakibatkan rasa putus asa hingga depresi. Tapi, kalau flaggers pernah ngerasa kayak gini, jangan khawatir dulu. Sunday Blues bisa loh diredam dengan berolahraga dan menikmati waktu liburmu.


Berolahraga meningkatkan hormon endorfin, hormon yang bisa mengurangi kecemasan. Selain itu, dengan menikmati waktu libur, ada perasaan lega yang membuat memasuki hari senin bisa terasa lebih menyenangkan.


Tentunya ada banyak lagi cara untuk mengobati Sunday Blues, dan bisa berbeda tiap orangnya. Dengan mencari cara masing-masing, flaggers bisa mulai lebih kenal diri sendiri, sehingga bisa melewati hari Minggu bukan cuma dengan hati yang lega, tapi dengan semangat #GrowStrongGiveMore

Artikel Lainnya

21 November 2018

Hari-hari Spesial Makin Spesial di FFI

Frisian Flag Indonesia (FFI) sangat percaya jika memberikan penghargaan yang konsisten kepada karyawan menghasilkan kesejahteraan juga dedikasi tinggi.

Lebih Lanjut
14 Januari 2019

6 Hal yang Akan Bikin Anda Lebih Diperhitungkan Di Kantor

Dalam dunia profesional Anda tentu tidak ingin hanya menjadi bagian dari sistem. Bukan bermaksud mencari perhatian, namun kinerja dan eksistensi yang diakui pastinya akan meningkatkan motivasi Anda dalam bekerja dan memberikan yang terbaik. 

Lebih Lanjut
08 Juli 2020

Persamaan Kita dan Benih Tumbuhan

Berapa lama kira-kira kita menghabiskan waktu di kantor? Rata-rata pasti 8 jam sehari akan kita habiskan untuk bekerj. Bayangin kalo lingkungan kantor kamu penuh tekanan, terus-terusan menuntut kamu untuk menghasilkan, tanpa memberikan kesempatan untuk mengembangkan diri atau malah membatasimu untuk bereksplorasi.


Lebih Lanjut