Karir | Frisian Flag Indonesia
21 November 2018

Komitmen FFI Dalam Menjamin Kesehatan Karyawan

Kesehatan karyawan di tempat kerja sangat penting untuk mendukung keberhasilan perusahaan. Jika karyawan merasa sehat, maka akan mendukung kesejahteraan dan meningkatkan produktivitas kerja, sehingga target perusahaan dapat tercapai. Di Frisian Flag Indonesia (FFI), upaya dalam menjaga kesehatan karyawan menjadi prioritas utama dalam operasional perusahaan. Komitmen kuat ini terangkum dalam beberapa kegiatan dan peraturan perusahaan di FFI.


Penyediaan makanan dan minuman

Salah satu cara yang efektif dalam menjamin kesehatan karyawan di FFI adalah dengan menyediakan makanan dan minuman sebanyak tiga kali sehari, di dalam kantin FFI. Dengan melakukan hal ini, kontrol akan kesehatan karyawan FFI pun lebih terjaga karena penentuan gizi, bahan, hingga proses penghidangan dilakukan di bawah pengawasan yang berkompeten. 


Pemberian susu gratis

Setiap bulan FFI memberikan jatah susu hasil produksinya kepada karyawannya sesuai dengan ketentuan perusahaan. Pemberian susu ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap keluarga karyawan yang juga membutuhkan gizi yang sama besarnya dengan konsumen produk-produk FFI. 


Work-life balance

FFI menjunjung etos work-life balance dengan mendukung tiap karyawan untuk bekerja secara efektif dan efisien, sehingga bisa mendapatkan quality time bersama keluarga di rumah. Dengan diterapkannya work-life balance, kesehatan mental karyawan FFI pun dapat terjaga dengan baik. Ditambah dengan suasana kekeluargaan di FFI, seberat apapun workload yang dimiliki, karyawan tidak terlalu terbebani hingga stress, karena suasana kerja di sini dibuat menyenangkan, dan setiap karyawan tidak ragu untuk saling membantu satu sama lain. 


Safety first

FFI selalu memastikan setiap individu—baik itu karyawan, supplier, atau tamu yang memasuki lingkungan perusahaan FFI terjamin keamanan dan keselamatannya hingga kembali ke rumah tanpa terluka sedikit pun. Oleh karena itu, sejak dari gerbang masuk, beraktivitas di dalam kantor, hingga keluar dari lingkungan FFI, selalu ada petunjuk yang jelas tentang keselamatan yang harus dipatuhi siapapun tanpa terkecuali. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan kerja atau kejadian yang tidak diinginkan lainnya.


Layanan klinik kesehatan

Peduli pada kesehatan setiap karyawannya, FFI menyediakan klinik khusus dengan dokter jaga yang selalu siaga. Layanan yang diberikan mulai dari pemeriksaan hingga pemberian obat. Semua pelayanan tersebut dapat digunakan secara gratis oleh seluruh karyawan FFI. Dengan kondisi kesehatan yang terkontrol, karyawan pun dapat bekerja maksimal untuk mewujudkan impian dan memajukan perusahaan. 


FFI percaya, untuk menarik dan mempertahankan individu-individu terbaik, perlu inisiatif lebih. Dari komitmen yang disebutkan di atas, setiap karyawan FFI terjamin dalam kebahagiaan luar dan dalam, sehingga terdorong untuk selalu produktif dan memberikan yang terbaik dalam pekerjaannya, dan tentunya dalam kehidupan mereka sehari-hari. 

Artikel Lainnya

05 Januari 2018

Kenapa Anda Harus Memerhatikan Penampilan di Kantor

Pernah menonton film ‘The Devil Wears Prada’? Salah satu adegan yang memorable adalah saat sang tokoh utama, Andrea, masuk ke kantor barunya, sebuah majalah fashion ternama di New York, dengan gaya berpakaian yang “biasa saja”. Seluruh mata langsung tertuju kepada Andrea, membuatnya merasa tak nyaman. 

Lebih Lanjut
24 September 2018

5 Hal yang Akan Memperbaiki Hari Senin Anda

Always a case of the Mondays.. Setiap hari Senin datang dan hari Minggu pergi, pasti membuat Anda sudah bersiap untuk bertemu akhir pekan kembali. Jadi, apa saja yang harus Anda lakukan agar hari Senin terasa lebih menyenangkan?

Lebih Lanjut
30 Oktober 2017

Efektif Mengelola Feedback Negatif

Sebagai profesional, Anda tak mungkin lepas dari feedback. Bayangkan bekerja tanpa ada feedback, bisa jadi Anda malah kebingungan karena tak tahu apakah pekerjaan Anda memenuhi standar atau masih perlu diperbaiki. Namun bagaimana jika Anda merasa sudah optimal bekerja namun malah memeroleh feedback negatif?

Lebih Lanjut