Karir | Frisian Flag Indonesia
21 November 2018

Komitmen FFI Dalam Menjamin Kesehatan Karyawan

Kesehatan karyawan di tempat kerja sangat penting untuk mendukung keberhasilan perusahaan. Jika karyawan merasa sehat, maka akan mendukung kesejahteraan dan meningkatkan produktivitas kerja, sehingga target perusahaan dapat tercapai. Di Frisian Flag Indonesia (FFI), upaya dalam menjaga kesehatan karyawan menjadi prioritas utama dalam operasional perusahaan. Komitmen kuat ini terangkum dalam beberapa kegiatan dan peraturan perusahaan di FFI.


Penyediaan makanan dan minuman

Salah satu cara yang efektif dalam menjamin kesehatan karyawan di FFI adalah dengan menyediakan makanan dan minuman sebanyak tiga kali sehari, di dalam kantin FFI. Dengan melakukan hal ini, kontrol akan kesehatan karyawan FFI pun lebih terjaga karena penentuan gizi, bahan, hingga proses penghidangan dilakukan di bawah pengawasan yang berkompeten. 


Pemberian susu gratis

Setiap bulan FFI memberikan jatah susu hasil produksinya kepada karyawannya sesuai dengan ketentuan perusahaan. Pemberian susu ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap keluarga karyawan yang juga membutuhkan gizi yang sama besarnya dengan konsumen produk-produk FFI. 


Work-life balance

FFI menjunjung etos work-life balance dengan mendukung tiap karyawan untuk bekerja secara efektif dan efisien, sehingga bisa mendapatkan quality time bersama keluarga di rumah. Dengan diterapkannya work-life balance, kesehatan mental karyawan FFI pun dapat terjaga dengan baik. Ditambah dengan suasana kekeluargaan di FFI, seberat apapun workload yang dimiliki, karyawan tidak terlalu terbebani hingga stress, karena suasana kerja di sini dibuat menyenangkan, dan setiap karyawan tidak ragu untuk saling membantu satu sama lain. 


Safety first

FFI selalu memastikan setiap individu—baik itu karyawan, supplier, atau tamu yang memasuki lingkungan perusahaan FFI terjamin keamanan dan keselamatannya hingga kembali ke rumah tanpa terluka sedikit pun. Oleh karena itu, sejak dari gerbang masuk, beraktivitas di dalam kantor, hingga keluar dari lingkungan FFI, selalu ada petunjuk yang jelas tentang keselamatan yang harus dipatuhi siapapun tanpa terkecuali. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan kerja atau kejadian yang tidak diinginkan lainnya.


Layanan klinik kesehatan

Peduli pada kesehatan setiap karyawannya, FFI menyediakan klinik khusus dengan dokter jaga yang selalu siaga. Layanan yang diberikan mulai dari pemeriksaan hingga pemberian obat. Semua pelayanan tersebut dapat digunakan secara gratis oleh seluruh karyawan FFI. Dengan kondisi kesehatan yang terkontrol, karyawan pun dapat bekerja maksimal untuk mewujudkan impian dan memajukan perusahaan. 


FFI percaya, untuk menarik dan mempertahankan individu-individu terbaik, perlu inisiatif lebih. Dari komitmen yang disebutkan di atas, setiap karyawan FFI terjamin dalam kebahagiaan luar dan dalam, sehingga terdorong untuk selalu produktif dan memberikan yang terbaik dalam pekerjaannya, dan tentunya dalam kehidupan mereka sehari-hari. 

Artikel Lainnya

05 Januari 2018

Millennial Manager: 7 Leadership Skills yang Diperlukan Millennial di Tempat Kerja

Millennial atau generasi yang lahir pada tahun 1981-2000, diprediksi akan mendominasi lapangan pekerjaan dalam 5 tahun ke depan. Bahkan berdasarkan paparan Alvara Research Center tahun 2020 merupakan puncak keemasan bagi generasi millennial Indonesia, masyarakat kelas menengah, dan masyarakat urban atau “urban middle-class millennials.” Alvara Research Center dan Deloitte Millennial Survey 2016 sama-sama merangkum bahwa generasi Millennial adalah pribadi yang kreatif, percaya diri, dan senang bersosialisasi. 

Lebih Lanjut
14 Agustus 2018

Hal-hal Kecil Yang Dapat Membuat Hari Kerja Lebih Bersemangat

Pernah dengar kiasan “when you find a job that you love, you’ll never work a day in your life”? Pada kenyataannya, sekalipun Anda melakukan pekerjaan yang Anda sukai, pasti akan ada hari-hari di mana Anda merasa bosan dengan rutinitas dan rekan-rekan kerja. Rasa bosan sangatlah normal-- bahkan penting, karena kebosanan dapat menjadi titik balik semangat baru yang jika disiasati akan menjadi kesempatan untuk berkembang menjadi individu yang lebih baik.

Lebih Lanjut
30 Oktober 2017

Efektif Mengelola Feedback Negatif

Sebagai profesional, Anda tak mungkin lepas dari feedback. Bayangkan bekerja tanpa ada feedback, bisa jadi Anda malah kebingungan karena tak tahu apakah pekerjaan Anda memenuhi standar atau masih perlu diperbaiki. Namun bagaimana jika Anda merasa sudah optimal bekerja namun malah memeroleh feedback negatif?

Lebih Lanjut