Karir | Frisian Flag Indonesia
21 November 2018

Komitmen FFI Dalam Menjamin Kesehatan Karyawan

Kesehatan karyawan di tempat kerja sangat penting untuk mendukung keberhasilan perusahaan. Jika karyawan merasa sehat, maka akan mendukung kesejahteraan dan meningkatkan produktivitas kerja, sehingga target perusahaan dapat tercapai. Di Frisian Flag Indonesia (FFI), upaya dalam menjaga kesehatan karyawan menjadi prioritas utama dalam operasional perusahaan. Komitmen kuat ini terangkum dalam beberapa kegiatan dan peraturan perusahaan di FFI.


Penyediaan makanan dan minuman

Salah satu cara yang efektif dalam menjamin kesehatan karyawan di FFI adalah dengan menyediakan makanan dan minuman sebanyak tiga kali sehari, di dalam kantin FFI. Dengan melakukan hal ini, kontrol akan kesehatan karyawan FFI pun lebih terjaga karena penentuan gizi, bahan, hingga proses penghidangan dilakukan di bawah pengawasan yang berkompeten. 


Pemberian susu gratis

Setiap bulan FFI memberikan jatah susu hasil produksinya kepada karyawannya sesuai dengan ketentuan perusahaan. Pemberian susu ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap keluarga karyawan yang juga membutuhkan gizi yang sama besarnya dengan konsumen produk-produk FFI. 


Work-life balance

FFI menjunjung etos work-life balance dengan mendukung tiap karyawan untuk bekerja secara efektif dan efisien, sehingga bisa mendapatkan quality time bersama keluarga di rumah. Dengan diterapkannya work-life balance, kesehatan mental karyawan FFI pun dapat terjaga dengan baik. Ditambah dengan suasana kekeluargaan di FFI, seberat apapun workload yang dimiliki, karyawan tidak terlalu terbebani hingga stress, karena suasana kerja di sini dibuat menyenangkan, dan setiap karyawan tidak ragu untuk saling membantu satu sama lain. 


Safety first

FFI selalu memastikan setiap individu—baik itu karyawan, supplier, atau tamu yang memasuki lingkungan perusahaan FFI terjamin keamanan dan keselamatannya hingga kembali ke rumah tanpa terluka sedikit pun. Oleh karena itu, sejak dari gerbang masuk, beraktivitas di dalam kantor, hingga keluar dari lingkungan FFI, selalu ada petunjuk yang jelas tentang keselamatan yang harus dipatuhi siapapun tanpa terkecuali. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan kerja atau kejadian yang tidak diinginkan lainnya.


Layanan klinik kesehatan

Peduli pada kesehatan setiap karyawannya, FFI menyediakan klinik khusus dengan dokter jaga yang selalu siaga. Layanan yang diberikan mulai dari pemeriksaan hingga pemberian obat. Semua pelayanan tersebut dapat digunakan secara gratis oleh seluruh karyawan FFI. Dengan kondisi kesehatan yang terkontrol, karyawan pun dapat bekerja maksimal untuk mewujudkan impian dan memajukan perusahaan. 


FFI percaya, untuk menarik dan mempertahankan individu-individu terbaik, perlu inisiatif lebih. Dari komitmen yang disebutkan di atas, setiap karyawan FFI terjamin dalam kebahagiaan luar dan dalam, sehingga terdorong untuk selalu produktif dan memberikan yang terbaik dalam pekerjaannya, dan tentunya dalam kehidupan mereka sehari-hari. 

Artikel Lainnya

25 Januari 2021

Memberikan Manfaat Untuk Negeri

Kalo kamu punya cita-cita untuk berkontribusi bagi bangsa ini, kamu gak harus jadi orang penting, pemangku kekuasaan atau orang paling berpengaruh. Dengan menjadi bagian dari Frisian Flag Indonesia, kamu bisa mewujudkan mimpi itu bersama kami. 


Lebih Lanjut
25 Januari 2021

To Don't List

Pasti kamu pernah mendengar anjuran untuk membuat to do list demi meningkatkan produktivitas. Metode ini memang terbukti efektif bagi sebagian orang. Tapi, ada juga sebagian orang yang kurang cocok dengan metode ini. 

Lebih Lanjut
14 Agustus 2018

Hal-hal Kecil Yang Dapat Membuat Hari Kerja Lebih Bersemangat

Rasa bosan dalam bekerja sangatlah normal. Lakukan hal-hal ini agar hari-hari kerja terasa lebih menyenangkan.

Lebih Lanjut