Facebook Pixel
Karir | Frisian Flag Indonesia
25 Januari 2021

Purpose Daripada Planning

Sekarang kita sudah berada di awal Tahun 2021, apakah kamu sudah menyiapkan planning untuk tahun ini? Atau malah, kamu enggan membuat perencanaan karena trauma dengan berbagai check list yang gagal terwujud di tahun 2020 karena adanya pandemi?


Sebenarnya, memiliki perencanaan itu baik bagi kita sebagai motivasi, juga membantu kita mengukur perkembangan diri, perjalanan menuju tercapainya tujuan, dan sebagai tuntunan. Tapi, ada saja momen di mana perencanaan malah membuat kita merasa tertinggal dan stress karena faktor eksternal yang menghalangi kita menggapainya, seperti tahun ini. 


Tidak masalah sebenarnya untuk menjalani hidup tanpa perencanaan. Yang penting adalah kita terus melakukan hal yang terbaik yang bisa kita lakukan. Coba terapkan #PurposeOriented seperti para Flaggers.  


Kita bisa berpegang teguh pada purpose atau tujuan akhir daripada membuat planning yang rinci dan detail. Karena, dengan tujuan akhir yang solid, berbagai tantangan atau perbedaan antara realita dan perencanaan tidak akan membuat kita gentar selama purpose belum terpenuhi. 


Jadikan #GrowStrongGiveMore sebagai purpose mu dalam menjalani hari-hari, agar kamu senantiasa tumbuh kuat dan bisa berbagi lebih.

Artikel Lainnya

08 Juli 2020

Grow Strong Give More

Apa sih tujuan kamu belajar lebih banyak, berusaha lebih produktif dan terus mengembangkan diri? Apakah semata-mata untuk diri sendiri? 


Lebih Lanjut
30 Oktober 2017

Mengubah Bosan Menjadi "Bahan Bakar" Bekerja

Jika dikelola dengan tepat, rasa bosan Anda bisa diubah menjadi inspirasi sehingga kerja pun jadi lebih berarti.

Lebih Lanjut
21 Februari 2018

5 Mitos dan Fakta Soal Cara Kerja Millennials

Generasi Millennial Indonesia akan berada pada rentang usia produktif 20-40 tahun pada tahun dan jadi tulang punggung perekonomian negeri.

Lebih Lanjut