Facebook Pixel
Karir | Frisian Flag Indonesia
25 Januari 2021

Purpose Daripada Planning

Sekarang kita sudah berada di awal Tahun 2021, apakah kamu sudah menyiapkan planning untuk tahun ini? Atau malah, kamu enggan membuat perencanaan karena trauma dengan berbagai check list yang gagal terwujud di tahun 2020 karena adanya pandemi?


Sebenarnya, memiliki perencanaan itu baik bagi kita sebagai motivasi, juga membantu kita mengukur perkembangan diri, perjalanan menuju tercapainya tujuan, dan sebagai tuntunan. Tapi, ada saja momen di mana perencanaan malah membuat kita merasa tertinggal dan stress karena faktor eksternal yang menghalangi kita menggapainya, seperti tahun ini. 


Tidak masalah sebenarnya untuk menjalani hidup tanpa perencanaan. Yang penting adalah kita terus melakukan hal yang terbaik yang bisa kita lakukan. Coba terapkan #PurposeOriented seperti para Flaggers.  


Kita bisa berpegang teguh pada purpose atau tujuan akhir daripada membuat planning yang rinci dan detail. Karena, dengan tujuan akhir yang solid, berbagai tantangan atau perbedaan antara realita dan perencanaan tidak akan membuat kita gentar selama purpose belum terpenuhi. 


Jadikan #GrowStrongGiveMore sebagai purpose mu dalam menjalani hari-hari, agar kamu senantiasa tumbuh kuat dan bisa berbagi lebih.

Artikel Lainnya

14 Januari 2019

3 Alasan Mengapa Anda Perlu Investasi Pada Diri Sendiri

Saat Anda berkomitmen untuk investasi terhadap diri sendiri, itu artinya Anda telah masuk ke dalam proses menyiapkan bekal terbaik untuk masa depan. Demi pengembangan diri, Anda bisa berinvestasi dalam bentuk mengikuti training bersertifikasi, gamified e-learning, les bahasa, seminar, workshop, hingga networkingdengan orang-orang yang memiliki minat sama. Berikut beberapa alasan mengapa Anda perlu investasi pada diri sendiri.

Lebih Lanjut
21 Februari 2018

4 Cara Mudah Jadikan “Sharing” sebagai Kebiasaan Tiap Hari di Kantor

Tahukah Anda, berbagi tidak selalu berwujud materi, tetapi bisa juga lewat hal-hal non-material sesederhana bertanya “Apa yang bisa saya bantu?”.

Lebih Lanjut
25 Januari 2021

Financial Consciousness

Apakah kamu mengetahui 100% asal-usul gaji bulanan yang kamu dapatkan sekarang? Mengapa kamu berhak dan pantas mendapatkannya? Kesadaran akan keluar dan masuknya keuangan dari dan untuk kita ini disebut Financial Consciousness. Berikut beberapa pertanyaan yang perlu kita renungkan.


Lebih Lanjut