Karir | Frisian Flag Indonesia
25 Januari 2021

Kuantifikasi Perkembangan Diri

Wajar kok kalau kita tidak sabaran dalam mengembangkan diri. Contohnya saja ketika kita belajar bermain gitar. Saat melihat teman-teman yang lebih jago bermain, atau Youtuber yang kelihatan effortless dalam bermain gitar, bikin progress kita jadi terasa nggak maju-maju.


Pada dasarnya, lebih sulit untuk melihat perkembangan diri kita sendiri daripada melihat perkembangan orang lain. Untuk itu, kita punya tips jitu biar kamu bisa merasa bahwa proses yang kamu lakukan tidak sia-sia.


Contohnya saat kita ingin belajar main gitar, buatlah skala sederhana dari angka 1- 100. Lalu anggap saja kemampuan kamu sekarang berada di angka 1. Lalu tentukan apa yang akan kamu capai di angka 100. Misalnya kamu akan bisa memainkan lagu Kings Of Convenience - Cayman Islands.


Sekarang kamu tinggal mengisi proses apa yang perlu kamu pelajari mulai dari yang paling sederhana, seperti mengerti notasi dalam gitar, lalu taruh proses itu di angka 2, lalu isi angka lain hingga kamu dapat memainkan lagu impianmu dengan lancar.Tentu saja teknik ini dapat diaplikasikan dalam proses belajar apapun, supaya proses Grow Strong Give More mu lebih dapat terlihat dan kamu gak mudah patah semangat!

Artikel Lainnya

25 Januari 2021

Lebih Dekat Karena Instagram

Siapa sih yang gak tau Instagram itu apa? Pasti semua udah tau lah ya. Platform yang awalnya bertujuan hanya untuk berbagi gambar kini sudah semakin banyak fungsinya. Bisa video call, live video, jadi media untuk membangun brand, bahkan jadi platform sumber informasi dengan hadirnya berbagai konten edukasi.

Lebih Lanjut
15 Desember 2017

Manajemen Energi: Kunci Sukses Jalani Hari

Cari tahu apa itu manajemen energi, bagaimana menerapkannya di keseharian, dan tingkatkan produktivitas Anda.

Lebih Lanjut
25 Januari 2021

Mimpi Untuk Mendunia

Masih ingat gak dengan cita-cita mu saat masih kecil dulu? Apakah kamu bermimpi untuk jadi pilot agar karirmu bisa membawamu berkeliling dunia? Atau punya mimpi menjadi seorang diplomat agar bisa merasakan tinggal di negeri orang sambil bekerja? 

Lebih Lanjut