Karir | Frisian Flag Indonesia
25 Januari 2021

Kuantifikasi Perkembangan Diri

Wajar kok kalau kita tidak sabaran dalam mengembangkan diri. Contohnya saja ketika kita belajar bermain gitar. Saat melihat teman-teman yang lebih jago bermain, atau Youtuber yang kelihatan effortless dalam bermain gitar, bikin progress kita jadi terasa nggak maju-maju.


Pada dasarnya, lebih sulit untuk melihat perkembangan diri kita sendiri daripada melihat perkembangan orang lain. Untuk itu, kita punya tips jitu biar kamu bisa merasa bahwa proses yang kamu lakukan tidak sia-sia.


Contohnya saat kita ingin belajar main gitar, buatlah skala sederhana dari angka 1- 100. Lalu anggap saja kemampuan kamu sekarang berada di angka 1. Lalu tentukan apa yang akan kamu capai di angka 100. Misalnya kamu akan bisa memainkan lagu Kings Of Convenience - Cayman Islands.


Sekarang kamu tinggal mengisi proses apa yang perlu kamu pelajari mulai dari yang paling sederhana, seperti mengerti notasi dalam gitar, lalu taruh proses itu di angka 2, lalu isi angka lain hingga kamu dapat memainkan lagu impianmu dengan lancar.Tentu saja teknik ini dapat diaplikasikan dalam proses belajar apapun, supaya proses Grow Strong Give More mu lebih dapat terlihat dan kamu gak mudah patah semangat!

Artikel Lainnya

18 Agustus 2018

Jangan Malu untuk Speak Up di Kantor

Memiliki opini tentang suatu isu dalam pekerjaan, namun ragu apakah harus menyuarakan pendapat? Ini cara mengalahkan rasa takut Anda.

Lebih Lanjut
08 Juli 2020

Grow Strong Give More

Apa sih tujuan kamu belajar lebih banyak, berusaha lebih produktif dan terus mengembangkan diri? Apakah semata-mata untuk diri sendiri? 


Lebih Lanjut
25 Januari 2021

Financial Consciousness

Apakah kamu mengetahui 100% asal-usul gaji bulanan yang kamu dapatkan sekarang? Mengapa kamu berhak dan pantas mendapatkannya? Kesadaran akan keluar dan masuknya keuangan dari dan untuk kita ini disebut Financial Consciousness. Berikut beberapa pertanyaan yang perlu kita renungkan.


Lebih Lanjut