Facebook Pixel
Karir | Frisian Flag Indonesia
25 Januari 2021

Kuantifikasi Perkembangan Diri

Wajar kok kalau kita tidak sabaran dalam mengembangkan diri. Contohnya saja ketika kita belajar bermain gitar. Saat melihat teman-teman yang lebih jago bermain, atau Youtuber yang kelihatan effortless dalam bermain gitar, bikin progress kita jadi terasa nggak maju-maju.


Pada dasarnya, lebih sulit untuk melihat perkembangan diri kita sendiri daripada melihat perkembangan orang lain. Untuk itu, kita punya tips jitu biar kamu bisa merasa bahwa proses yang kamu lakukan tidak sia-sia.


Contohnya saat kita ingin belajar main gitar, buatlah skala sederhana dari angka 1- 100. Lalu anggap saja kemampuan kamu sekarang berada di angka 1. Lalu tentukan apa yang akan kamu capai di angka 100. Misalnya kamu akan bisa memainkan lagu Kings Of Convenience - Cayman Islands.


Sekarang kamu tinggal mengisi proses apa yang perlu kamu pelajari mulai dari yang paling sederhana, seperti mengerti notasi dalam gitar, lalu taruh proses itu di angka 2, lalu isi angka lain hingga kamu dapat memainkan lagu impianmu dengan lancar.Tentu saja teknik ini dapat diaplikasikan dalam proses belajar apapun, supaya proses Grow Strong Give More mu lebih dapat terlihat dan kamu gak mudah patah semangat!

Artikel Lainnya

24 September 2018

Pengaruh Kecerdasan Emosional Dalam Bekerja

Kecerdasan emosional jelas akan mempengaruhi performa Anda di kantor. Ciri utama dari orang yang memilikinya adalah kemampuan melihat sisi positif.

Lebih Lanjut
05 Januari 2018

Millennial Manager: 7 Leadership Skills yang Diperlukan Millennial di Tempat Kerja

Sebagai Millennial, bekali diri Anda dengan 7 karakter kepemimpinan berikut untuk terus tumbuh dan berkembang di tempat kerja.

Lebih Lanjut
25 Januari 2021

To Don't List

Pasti kamu pernah mendengar anjuran untuk membuat to do list demi meningkatkan produktivitas. Metode ini memang terbukti efektif bagi sebagian orang. Tapi, ada juga sebagian orang yang kurang cocok dengan metode ini. 

Lebih Lanjut