Karir | Frisian Flag Indonesia
14 Agustus 2018

Hal-hal Kecil Yang Dapat Membuat Hari Kerja Lebih Bersemangat

Pernah dengar kiasan “when you find a job that you love, you’ll never work a day in your life”? Pada kenyataannya, sekalipun Anda melakukan pekerjaan yang Anda sukai, pasti akan ada hari-hari di mana Anda merasa bosan dengan rutinitas dan rekan-rekan kerja. Rasa bosan sangatlah normal-- bahkan penting, karena kebosanan dapat menjadi titik balik semangat baru yang jika disiasati akan menjadi kesempatan untuk berkembang menjadi individu yang lebih baik. Daripada mencari pekerjaan lain, lakukan dulu hal-hal simpel di bawah ini agar hari-hari kerja terasa lebih menyenangkan.


1.Datang ke kantor 20 menit lebih cepat 

Jika Anda tiba di kantor setidaknya 20 menit lebih awal dari seharusnya, Anda dapat mengatur hari yang akan Anda hadapi terlebih dahulu dengan tenang. Saat ini mungkin kebanyakan rekan kerja Anda belum tiba di kantor, jadi Anda dapat memanfaatkan kesendirian Anda untuk mulai mengerjakan pekerjaan tanpa celoteh dari rekan di kanan dan kiri. Percayalah, melakukan ini akan membawa Anda ke mindset yang lebih baik untuk menjalani hari seterusnya.  



2.Parkir kendaraan di tempat yang lebih jauh

Jika Anda bawa kendaraan sendiri ke kantor, parkirlah di lokasi yang agak jauh dari kantor. Pertama, Anda jadi berolahraga saat berjalan kaki dari dan ke tempat parkir, apalagi jika kesibukan menghalangi Anda untuk berolahraga secara teratur, jalan kaki selama 15-20 menit setiap harinya bisa jadi hal yang membuat Anda tetap bugar. Kedua, berjalan kaki ke parkiran saat pulang kerja dapat Anda manfaatkan untuk wind down, dan melepas kepenatan setelah seharian bekerja, sebelum harus kembali menghadapi kemacetan di perjalanan pulang. 



3.Duduk di dekat jendela jika memungkinkan

Memang tidak semua orang dapat memilih di mana letak tempat duduknya di kantor. Namun jika Anda memiliki pilihan itu, pilihlah tempat duduk yang terletak dekat dengan jendela. Hari-hari Anda akan terasa lebih menyenangkan saat terkena sinar matahari langsung dibanding lampu kantor. 



4.Bawa makan siang dari rumah 

Dibanding Anda harus pusing ketika berada di tengah-tengah crowd makan siang yang ramai, atau bete kelaparan saat menunggu office boy membeli makan siang untuk Anda, membawa sendiri makanan dari rumah dapat membuat mood Anda senantiasa terjaga sepanjang hari. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memastikan kualitas makanan yang Anda makan, sekaligus mengeluarkan uang lebih sedikit setiap harinya. 


Tidak melulu harus melakukan hal-hal ekstrim agar tidak merasa bosan di kantor. Hal-hal simpel seperti yang disebutkan di atas juga dapat memperkaya hari-hari Anda di kantor dan menjauhkan Anda dari rasa jenuh. Yang juga penting adalah untuk selalu merasa bersyukur Anda memiliki pekerjaan yang Anda sukai. 

Artikel Lainnya

21 November 2018

Komitmen FFI Dalam Menjamin Kesehatan Karyawan

Kesehatan karyawan di tempat kerja sangat penting untuk mendukung keberhasilan perusahaan. Jika karyawan merasa sehat, maka akan mendukung kesejahteraan.

Lebih Lanjut
05 Januari 2018

Millennial Manager: 7 Leadership Skills yang Diperlukan Millennial di Tempat Kerja

Sebagai Millennial, bekali diri Anda dengan 7 karakter kepemimpinan berikut untuk terus tumbuh dan berkembang di tempat kerja.

Lebih Lanjut
15 Desember 2017

Manajemen Energi: Kunci Sukses Jalani Hari

Cari tahu apa itu manajemen energi, bagaimana menerapkannya di keseharian, dan tingkatkan produktivitas Anda.

Lebih Lanjut