Karir | Frisian Flag Indonesia
25 Januari 2021

Inersia Karir

Ini mungkin tahun ke-sekian mu menjalankan divisi yang sama, waktu dimana kebanyakan orang sedang menjalani titik jenuh dari karirnya. Mungkin kamu sedang merasa tidak berproses, tidak ada pergerakan dalam karirmu. It’s okay, you’re not alone.

Saat kamu di perjalanan, di dalam kereta yang melaju, atau bahkan pesawat. Kamu pasti pernah merasa tidak sabar untuk sampai tujuan. Kamu duduk diam, padahal kamu sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Fenomena ini dinamakan Inersia. Seperti halnya kita yang tidak sadar, berdiri di atas bumi yang berputar 1609.34 KM/Jam.

Dalam karir, Inersia juga sering terjadi. Tanpa sadar kita telah melewati banyak momen berharga, banyak keberhasilan, kegagalan, atau sesimpel barang-barang yang kamu beli dari kerja kerasmu selama ini. Kamu sedang melaju cepat, tapi karena kamu berada di dalam gerbong karirmu sendiri, kamu merasa sedang diam.

Untuk itu, keluarlah sebentar, lihatlah karirmu, hidupmu bahkan dirimu sendiri dari luar, dari perspektif orang ketiga. Mengingat kembali manis pahitnya perjalananmu, untuk dapat melihat secepat apa kamu melesat.

You’ve done well this far. Tapi kadang ada saatnya kamu berhenti sejenak untuk melihat prosesmu dalam Grow Strong Give More. Bersyukur dan siap untuk melesat lebih cepat.


Artikel Lainnya

25 Januari 2021

Melampaui Diri Untuk Jadi Lebih

Kalo kata Dalai Lama “The goal is not to be better than the other man, but your previous self.” yang bisa juga diartikan kalo kita harus terus berusaha untuk lebih baik. Bukan untuk mengalahkan orang lain, melainkan hanya lebih baik dari diri kita sebelumnya. Dengan menjadi lebih baik, kita bisa berbagi lebih banyak untuk orang lain.



Lebih Lanjut
25 Juni 2018

Resolusi Awal Tahun Belum Tercapai? Lakukan Hal Ini Sekarang!

Sudah lebih dari setengah dan belum ada satu pun resolusi karir yang tercapai? Mungkin Anda harus mengubah strategi Anda.

Lebih Lanjut
24 September 2018

5 Hal yang Akan Memperbaiki Hari Senin Anda

Setiap hari Senin datang, pasti membuat Anda ingin bertemu akhir pekan kembali. Apa yang harus dilakukan agar hari Senin terasa lebih menyenangkan?

Lebih Lanjut