Karir | Frisian Flag Indonesia
14 Januari 2019

6 Hal yang Akan Bikin Anda Lebih Diperhitungkan Di Kantor

Bikin Anda Lebih Diperhitungkan Di Kantor

Dalam dunia profesional Anda tentu tidak ingin hanya menjadi bagian dari sistem. Bukan bermaksud mencari perhatian, namun kinerja dan eksistensi yang diakui pastinya akan meningkatkan motivasi Anda dalam bekerja dan memberikan yang terbaik. Jadi, apa yang bisa Anda lakukan?


1.Perilaku yang Baik

Awali segala sesuatu dengan perilaku yang baik, termasuk dalam dunia profesional. Junjunglah kesopanan dalam berbicara dan bertindak. Jadilah pribadi yang ramah dan mudah bergaul hingga membuat orang lain merasa nyaman bila berada di dekat Anda bahkan mendukung perkembangan Anda di kantor.


2.Disiplin Waktu

Usahakan untuk selalu datang tepat waktu, baik dalam keseharian kerja maupun menghadiri meeting. Begitu pula dengan pekerjaan. Selesaikan tanggung jawab Anda dengan baik tanpa melewati batas deadline. Disiplin waktu adalah salah satu bentuk cara terbaik untuk menunjukan profesionalitas yang Anda miliki.


3.Berpikir dan Bertindak Secara Kreatif

Anda tidak perlu menjadi pribadi yang multi tasking, cukup tuangkan ide terbaik Anda bahkan yang out of the box ketika sedang melakukan brainstorming. Buktikan pula kemampuan Anda dalam menyelesaikan masalah melalui hasil kerja yang maksimal.


4.Senang Menolong

Jangan ragu untuk menawarkan bantuan kepada rekan kerja yang memang perlu Anda tolong. Jika pekerjaannya di luar keahlian Anda, mungkin Anda bisa sesekali menemaninya lembur, membelikan makanan, memberi tumpangan pulang, dan sebagainya. Berusahalah untuk menciptakan budaya “we got each other’s back” dalam lingkungan kerja.


5.Semangat Belajar

Tak harus menjadi yang paling cerdas di kantor, namun milikilah semangat belajar yang tinggi. Jangan cepat puas dan berani keluar dari zona nyaman. Nah, pribadi seperti ini nih yang biasanya bakal disenangi para atasan dan kolega di kantor.


6.Totalitas Dalam Pekerjaan

Tidak ada hasil kerja yang sempurna, tapi Anda selalu bisa memberikan yang terbaik.  Dengan begitu, kemampuan dan integritas Anda akan semakin diperhitungkan di kantor.


Lebih dari sekedar keberadaan Anda diakui di lingkungan kerja. Dengan melakukan 6 hal di atas, sebenarnya Anda sedang mengembangkan diri untuk menjadi lebih baik lagi di dunia profesional.  Ayo, bekerja dengan cerdas dan tuntas!


Artikel Lainnya

25 Januari 2021

To Don't List

Pasti kamu pernah mendengar anjuran untuk membuat to do list demi meningkatkan produktivitas. Metode ini memang terbukti efektif bagi sebagian orang. Tapi, ada juga sebagian orang yang kurang cocok dengan metode ini. 

Lebih Lanjut
24 September 2018

Memiliki Keraguan Diri Ternyata Punya Dampak Baik untuk Karir Anda

Dalam kadar tertentu, self-doubt atau keraguan diri ternyata punya dampak baik untuk karir Anda. Apa saja efek positif yang muncul?

Lebih Lanjut
25 Juni 2018

Resolusi Awal Tahun Belum Tercapai? Lakukan Hal Ini Sekarang!

Sudah lebih dari setengah dan belum ada satu pun resolusi karir yang tercapai? Mungkin Anda harus mengubah strategi Anda.

Lebih Lanjut