Karir | Frisian Flag Indonesia
14 Januari 2019

6 Hal yang Akan Bikin Anda Lebih Diperhitungkan Di Kantor

Bikin Anda Lebih Diperhitungkan Di Kantor

Dalam dunia profesional Anda tentu tidak ingin hanya menjadi bagian dari sistem. Bukan bermaksud mencari perhatian, namun kinerja dan eksistensi yang diakui pastinya akan meningkatkan motivasi Anda dalam bekerja dan memberikan yang terbaik. Jadi, apa yang bisa Anda lakukan?


1.Perilaku yang Baik

Awali segala sesuatu dengan perilaku yang baik, termasuk dalam dunia profesional. Junjunglah kesopanan dalam berbicara dan bertindak. Jadilah pribadi yang ramah dan mudah bergaul hingga membuat orang lain merasa nyaman bila berada di dekat Anda bahkan mendukung perkembangan Anda di kantor.


2.Disiplin Waktu

Usahakan untuk selalu datang tepat waktu, baik dalam keseharian kerja maupun menghadiri meeting. Begitu pula dengan pekerjaan. Selesaikan tanggung jawab Anda dengan baik tanpa melewati batas deadline. Disiplin waktu adalah salah satu bentuk cara terbaik untuk menunjukan profesionalitas yang Anda miliki.


3.Berpikir dan Bertindak Secara Kreatif

Anda tidak perlu menjadi pribadi yang multi tasking, cukup tuangkan ide terbaik Anda bahkan yang out of the box ketika sedang melakukan brainstorming. Buktikan pula kemampuan Anda dalam menyelesaikan masalah melalui hasil kerja yang maksimal.


4.Senang Menolong

Jangan ragu untuk menawarkan bantuan kepada rekan kerja yang memang perlu Anda tolong. Jika pekerjaannya di luar keahlian Anda, mungkin Anda bisa sesekali menemaninya lembur, membelikan makanan, memberi tumpangan pulang, dan sebagainya. Berusahalah untuk menciptakan budaya “we got each other’s back” dalam lingkungan kerja.


5.Semangat Belajar

Tak harus menjadi yang paling cerdas di kantor, namun milikilah semangat belajar yang tinggi. Jangan cepat puas dan berani keluar dari zona nyaman. Nah, pribadi seperti ini nih yang biasanya bakal disenangi para atasan dan kolega di kantor.


6.Totalitas Dalam Pekerjaan

Tidak ada hasil kerja yang sempurna, tapi Anda selalu bisa memberikan yang terbaik.  Dengan begitu, kemampuan dan integritas Anda akan semakin diperhitungkan di kantor.


Lebih dari sekedar keberadaan Anda diakui di lingkungan kerja. Dengan melakukan 6 hal di atas, sebenarnya Anda sedang mengembangkan diri untuk menjadi lebih baik lagi di dunia profesional.  Ayo, bekerja dengan cerdas dan tuntas!


Artikel Lainnya

30 Oktober 2017

Berhenti Berkata “Salah Jurusan”

Sudah bertahun-tahun mengenyam pendidikan di bidang ilmu tertentu, wajar jika Anda ingin bekerja di profesi yang sesuai dengan latar pendidikan Anda. Namun tentu Anda pernah bertemu orang-orang yang bekerja tidak sesuai jurusan kuliah, seperti bankir yang lulusan fakultas sastra atau reporter yang memegang ijazah fisika. Bahkan bisa jadi Anda termasuk salah satunya.

Lebih Lanjut
30 Oktober 2017

Mengubah Bosan Menjadi "Bahan Bakar" Bekerja

"Bosan" kerap jadi alasan mengapa orang-orang tak semangat bangun pagi dan tidak memberikan performa terbaik di pekerjaan. Tak perlu buru-buru mengajukan cuti atau kabur ke mall. Jika dikelola dengan tepat, rasa bosan Anda bisa diubah menjadi inspirasi sehingga kerja pun jadi lebih berarti.

Lebih Lanjut
15 Desember 2017

Bijak Bersikap di Lingkungan Kantor

Sekalipun Anda sudah memiliki pengalaman kerja, setiap masuk ke kantor baru, tentu Anda harus beradaptasi lagi dengan dinamika dan peraturannya. Sebagai ‘anak baru’, Anda pasti tak ingin jadi public enemy nomor 1, karena membuat teman-teman tidak nyaman, bukan? 

Lebih Lanjut