Karir | Frisian Flag Indonesia
24 September 2018

5 Hal yang Akan Memperbaiki Hari Senin Anda

Always a case of the Mondays.. Setiap hari Senin datang dan hari Minggu pergi, pasti membuat Anda sudah bersiap untuk bertemu akhir pekan kembali. Jadi, apa saja yang harus Anda lakukan agar hari Senin terasa lebih menyenangkan?

 

1. Persiapkan di hari Minggu

Kalau Anda memiliki rencana untuk pergi bersama orang-orang tersayang di hari Minggu, sebaiknya siapkan terlebih dahulu segala sesuatu yang akan dibawa dan dilakukan pada hari Senin. Jadi, jika bangun kesiangan pada esok harinya, tidak perlu lagi kelimpungan mencari barang-barang yang akan dibawa dan merusak mood Anda seharian.

 

2. Jangan lupa sarapan

Mulailah hari Anda dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan serat, sodium dan nutrisi. Ketiga elemen itu dapat membantu Anda tetap fit, dan terhindar dari sesuatu yang bisa merusak suasana hati Anda di hari Senin. Jangan lupa, breakfast is the most important meal of the day

 

3. Mempersiapkan agenda

Sesampainya di kantor, buatlah to-do-list yang akan Anda lakukan di hari Senin. Anda bisa menuliskan beberapa tugas penting yang menjadi tanggung jawab Anda. Dengan melakukan to-do-list sebelum memulai aktivitas akan membantu Anda menyingkirkan rasa malas dan membuat hari Senin terasa lebih menyenangkan.

 

4. Berpakaian menarik

Memakai pakaian yang menarik dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda, lho. Dengan memakai pakaian yang sesuai dengan estetika Anda dan menarik untuk dilihat orang lain, akan ada keinginan dari dalam diri Anda untuk memamerkannya kepada orang lain. Hal ini bisa menjadi salah satu penyemangat Anda untuk menghadapi hari Senin dengan semangat. 

 

5. Dengarkan lagu yang bersemangat

Hal ini bisa berpengaruh besar pada suasana hati Anda. Mendengarkan lagu favorit dapat memompa semangat untuk beraktivitas sepanjang hari. Anda bisa membuat playlist yang berisi lagu-lagu favorit untuk menemani perjalanan ke kantor dan segala aktivitas di hari Senin. 

Sindrom Senin mudah untuk diatasi jika Anda memang berniat untuk melawannya. Lima hal tersebut dapat membuat Senin pagi Anda lebih menyenangkan dan bisa mengatasi sindrom 'I hate Monday'. Selamat mencoba!

Artikel Lainnya

30 Oktober 2017

Berhenti Berkata “Salah Jurusan”

Sudah bertahun-tahun mengenyam pendidikan di bidang ilmu tertentu, wajar jika Anda ingin bekerja di profesi yang sesuai dengan latar pendidikan Anda. Namun tentu Anda pernah bertemu orang-orang yang bekerja tidak sesuai jurusan kuliah, seperti bankir yang lulusan fakultas sastra atau reporter yang memegang ijazah fisika. Bahkan bisa jadi Anda termasuk salah satunya.

Lebih Lanjut
13 Agustus 2019

Berani Berbuat Kesalahan

Bulan Agustus telah tiba, dan buat semua orang di Indonesia, ini adalah bulan yang merayakan keberanian kita untuk memberikan perubahan yang besar, namun sayangnya masih banyak yang belum berani mengutarakan idenya dalam karir sehingga perubahan tidak bisa dijalankan.

Lebih Lanjut
02 Agustus 2019

Hal-Hal Sederhana Dalam Keberagaman

Setiap orang punya cara dan pandangannya masing-masing dalam bekerja dan bersosialisasi, terutama jika kita hidup dalam keberagaman. Seperti negara kita, negara kepulauan yang terdiri dari berbagai suku bangsa, ras, agama, budaya. Keberagaman yang ada di Indonesia adalah kekayaan dan keindahan bangsa. Karenanya penting bagi kita untuk menghargai keberagaman itu apalagi di lingkungan kerja.

Lebih Lanjut