Karir | Frisian Flag Indonesia
24 September 2018

5 Hal yang Akan Memperbaiki Hari Senin Anda

Always a case of the Mondays.. Setiap hari Senin datang dan hari Minggu pergi, pasti membuat Anda sudah bersiap untuk bertemu akhir pekan kembali. Jadi, apa saja yang harus Anda lakukan agar hari Senin terasa lebih menyenangkan?

 

1. Persiapkan di hari Minggu

Kalau Anda memiliki rencana untuk pergi bersama orang-orang tersayang di hari Minggu, sebaiknya siapkan terlebih dahulu segala sesuatu yang akan dibawa dan dilakukan pada hari Senin. Jadi, jika bangun kesiangan pada esok harinya, tidak perlu lagi kelimpungan mencari barang-barang yang akan dibawa dan merusak mood Anda seharian.

 

2. Jangan lupa sarapan

Mulailah hari Anda dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan serat, sodium dan nutrisi. Ketiga elemen itu dapat membantu Anda tetap fit, dan terhindar dari sesuatu yang bisa merusak suasana hati Anda di hari Senin. Jangan lupa, breakfast is the most important meal of the day

 

3. Mempersiapkan agenda

Sesampainya di kantor, buatlah to-do-list yang akan Anda lakukan di hari Senin. Anda bisa menuliskan beberapa tugas penting yang menjadi tanggung jawab Anda. Dengan melakukan to-do-list sebelum memulai aktivitas akan membantu Anda menyingkirkan rasa malas dan membuat hari Senin terasa lebih menyenangkan.

 

4. Berpakaian menarik

Memakai pakaian yang menarik dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda, lho. Dengan memakai pakaian yang sesuai dengan estetika Anda dan menarik untuk dilihat orang lain, akan ada keinginan dari dalam diri Anda untuk memamerkannya kepada orang lain. Hal ini bisa menjadi salah satu penyemangat Anda untuk menghadapi hari Senin dengan semangat. 

 

5. Dengarkan lagu yang bersemangat

Hal ini bisa berpengaruh besar pada suasana hati Anda. Mendengarkan lagu favorit dapat memompa semangat untuk beraktivitas sepanjang hari. Anda bisa membuat playlist yang berisi lagu-lagu favorit untuk menemani perjalanan ke kantor dan segala aktivitas di hari Senin. 

Sindrom Senin mudah untuk diatasi jika Anda memang berniat untuk melawannya. Lima hal tersebut dapat membuat Senin pagi Anda lebih menyenangkan dan bisa mengatasi sindrom 'I hate Monday'. Selamat mencoba!

Artikel Lainnya

18 Agustus 2018

Jangan Malu untuk Speak Up di Kantor

Memiliki opini tentang suatu isu dalam pekerjaan, namun ragu apakah harus menyuarakan pendapat? Ini cara mengalahkan rasa takut Anda.

Lebih Lanjut
21 Februari 2018

4 Cara Mudah Jadikan “Sharing” sebagai Kebiasaan Tiap Hari di Kantor

Tahukah Anda, berbagi tidak selalu berwujud materi, tetapi bisa juga lewat hal-hal non-material sesederhana bertanya “Apa yang bisa saya bantu?”.

Lebih Lanjut
08 Juli 2020

Persamaan Kita dan Benih Tumbuhan

Berapa lama kira-kira kita menghabiskan waktu di kantor? Rata-rata pasti 8 jam sehari akan kita habiskan untuk bekerj. Bayangin kalo lingkungan kantor kamu penuh tekanan, terus-terusan menuntut kamu untuk menghasilkan, tanpa memberikan kesempatan untuk mengembangkan diri atau malah membatasimu untuk bereksplorasi.


Lebih Lanjut