Karir | Frisian Flag Indonesia
24 September 2018

5 Hal yang Akan Memperbaiki Hari Senin Anda

Always a case of the Mondays.. Setiap hari Senin datang dan hari Minggu pergi, pasti membuat Anda sudah bersiap untuk bertemu akhir pekan kembali. Jadi, apa saja yang harus Anda lakukan agar hari Senin terasa lebih menyenangkan?

 

1. Persiapkan di hari Minggu

Kalau Anda memiliki rencana untuk pergi bersama orang-orang tersayang di hari Minggu, sebaiknya siapkan terlebih dahulu segala sesuatu yang akan dibawa dan dilakukan pada hari Senin. Jadi, jika bangun kesiangan pada esok harinya, tidak perlu lagi kelimpungan mencari barang-barang yang akan dibawa dan merusak mood Anda seharian.

 

2. Jangan lupa sarapan

Mulailah hari Anda dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan serat, sodium dan nutrisi. Ketiga elemen itu dapat membantu Anda tetap fit, dan terhindar dari sesuatu yang bisa merusak suasana hati Anda di hari Senin. Jangan lupa, breakfast is the most important meal of the day

 

3. Mempersiapkan agenda

Sesampainya di kantor, buatlah to-do-list yang akan Anda lakukan di hari Senin. Anda bisa menuliskan beberapa tugas penting yang menjadi tanggung jawab Anda. Dengan melakukan to-do-list sebelum memulai aktivitas akan membantu Anda menyingkirkan rasa malas dan membuat hari Senin terasa lebih menyenangkan.

 

4. Berpakaian menarik

Memakai pakaian yang menarik dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda, lho. Dengan memakai pakaian yang sesuai dengan estetika Anda dan menarik untuk dilihat orang lain, akan ada keinginan dari dalam diri Anda untuk memamerkannya kepada orang lain. Hal ini bisa menjadi salah satu penyemangat Anda untuk menghadapi hari Senin dengan semangat. 

 

5. Dengarkan lagu yang bersemangat

Hal ini bisa berpengaruh besar pada suasana hati Anda. Mendengarkan lagu favorit dapat memompa semangat untuk beraktivitas sepanjang hari. Anda bisa membuat playlist yang berisi lagu-lagu favorit untuk menemani perjalanan ke kantor dan segala aktivitas di hari Senin. 

Sindrom Senin mudah untuk diatasi jika Anda memang berniat untuk melawannya. Lima hal tersebut dapat membuat Senin pagi Anda lebih menyenangkan dan bisa mengatasi sindrom 'I hate Monday'. Selamat mencoba!

Artikel Lainnya

05 Januari 2018

Millennial Manager: 7 Leadership Skills yang Diperlukan Millennial di Tempat Kerja

Millennial atau generasi yang lahir pada tahun 1981-2000, diprediksi akan mendominasi lapangan pekerjaan dalam 5 tahun ke depan. Bahkan berdasarkan paparan Alvara Research Center tahun 2020 merupakan puncak keemasan bagi generasi millennial Indonesia, masyarakat kelas menengah, dan masyarakat urban atau “urban middle-class millennials.” Alvara Research Center dan Deloitte Millennial Survey 2016 sama-sama merangkum bahwa generasi Millennial adalah pribadi yang kreatif, percaya diri, dan senang bersosialisasi. 

Lebih Lanjut
14 Januari 2019

5 Tips Networking yang Paling Jitu

Jadi, bagaimana cara memperluas jaringan dan membangun relasi yang dapat bermanfaat untuk perjalanan karier Anda?

Lebih Lanjut
21 Februari 2018

4 Cara Mudah Jadikan “Sharing” sebagai Kebiasaan Tiap Hari di Kantor

Tahukah Anda, berbagi tidak selalu berwujud materi, tetapi bisa juga lewat hal-hal non-material sesederhana bertanya “Apa yang bisa saya bantu?”. Apalagi di kantor, tempat Anda menghabiskan hampir separuh hari Anda. 

Lebih Lanjut