Karir | Frisian Flag Indonesia
13 Agustus 2019

Berani Berbuat Kesalahan

Berani Berbuat Kesalahan #WorkTips Pillar


Bulan Agustus telah tiba, dan buat semua orang di Indonesia, ini adalah bulan yang merayakan keberanian kita untuk memberikan perubahan yang besar, namun sayangnya masih banyak yang belum berani mengutarakan idenya dalam karir sehingga perubahan tidak bisa dijalankan.


Berikut ini adalah beberapa faktor yang sering menjadi penghalang kita dalam mengutarakan ide kita.


  • Takut ide yang kita bagi tidak sebaik yang diharapkan

  • Judgement teman-teman kantor tentang ide yang kita sampaikan

  • Terlihat terlalu ambisius sehingga mengintimidasi yang lain

  • Ide yang disampaikan justru malah menambah tugas kita

  • Jika idenya tidak terlaksana justru akan menjadi bumerang untuk karir


Semua alasan diatas sering kita dengar dari teman-teman kita, namun tidak ada ide yang 100% sempurna dan pasti berhasil, dalam proses pembuatan perubahan selalu ada halangan yang membuat jalanya ide kita terhambat.


Namun mengutip kata-kata Michael Jordan


“I can accept failure, everyone can fail at something, but I cannot accept not trying”

(saya bisa terima kegagalan, karena semua orang bisa gagal dalam satu hal, namun saya tidak bisa menerima kata-kata tidak mencoba)


Kutipan tersebut justru menganjurkan kita untuk terus mencoba, karena setiap perubahan besar justru membutuhkan keberanian untuk melakukan kesalahan.  Bayangkan jika dulu para pemuda kita tidak berani mengambil keputusan beresiko yang mendorong Ir. H. Sukarno dan Moh. Hatta untuk mengumandangkan proklamasi, mungkin sampai sekarang Indonesia belum merdeka. Jadi beranilah untuk mengambil langkah, jika salah mari berani memperbaikinya. 


Selamat berjuang dan jangan takut untuk Grow Strong Give More!

Artikel Lainnya

25 Januari 2021

Lebih Dekat Karena Instagram

Siapa sih yang gak tau Instagram itu apa? Pasti semua udah tau lah ya. Platform yang awalnya bertujuan hanya untuk berbagi gambar kini sudah semakin banyak fungsinya. Bisa video call, live video, jadi media untuk membangun brand, bahkan jadi platform sumber informasi dengan hadirnya berbagai konten edukasi.

Lebih Lanjut
25 Januari 2021

Kuantifikasi Perkembangan Diri

Wajar kok kalau kita tidak sabaran dalam mengembangkan diri. Contohnya saja ketika kita belajar bermain gitar. Saat melihat teman-teman yang lebih jago bermain, atau Youtuber yang kelihatan effortless dalam bermain gitar, bikin progress kita jadi terasa nggak maju-maju.

Lebih Lanjut
25 Januari 2021

Explore Atau Exploit

Tidak jarang kita merasa sulit untuk memilih. Entah karena merasa tidak punya pilihan atau malah terlalu banyak pilihan. Tidak hanya keputusan yang besar, pilihan sehari-hari juga tidak jarang membuat kita overwhelmed.

Lebih Lanjut