Karir | Frisian Flag Indonesia
13 Agustus 2019

Berani Berbuat Kesalahan

Berani Berbuat Kesalahan #WorkTips Pillar


Bulan Agustus telah tiba, dan buat semua orang di Indonesia, ini adalah bulan yang merayakan keberanian kita untuk memberikan perubahan yang besar, namun sayangnya masih banyak yang belum berani mengutarakan idenya dalam karir sehingga perubahan tidak bisa dijalankan.


Berikut ini adalah beberapa faktor yang sering menjadi penghalang kita dalam mengutarakan ide kita.


  • Takut ide yang kita bagi tidak sebaik yang diharapkan

  • Judgement teman-teman kantor tentang ide yang kita sampaikan

  • Terlihat terlalu ambisius sehingga mengintimidasi yang lain

  • Ide yang disampaikan justru malah menambah tugas kita

  • Jika idenya tidak terlaksana justru akan menjadi bumerang untuk karir


Semua alasan diatas sering kita dengar dari teman-teman kita, namun tidak ada ide yang 100% sempurna dan pasti berhasil, dalam proses pembuatan perubahan selalu ada halangan yang membuat jalanya ide kita terhambat.


Namun mengutip kata-kata Michael Jordan


“I can accept failure, everyone can fail at something, but I cannot accept not trying”

(saya bisa terima kegagalan, karena semua orang bisa gagal dalam satu hal, namun saya tidak bisa menerima kata-kata tidak mencoba)


Kutipan tersebut justru menganjurkan kita untuk terus mencoba, karena setiap perubahan besar justru membutuhkan keberanian untuk melakukan kesalahan.  Bayangkan jika dulu para pemuda kita tidak berani mengambil keputusan beresiko yang mendorong Ir. H. Sukarno dan Moh. Hatta untuk mengumandangkan proklamasi, mungkin sampai sekarang Indonesia belum merdeka. Jadi beranilah untuk mengambil langkah, jika salah mari berani memperbaikinya. 


Selamat berjuang dan jangan takut untuk Grow Strong Give More!

Artikel Lainnya

09 September 2019

Tidak Perlu Tahu Semua Sekarang

Kuliah telah selesai, sekarang saatnya Anda memulai karir. Tapi apakah yang Anda tahu tentang dunia pekerjaan selama ini sama seperti prakteknya?

Lebih Lanjut
25 Januari 2021

Menjadi Kuat Karena Menguatkan

Apa yang membuat kita tumbuh kuat? Nutrisi yang baik? Lingkungan yang mendukung? Tapi sebenarnya, apa sih definisi kuat itu sendiri? 


Lebih Lanjut
25 Januari 2021

Inersia Karir

Ini mungkin tahun ke-sekian mu menjalankan divisi yang sama, waktu dimana kebanyakan orang sedang menjalani titik jenuh dari karirnya. Mungkin kamu sedang merasa tidak berproses, tidak ada pergerakan dalam karirmu. It’s okay, you’re not alone.

Lebih Lanjut