Karir | Frisian Flag Indonesia
24 September 2018

4 Tanda Lingkungan Kerja Anda Tidak Sehat Lagi

Agar tetap fokus dan selalu memiliki ide segar di kantor, lingkungan kerja tentunya juga harus mendukung. Sayangnya, ada beberapa lingkungan kerja yang tidak sehat dan bahkan mengganggu kinerja Anda hingga berakibat pada naiknya tingkat stress serta kesehatan yang mulai terganggu. Sebelum Anda memutuskan untuk pindah kerja, perhatikan dulu tanda-tanda yang membuat lingkungan kerja Anda sudah tidak sehat lagi di bawah ini. 

 

1. Upah tidak sepadan

Anda sebagai senior di kantor, memiliki pengalaman bekerja cukup lama, menempati posisi penting, namun ternyata upah yang diberikan tidak sepadan dengan pencapaian Anda. Padahal, Anda memiliki beban kerja dan tanggung jawab yang berat. Loyalitas Anda pada perusahaan seakan tidak memiliki nilai lebih dan tidak menjadi perhatian perusahaan.

 

2. Sering lembur

Bekerja keras memang sangat baik untuk karier. Apalagi ada uang tambahan jika Anda lembur. Tapi, bukan berarti Anda mengabaikan kesehatan. Sering lembur akan mengurangi kualitas dan kuantitas tidur secara drastis. Performa Anda bekerja pun menjadi kurang maksimal. Secinta apapun Anda pada pekerjaan, tetap saja butuh istirahat untuk menenangkan pikiran dan melakukan aktivitas lainnya di luar pekerjaan.

 

3. Birokrasi terlalu rumit

Birokrasi yang rumit merugikan efisiensi dan produktivitas di tempat kerja. Mulai dari izin cuti yang dipersulit, peraturan yang tidak masuk akal, hingga proses persetujuan yang memakan waktu lama. Kebijakan setiap kantor memang bisa berbeda-beda, namun jika dirasa sudah sangat bertele-tele, ini menjadi salah satu tanda lingkungan kerja Anda mulai tidak sehat.

 

4. Makan gaji buta

Anda datang ke kantor hanya untuk absen, duduk, diam, lalu pulang. Tapi mendapatkan gaji yang sama dengan orang-orang yang lebih sibuk di perusahaan tersebut. Seharian Anda hanya browsing internet, scroll linimasa media sosial, dan mengintip online shop. Seolah ada atau tidak adanya Anda, sama sekali tidak mempengaruhi kemajuan perusahaan. Bisa saja Anda sudah tidak dianggap dan tinggal menunggu waktu didepak dari perusahaan karena tidak produktif.

Ada beberapa pilihan yang bisa Anda lakukan ketika menghadapi situasi lingkungan kerja seperti ini, yakni tetap bertahan atau resign. Pikirkan mana yang terbaik bagi Anda kedepannya. Apapun itu pilihan Anda, yang harus Anda selalu ingat adalah bahwa Anda pantas berada di tempat yang membuat Anda berkembang dan merasa dihargai. 

Artikel Lainnya

21 Februari 2018

Menemukan Kembali Tujuan dan Passion dalam Bekerja

Antrian to-do list di kantor pun langsung muncul dalam pikiran saat mengingat besok hari Senin. Belum mulai sudah lelah duluan, rasanya jenuh dengan segala rutinitas pekerjaan. Apa yang bisa Anda lakukan?


Lebih Lanjut
21 November 2018

Kalau Anda Memiliki 5 Hal Ini, Anda Cocok Masuk Food Service Department

Sebagai salah satu divisi terbaru dan paling exciting di Frisian Flag Indonesia (FFI), Food Service Department (FSD) sedang melakukan sebuah ekspansi besar untuk memperbanyak jumlah karyawan dalam divisinya. Kriteria apa saja yang dibutuhkan seseorang  untuk menjadi bagian dari keluarga FSD di FFI?

Lebih Lanjut
24 September 2018

Pengaruh Kecerdasan Emosional Dalam Bekerja

Berkuliah di universitas ternama dan lulus dengan IPK tinggi itu memang baik. Namun, jangan sampai Anda menilai kecerdasan hanya sebatas tentang intelektual (IQ) saja. Apalagi setelah terjun ke dunia kerja, tentu Anda makin sadar bahwa banyak bentuk kecerdasan lain yang perlu Anda pelajari dan latih. Salah satunya adalah kecerdasan emosional, atau emotional intelligence (EQ).

Lebih Lanjut