Karir | Frisian Flag Indonesia
05 Januari 2018

4 Productivity Apps yang Harus Anda Coba

Menulis to-do list tak lagi membantu Anda? Melewatkan deadline? Atau malah tidak fokus? Mungkin sekarang waktunya Anda memanfaatkan productivity apps. Berikut rekomendasi aplikasi dari kami untuk membantu Anda bekerja optimal.


1.   Workfrom

Terkadang Anda susah konsentrasi atau bosan dengan suasana kantor yang bising. Anda ingin bekerja dari kafe di luar kantor tapi bingung mau kerja dari mana. Anda bisa download dan install aplikasi Workfrom yang tersedia untuk versi desktop dan mobile, baik iOs serta Android. Anda bisa menemukan tempat bekerja sekaligus terhubung dengan orang-orang yang menggunakannya. Anda juga bisa mengecek lokasi mana yang kira-kira cocok dan mendukung untuk bekerja. Anda juga bisa mengecek apakah WiFi yang digunakan untuk private atau umum, berapa kecepatan internetnya, hingga informasi tentang makanan atau minuman yang tersedia.

 

2.   Forest

Pasti sangat sulit menahan godaan untuk menyalakan smartphone dan membuka media sosial saat sedang bekerja. Jangan khawatir, aplikasi Forest akan membantu Anda tetap fokus dan mengurangi penggunaan smartphone untuk hal-hal yang kurang bermanfaat saat bekerja. Cara kerjanya sangat sederhana. Setiap kali menggunakan aplikasi ini, sebuah bibit akan muncul. Tugas Anda adalah menjaga bibit tersebut tumbuh menjadi pohon dengan berhenti menggunakan smartphone. Jika Anda tergoda menggunakan smartphone, bibit tersebut akan berhenti tumbuh dan bahkan mati. Simpel namun efektif melatih Anda untuk fokus bekerja dan tidak terdistraksi smartphone.

 

3.   Narro

Tidak sempat membaca sebuah artikel bagus saat browsing, padahal Anda memerlukannya sebagai referensi pekerjaan Anda? Tidak usah khawatir, aplikasi ini akan meng-convert teks artikel ke dalam bentuk audio untuk didengarkan di saat Anda lebih santai. Anda bisa memilih suara laki-laki dan perempuan, serta Anda juga bisa mengatur kecepatan membacanya agar suaranya terdengar lebih natural.

 

4.   Just Good Copy

Pasti Anda pernah bingung dan takut salah ketik copy email yang akan dikirim ke klien atau partner. Website Just Good Copy bisa Anda jadikan inspirasi. Buka GoodEmailCopy.com dan masukkan jenis email yang perlu ditulis pada kolom Search for Inspiration. Anda akan menemukan template email dari perusahaan besar seperti Buffer, Dropbox, Evernote, Pinterest, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa memilih tag yang ada di bagian bawah kolom pencarian, mulai dari email untuk menyambut karyawan baru, email terima kasih, email konfirmasi, undangan, dan lain-lain.


Siap untuk mencoba berbagai aplikasi yang membuat Anda lebih produktif? Pilih yang sesuai dengan gaya kerja Anda baru install tools atau aplikasi tersebut. Belajar dan membiasakan diri menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut bisa jadi cara Anda untuk mengembangkan diri dan mencapai resolusi-resolusi karir Anda tahun ini.

Artikel Lainnya

24 Desember 2017

5 Langkah Tetap Sehat Meski Deadline Padat

Ada cara singkat dan efektif untuk menjaga kesehatan dari dalam kubikel Anda setiap hari. Mulai dari olahraga simpel hingga berjemur sesekali.

Lebih Lanjut
14 Januari 2019

3 Alasan Mengapa Anda Perlu Investasi Pada Diri Sendiri

Saat Anda berkomitmen untuk investasi terhadap diri sendiri, itu artinya Anda telah masuk ke dalam proses menyiapkan bekal terbaik untuk masa depan. Demi pengembangan diri, Anda bisa berinvestasi dalam bentuk mengikuti training bersertifikasi, gamified e-learning, les bahasa, seminar, workshop, hingga networkingdengan orang-orang yang memiliki minat sama. Berikut beberapa alasan mengapa Anda perlu investasi pada diri sendiri.

Lebih Lanjut
25 Januari 2021

Mimpi Untuk Mendunia

Masih ingat gak dengan cita-cita mu saat masih kecil dulu? Apakah kamu bermimpi untuk jadi pilot agar karirmu bisa membawamu berkeliling dunia? Atau punya mimpi menjadi seorang diplomat agar bisa merasakan tinggal di negeri orang sambil bekerja? 

Lebih Lanjut