Karir | Frisian Flag Indonesia
05 Januari 2018

4 Productivity Apps yang Harus Anda Coba

Menulis to-do list tak lagi membantu Anda? Melewatkan deadline? Atau malah tidak fokus? Mungkin sekarang waktunya Anda memanfaatkan productivity apps. Berikut rekomendasi aplikasi dari kami untuk membantu Anda bekerja optimal.


1.   Workfrom

Terkadang Anda susah konsentrasi atau bosan dengan suasana kantor yang bising. Anda ingin bekerja dari kafe di luar kantor tapi bingung mau kerja dari mana. Anda bisa download dan install aplikasi Workfrom yang tersedia untuk versi desktop dan mobile, baik iOs serta Android. Anda bisa menemukan tempat bekerja sekaligus terhubung dengan orang-orang yang menggunakannya. Anda juga bisa mengecek lokasi mana yang kira-kira cocok dan mendukung untuk bekerja. Anda juga bisa mengecek apakah WiFi yang digunakan untuk private atau umum, berapa kecepatan internetnya, hingga informasi tentang makanan atau minuman yang tersedia.

 

2.   Forest

Pasti sangat sulit menahan godaan untuk menyalakan smartphone dan membuka media sosial saat sedang bekerja. Jangan khawatir, aplikasi Forest akan membantu Anda tetap fokus dan mengurangi penggunaan smartphone untuk hal-hal yang kurang bermanfaat saat bekerja. Cara kerjanya sangat sederhana. Setiap kali menggunakan aplikasi ini, sebuah bibit akan muncul. Tugas Anda adalah menjaga bibit tersebut tumbuh menjadi pohon dengan berhenti menggunakan smartphone. Jika Anda tergoda menggunakan smartphone, bibit tersebut akan berhenti tumbuh dan bahkan mati. Simpel namun efektif melatih Anda untuk fokus bekerja dan tidak terdistraksi smartphone.

 

3.   Narro

Tidak sempat membaca sebuah artikel bagus saat browsing, padahal Anda memerlukannya sebagai referensi pekerjaan Anda? Tidak usah khawatir, aplikasi ini akan meng-convert teks artikel ke dalam bentuk audio untuk didengarkan di saat Anda lebih santai. Anda bisa memilih suara laki-laki dan perempuan, serta Anda juga bisa mengatur kecepatan membacanya agar suaranya terdengar lebih natural.

 

4.   Just Good Copy

Pasti Anda pernah bingung dan takut salah ketik copy email yang akan dikirim ke klien atau partner. Website Just Good Copy bisa Anda jadikan inspirasi. Buka GoodEmailCopy.com dan masukkan jenis email yang perlu ditulis pada kolom Search for Inspiration. Anda akan menemukan template email dari perusahaan besar seperti Buffer, Dropbox, Evernote, Pinterest, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa memilih tag yang ada di bagian bawah kolom pencarian, mulai dari email untuk menyambut karyawan baru, email terima kasih, email konfirmasi, undangan, dan lain-lain.


Siap untuk mencoba berbagai aplikasi yang membuat Anda lebih produktif? Pilih yang sesuai dengan gaya kerja Anda baru install tools atau aplikasi tersebut. Belajar dan membiasakan diri menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut bisa jadi cara Anda untuk mengembangkan diri dan mencapai resolusi-resolusi karir Anda tahun ini.

Artikel Lainnya

21 Februari 2018

Seperti Apa Rasanya Bekerja untuk Perusahaan Multinasional?

Selama ini mungkin Anda sering mendengar bahwa bekerja di perusahaan multinasional berbeda dari perusahaan lokal. Seebenarnya seperti apa sih, keseharian bekerja di sana?

Lebih Lanjut
24 September 2018

Pengaruh Kecerdasan Emosional Dalam Bekerja

Berkuliah di universitas ternama dan lulus dengan IPK tinggi itu memang baik. Namun, jangan sampai Anda menilai kecerdasan hanya sebatas tentang intelektual (IQ) saja. Apalagi setelah terjun ke dunia kerja, tentu Anda makin sadar bahwa banyak bentuk kecerdasan lain yang perlu Anda pelajari dan latih. Salah satunya adalah kecerdasan emosional, atau emotional intelligence (EQ).

Lebih Lanjut
05 Januari 2018

Dos and Don'ts Menggunakan Media Sosial untuk Karir

Menggunakan media sosial hanya untuk selfie atau berbagi foto makanan atau liburan? Atau bisa jadi, Anda pernah mendengar seseorang kehilangan pekerjaan karena kelalaiannya di media sosial. Tahukah Anda, sekarang perusahaan memang menjadikan media sosial salah satu cara menyeleksi calon karyawan dan menilai kepuasan kerja karyawan. Karena itu, cari tahu apa saja ‘dos and don'ts’ menggunakan media sosial untuk karir.

Lebih Lanjut