Karir | Frisian Flag Indonesia
14 Januari 2019

3 Pertanyaan yang Dapat Membantu Anda Menentukan Passion

Membantu Anda Menentukan Passion

Lebih dari suka, bahkan Anda tetap mau mengerjakannya meski banyak orang yang meragukannya. Itulah passion dan tentu saja menjadi kebahagian tersendiri bila Anda berhasil bekerja sesuai dengan minat dan kegemaran Anda.  Namun, terkadang Anda masih belum mengetahui apa itu yang membuat Anda bergairah dan bersemangat dalam berkarier. Jawab dulu 3 pertanyaan di bawah ini agar dapat menentukannya.


1.Siapa role model Anda?

Coba pikirkan 3-5 figur yang menjadi panutan bagi Anda. Renungkan dengan baik, inspirasi apa yang mereka bagikan hingga Anda mengidolakan mereka. Bisa jadi karena visi hidup, kegemaran, pola pikir, atau profesi mereka. Berdasarkan hal tersebut, Anda pun bisa menemukan nilai-nilai dalam diri yang akhirnya mengerucut menjadi sebuah passion.


2.Apa keahlian Anda?

Banyak keahlian yang bisa Anda latih tanpa harus menyukainya. Nah, tugas Anda mencari keahlian mana yang paling Anda banggakan juga selalu semangat dan totalitas ketika melakukannya. Bahkan Anda berhasil menoreh prestasi dari keahlian tersebut.


3.Pencapaian seperti apa yang ingin Anda raih?

Menjadi seorang brand manager, sales director, atau dapat menolong orang sebanyak mungkin. Menemukan tujuan Anda dalam berkarier pun dapat menjadi satu cara efektif untuk menggali, apa yang menjadi hasrat Anda dalam berkarya. Bila ingin menjadi karyawan kantoran, milikilah jabatan yang membuat langkah Anda semakin dekat dengan impian Anda atau bekerjalah di perusahaan yang visinya memiliki nilai-nilai yang sama dengan Anda.


Mampu menemukan passion pribadi adalah satu hal yang patut Anda syukuri. Upayakanlah agar minat dan kegemaran Anda dapat memotivasi Anda untuk menjadi pribadi yang lebih bermanfaat, baik dalam dunia profesional maupun di kehidupan pribadi Anda.  Namun ingat, bekerja tidak sesuai passion pun tidak selalu berakhir menjadi mimpi buruk. Tetaplah berkarya dan pergunakan selalu peluang yang Anda miliki dengan sebaik-baiknya.



Artikel Lainnya

21 Februari 2018

4 Langkah Agar Resolusi Karir Tak Jadi Sekadar Resolusi

Di akhir tahun lalu, pastinya hampir setiap orang memiliki resolusi atau target menghadapi tahun baru. Namun resolusi akan sulit direalisasikan jika hanya sekedar niat tanpa strategi pencapaian yang efektif. Termasuk untuk urusan karir. 

Lebih Lanjut
24 September 2018

Pengaruh Kecerdasan Emosional Dalam Bekerja

Berkuliah di universitas ternama dan lulus dengan IPK tinggi itu memang baik. Namun, jangan sampai Anda menilai kecerdasan hanya sebatas tentang intelektual (IQ) saja. Apalagi setelah terjun ke dunia kerja, tentu Anda makin sadar bahwa banyak bentuk kecerdasan lain yang perlu Anda pelajari dan latih. Salah satunya adalah kecerdasan emosional, atau emotional intelligence (EQ).

Lebih Lanjut
05 Januari 2018

Kenapa Anda Harus Memerhatikan Penampilan di Kantor

Pernah menonton film ‘The Devil Wears Prada’? Salah satu adegan yang memorable adalah saat sang tokoh utama, Andrea, masuk ke kantor barunya, sebuah majalah fashion ternama di New York, dengan gaya berpakaian yang “biasa saja”. Seluruh mata langsung tertuju kepada Andrea, membuatnya merasa tak nyaman. 

Lebih Lanjut