Karir | Frisian Flag Indonesia
14 Januari 2019

3 Pertanyaan yang Dapat Membantu Anda Menentukan Passion

Membantu Anda Menentukan Passion

Lebih dari suka, bahkan Anda tetap mau mengerjakannya meski banyak orang yang meragukannya. Itulah passion dan tentu saja menjadi kebahagian tersendiri bila Anda berhasil bekerja sesuai dengan minat dan kegemaran Anda.  Namun, terkadang Anda masih belum mengetahui apa itu yang membuat Anda bergairah dan bersemangat dalam berkarier. Jawab dulu 3 pertanyaan di bawah ini agar dapat menentukannya.


1.Siapa role model Anda?

Coba pikirkan 3-5 figur yang menjadi panutan bagi Anda. Renungkan dengan baik, inspirasi apa yang mereka bagikan hingga Anda mengidolakan mereka. Bisa jadi karena visi hidup, kegemaran, pola pikir, atau profesi mereka. Berdasarkan hal tersebut, Anda pun bisa menemukan nilai-nilai dalam diri yang akhirnya mengerucut menjadi sebuah passion.


2.Apa keahlian Anda?

Banyak keahlian yang bisa Anda latih tanpa harus menyukainya. Nah, tugas Anda mencari keahlian mana yang paling Anda banggakan juga selalu semangat dan totalitas ketika melakukannya. Bahkan Anda berhasil menoreh prestasi dari keahlian tersebut.


3.Pencapaian seperti apa yang ingin Anda raih?

Menjadi seorang brand manager, sales director, atau dapat menolong orang sebanyak mungkin. Menemukan tujuan Anda dalam berkarier pun dapat menjadi satu cara efektif untuk menggali, apa yang menjadi hasrat Anda dalam berkarya. Bila ingin menjadi karyawan kantoran, milikilah jabatan yang membuat langkah Anda semakin dekat dengan impian Anda atau bekerjalah di perusahaan yang visinya memiliki nilai-nilai yang sama dengan Anda.


Mampu menemukan passion pribadi adalah satu hal yang patut Anda syukuri. Upayakanlah agar minat dan kegemaran Anda dapat memotivasi Anda untuk menjadi pribadi yang lebih bermanfaat, baik dalam dunia profesional maupun di kehidupan pribadi Anda.  Namun ingat, bekerja tidak sesuai passion pun tidak selalu berakhir menjadi mimpi buruk. Tetaplah berkarya dan pergunakan selalu peluang yang Anda miliki dengan sebaik-baiknya.



Artikel Lainnya

30 Oktober 2017

Mengubah Bosan Menjadi "Bahan Bakar" Bekerja

"Bosan" kerap jadi alasan mengapa orang-orang tak semangat bangun pagi dan tidak memberikan performa terbaik di pekerjaan. Tak perlu buru-buru mengajukan cuti atau kabur ke mall. Jika dikelola dengan tepat, rasa bosan Anda bisa diubah menjadi inspirasi sehingga kerja pun jadi lebih berarti.

Lebih Lanjut
21 Februari 2018

5 Cara Manajemen Konflik Di Kantor

Saat bekerja, Anda akan bertemu banyak orang dari berbagai latar belakang budaya dan pendidikan. Wajar jika terjadi perbedaan pendapat atau ‘gesekan’. Konflik pun jadi sebuah yang diterima sebagai sesuatu yang wajar dan tak bisa dihindarkan. 


Lebih Lanjut
14 Agustus 2018

Ingin Mempercantik Profil LinkedIn Anda? Lihat Cara Singkatnya

Teknologi digital yang semakin canggih memudahkan kita dalam berbagai hal. Termasuk mengembangkan jejaring profesional. Bagi Anda yang ingin membangun karir, situs LinkedIn bisa memfasilitasi Anda terkoneksi dengan para profesional lain, mempromosikan keahlian secara luas, mendapat berbagai informasi, hingga mencari lowongan kerja. Banyaknya saingan di luar sana membuat Anda harus ‘stand out’ dibanding profil-profil lain yang ada. Jadi apa yang harus Anda lakukan untuk mempercantik profil LinkedIn Anda agar dilirik para perekrut? 

Lebih Lanjut