Karir | Frisian Flag Indonesia
14 Januari 2019

3 Pertanyaan yang Dapat Membantu Anda Menentukan Passion

Membantu Anda Menentukan Passion

Lebih dari suka, bahkan Anda tetap mau mengerjakannya meski banyak orang yang meragukannya. Itulah passion dan tentu saja menjadi kebahagian tersendiri bila Anda berhasil bekerja sesuai dengan minat dan kegemaran Anda.  Namun, terkadang Anda masih belum mengetahui apa itu yang membuat Anda bergairah dan bersemangat dalam berkarier. Jawab dulu 3 pertanyaan di bawah ini agar dapat menentukannya.


1.Siapa role model Anda?

Coba pikirkan 3-5 figur yang menjadi panutan bagi Anda. Renungkan dengan baik, inspirasi apa yang mereka bagikan hingga Anda mengidolakan mereka. Bisa jadi karena visi hidup, kegemaran, pola pikir, atau profesi mereka. Berdasarkan hal tersebut, Anda pun bisa menemukan nilai-nilai dalam diri yang akhirnya mengerucut menjadi sebuah passion.


2.Apa keahlian Anda?

Banyak keahlian yang bisa Anda latih tanpa harus menyukainya. Nah, tugas Anda mencari keahlian mana yang paling Anda banggakan juga selalu semangat dan totalitas ketika melakukannya. Bahkan Anda berhasil menoreh prestasi dari keahlian tersebut.


3.Pencapaian seperti apa yang ingin Anda raih?

Menjadi seorang brand manager, sales director, atau dapat menolong orang sebanyak mungkin. Menemukan tujuan Anda dalam berkarier pun dapat menjadi satu cara efektif untuk menggali, apa yang menjadi hasrat Anda dalam berkarya. Bila ingin menjadi karyawan kantoran, milikilah jabatan yang membuat langkah Anda semakin dekat dengan impian Anda atau bekerjalah di perusahaan yang visinya memiliki nilai-nilai yang sama dengan Anda.


Mampu menemukan passion pribadi adalah satu hal yang patut Anda syukuri. Upayakanlah agar minat dan kegemaran Anda dapat memotivasi Anda untuk menjadi pribadi yang lebih bermanfaat, baik dalam dunia profesional maupun di kehidupan pribadi Anda.  Namun ingat, bekerja tidak sesuai passion pun tidak selalu berakhir menjadi mimpi buruk. Tetaplah berkarya dan pergunakan selalu peluang yang Anda miliki dengan sebaik-baiknya.



Artikel Lainnya

30 Oktober 2017

5 Hari Pertama Bekerja: Harapan, Kenyataan, dan Apa yang Bisa Dilakukan

Saat perjalanan menuju kantor baru, beragam pikiran terlintas di benak Anda:

“Bagaimana kalau lingkungan baru ini anaknya sibuk sendiri-sendiri?”

Lebih Lanjut
15 Desember 2017

Bijak Bersikap di Lingkungan Kantor

Sekalipun Anda sudah memiliki pengalaman kerja, setiap masuk ke kantor baru, tentu Anda harus beradaptasi lagi dengan dinamika dan peraturannya. Sebagai ‘anak baru’, Anda pasti tak ingin jadi public enemy nomor 1, karena membuat teman-teman tidak nyaman, bukan? 

Lebih Lanjut
30 Oktober 2017

Mengubah Bosan Menjadi "Bahan Bakar" Bekerja

"Bosan" kerap jadi alasan mengapa orang-orang tak semangat bangun pagi dan tidak memberikan performa terbaik di pekerjaan. Tak perlu buru-buru mengajukan cuti atau kabur ke mall. Jika dikelola dengan tepat, rasa bosan Anda bisa diubah menjadi inspirasi sehingga kerja pun jadi lebih berarti.

Lebih Lanjut