Karir | Frisian Flag Indonesia
14 Januari 2019

3 Pertanyaan yang Dapat Membantu Anda Menentukan Passion

Membantu Anda Menentukan Passion

Lebih dari suka, bahkan Anda tetap mau mengerjakannya meski banyak orang yang meragukannya. Itulah passion dan tentu saja menjadi kebahagian tersendiri bila Anda berhasil bekerja sesuai dengan minat dan kegemaran Anda.  Namun, terkadang Anda masih belum mengetahui apa itu yang membuat Anda bergairah dan bersemangat dalam berkarier. Jawab dulu 3 pertanyaan di bawah ini agar dapat menentukannya.


1.Siapa role model Anda?

Coba pikirkan 3-5 figur yang menjadi panutan bagi Anda. Renungkan dengan baik, inspirasi apa yang mereka bagikan hingga Anda mengidolakan mereka. Bisa jadi karena visi hidup, kegemaran, pola pikir, atau profesi mereka. Berdasarkan hal tersebut, Anda pun bisa menemukan nilai-nilai dalam diri yang akhirnya mengerucut menjadi sebuah passion.


2.Apa keahlian Anda?

Banyak keahlian yang bisa Anda latih tanpa harus menyukainya. Nah, tugas Anda mencari keahlian mana yang paling Anda banggakan juga selalu semangat dan totalitas ketika melakukannya. Bahkan Anda berhasil menoreh prestasi dari keahlian tersebut.


3.Pencapaian seperti apa yang ingin Anda raih?

Menjadi seorang brand manager, sales director, atau dapat menolong orang sebanyak mungkin. Menemukan tujuan Anda dalam berkarier pun dapat menjadi satu cara efektif untuk menggali, apa yang menjadi hasrat Anda dalam berkarya. Bila ingin menjadi karyawan kantoran, milikilah jabatan yang membuat langkah Anda semakin dekat dengan impian Anda atau bekerjalah di perusahaan yang visinya memiliki nilai-nilai yang sama dengan Anda.


Mampu menemukan passion pribadi adalah satu hal yang patut Anda syukuri. Upayakanlah agar minat dan kegemaran Anda dapat memotivasi Anda untuk menjadi pribadi yang lebih bermanfaat, baik dalam dunia profesional maupun di kehidupan pribadi Anda.  Namun ingat, bekerja tidak sesuai passion pun tidak selalu berakhir menjadi mimpi buruk. Tetaplah berkarya dan pergunakan selalu peluang yang Anda miliki dengan sebaik-baiknya.



Artikel Lainnya

21 Februari 2018

4 Cara Mudah Jadikan “Sharing” sebagai Kebiasaan Tiap Hari di Kantor

Tahukah Anda, berbagi tidak selalu berwujud materi, tetapi bisa juga lewat hal-hal non-material sesederhana bertanya “Apa yang bisa saya bantu?”.

Lebih Lanjut
25 Januari 2021

Mimpi Untuk Mendunia

Masih ingat gak dengan cita-cita mu saat masih kecil dulu? Apakah kamu bermimpi untuk jadi pilot agar karirmu bisa membawamu berkeliling dunia? Atau punya mimpi menjadi seorang diplomat agar bisa merasakan tinggal di negeri orang sambil bekerja? 

Lebih Lanjut
21 Februari 2018

5 Mitos dan Fakta Soal Cara Kerja Millennials

Generasi Millennial Indonesia akan berada pada rentang usia produktif 20-40 tahun pada tahun dan jadi tulang punggung perekonomian negeri.

Lebih Lanjut