BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Nutrisi & Kesehatan
09 Mei 2019

Konsumsi 5 Jenis Menu Puasa Ini Agar Ibadah Lancar


Bulan Ramadhan kembali hadir. Agar ibadah puasa optimal, kondisi tubuh Anda perlu mendapat perhatian ekstra dibanding bulan-bulan lainnya karena selama berpuasa tubuh tidak menerima asupan selama lebih dari 12 jam. Anda perlu menu puasa dengan makanan dan minuman bergizi lengkap dan seimbang. Berikut ini adalah 5 makanan dan minuman yang baik dikonsumsi untuk mendukung agar puasa Anda lancar hingga nanti Lebaran tiba. 

 

1. Air putih hangat

Minuman dingin memang sangat menyegarkan setelah berpuasa seharian. Akan tetapi, demi menjaga kondisi lambung, sebaiknya Anda tidak langsung minum minuman dingin saat berbuka. Dikutip dari Liputan6.com, minum air hangat untuk berbuka puasa bisa membantu mengurangi gejala yang timbul akibat naiknya asam lambung selama berpuasa. Setelah kondisi perut sudah “netral”, Anda pun bisa menyantap hidangan berbuka lainnya.

 

2. Kurma

Buah kurma merupakan salah satu menu buka puasa yang sehat. Kandungan karbohidrat dalam buah kurma akan dicerna tubuh secara perlahan sehingga energi pun diproduksi secara bertahap dan badan tidak ‘kaget’. Berbuka dengan kurma juga bisa mencegah Anda makan tidak terkontrol saat buka puasa.

 

3. Jus buah segar

Seperti dilansir lama Huffington Post Kanada, jus buah kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang sangat berguna bagi tubuh. Sertakan jus segar pada menu puasa, baik saat sahur maupun berbuka agar kebutuhan gizi harian tetap tercukupi.

 

4. Madu

Rasa manis madu merangsang tubuh untuk meningkatkan produksi insulin yang berdampak pada bertambahnya serotonin. Serotonin yang oleh tubuh diubah menjadi melatonin yang bermanfaat bagi kualitas tidur. Dengan mengonsumsi madu setelah berbuka puasa, kualitas tidur bisa terjaga dan Anda pun dapat menjalani aktivitas berpuasa secara optimal.

 

5. Air kelapa

Selain menyegarkan, air kelapa juga sangat bermanfaat bagi tubuh. Melansir informasi dari halaman CNN Indonesia, air kelapa kaya akan mineral, protein, karbohidrat, dan vitamin yang membantu menutrisi tubuh. Elektrolit di minuman ini juga membantu menjaga funsgi otot, jantung, dan saraf. 

 

Untuk melengkapi menu puasa di meja makan Anda, hadirkan susu siap minum Frisian Flag Purefarm Coconut Delight dengan cita rasa air kelapa muda yang segar dan manfaat susu. Frisian Flag Purefarm Coconut Delight diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan vitamin B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Natrium dan Kalium untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi selama berpuasa. 


Kini mendapatkan rasa air kelapa di bulan puasa tidak perlu repot, dapatkan rasanya di Frisian Flag Purefarm Coconut Delight. Info lengkap fFrisian Flag Purefarm Coconut Delight bisa kamu temukan di sini. 

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Lebih Penting Mana: Asupan Gizi Seimbang atau Jumlah Kalori?

Milkpedia

Mengapa Kegiatan Outdoor Bisa Jadi Cara Asyik Mendidik Anak?

Milkpedia

8 Manfaat Susu Sereal dan Kandungan Gizi di Dalamnya