BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Nutrisi & Kesehatan
07 Mei 2019

Ide Menu Buka Puasa yang Mudah di Dapatkan

Tubuh harus mendapatkan asupan gizi yang baik setelah seharian berpuasa dengan menu yang berenergi, seperti karbohidrat atau gula. Namun bila berlebihan malah akan menyebabkan obesitas atau perut tidak nyaman. Pastikan makanan berikut ada dalam menu berbukamu agar tubuh tetap bugar di bulan puasa:


a. Kurma

Kurma mengandung zat besi, gula, mineral dan juga serat yang baik untuk pencernaan. Makanlah tiga butir kurma ketika berbuka, lalu minum air putih. Setelah itu pilih makanan berat yang seimbang antara karbohidrat dan protein sehingga dapat menggantikan tenagamu yang hilang seharian.


b. Sup ayam

Sup ini bisa terdiri dari sayuran segar yang bisa kamu kreasikan dengan menambahkan daging ayam, bakso, jagung dan bahan lainnya. Kamu bisa memilih antara clean atau cream soup sesuai selera. Gizi di dalamnya tentu sangat menyehatkan sehingga penyakit pun jauh dari tubuhmu.


c. Kelapa muda

Kelapa muda mampu mengembalikan ion tubuh yang hilang seharian setelah berpuasa. Tambahkan Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream GOLD untuk menambah rasa berkat kandungan susu sapinya serta sebagai sumber 9 Vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12 dan C) dan 5 mineral (Kalsium, Fosfor, Selenium, Mangan dan Yodium).


Terakhir, kamu bisa menjadikan Yoghurt sebagai makanan berbuka sebab ia kaya akan sumber energi, protein, mineral dan vitamin. Yoghurt pun mampu memperbaiki sistem pencernaan yang menjagamu kondisi tubuh lebih stabil di bulan puasa. Kamu yang memiliki asam lambung, jangan khawatir sebab spesialis gizi mengatakan bahwa yogurt masih bisa dikonsumsi jika memiliki pH berkisar antara 4-5.


Menu ideal pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi tubuhmu, asalkan gizinya seimbang antara karbohidrat dan protein seperti nasi, sayur, lauk pauk  dan buah.  Jadikan juga Susu Frisian Flag sebagai peningkat cita rasa makanan favoritmu saat berbuka puasa dan sahur.


Menu buka puasa bisa dibuat dengan praktis dan mudah, tapi jangan lupakan nutrisinya, tambahkan Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream GOLD sebagai tambahan nutrisinya. Info lengkap Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream GOLD bisa Kamu cek di sini.

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Ini Manfaat Susu Kacang Hijau untuk Tubuh

Milkpedia

Jaga Nutrisi Tubuh di Bulan Ramadan

Milkpedia

Mitos atau Fakta, Batuk Pilek Pada Anak Tak Perlu Dikuatirkan