BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Nutrisi & Kesehatan
15 Feb 2018

Anak Kurus Tanda Kurang Nutrisi?

Jika melihat anak kurus, bisa jadi Anda langsung beranggapan bahwa nutrisi anak tidak terpenuhi. Benarkah?


Mengutip Parenting Indonesia, anak berbadan kurus tetap dinyatakan sehat selama grow chart-nya menunjukkan perubahan yang baik. Sedangkan anak berbadan gemuk malah bisa dinyatakan malnutrisi atau kekurangan gizi kalau ternyata terbukti kekurangan protein, jenis vitamin tertentu, dan nutrisi lainnya. Ingat, ukuran malnutrisi adalah kecukupan gizi anak, bukan banyaknya porsi makan.

Selain lewat grow chart, Anda pun bisa menilai kesehatan anak melalui kelincahan gerak-geriknya, warna dan elastisitas kulit, serta kondisi mata, mulut, kuku, dan rambut. Jika semuanya tampak normal dan berfungsi baik, maka Anda tak perlu khawatir dengan penampilan fisik anak.

Namun sebagai orang tua, Anda bisa lakukan beberapa cara berikut untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi untuk anak berdasarkan saran ahli diet asal Texas, Angela Lemond yang dikutip dari parents.com.


Sajikan makanan bergizi

Meski anak tampak kurus bukan berarti Anda bebas memberinya tambahan kalori. Sajikan makanan dan kudapan bergizi bagi anak, seperti produk susu dengan lemak utuh serta kenalkan anak pada sumber lemak sehat seperti kacang-kacangan dan alpukat.


Makan bersama anak

Nafsu makan anak muncul bukan hanya karena makanan enak saja, tapi juga berkat rasa kebersamaan karena duduk bersama keluaga di ruang makan tanpa gadget maupun televisi. Bagi picky eater, ini pun bisa jadi cara efektif agar ia mau melahap asupan bergizinya. Usahakan pula anak memiliki jadwal makan yang tetap.


Kenalkan olahraga sejak dini

Usaha menjaga kesehatan anak akan semakin lengkap dengan latihan fisik. Rutin berolahraga dapat menguatkan tulang, membangun otot, menyehatkan jantung, serta membuat tidur lebih nyenyak dan meningkatkan fungsi otak.


Berkonsultasi pada dokter

Bila sejauh ini hanya berat badan anak yang menjadi konsentrasi Anda, pertimbangkan bantuan nutrisionis dalam menentukan pola dan menu diet terbaik bagi buah hati.

Frisian Flag Indonesia mendukung usaha orangtua untuk mengoptimalkan pertumbuhan si Kecil dengan menyediakan produk susu siap minum dengan berbagai macam rasa yang disesuaikan dengan indra perasa si Kecil yang makin berkembang, kandungan gizi yang dibutuhkan dan dikemas dengan karakter gambar yang menarik. Tersedia dalam kemasan kotak dan botol yang higienis, dengan ukuran yang disesuaikan dengan kemampuan si Kecil dalam mengkonsumsinya.


Susu Siap Minum untuk si Kecil dipasarkan dengan merk Frisian Flag Junio dan Frisian Flag Milky  dalam berbagai macam varian rasa yang lezat.


Untuk menjaga nutrisi anak tetap sehat, lengkapi dengan Frisian Flag Junio dan Frisian Flag Milky. Info lengkap Frisian Flag Junio dan Frisian Flag Milky cek di sini.

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Ini 5 Etika Aturan Saat Makan, Apa Saja? [Penting diketahui]

Milkpedia

Susu sebagai tambahan makan siang anak

Milkpedia

Resep Mudah 3 Kue Istimewa Penghangat Suasana Hari Raya