BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Nutrisi & Kesehatan
20 Des 2018

Amankah Susu Kental Manis Dikonsumsi?

Sesuai dengan peraturan yang berlaku, Perka BPOM Nomor 21/2016, Susu kental manis (SKM) dan analognya (salah satunya Krimer Kental Manis) adalah produk susu berbentuk cairan kental yang diperoleh dengan menghilangkan sebagian air dari campuran susu dan gula hingga mencapai tingkat kepekatan tertentu. Karakteristiknya dasarnya pun kadar lemak susunya tidak kurang dari 8% sementara kadar proteinnya tidak kurang dari 6,5% (untuk plain).

 

Susu Kental Manis dan Krimer Kental Manis juga disebutkan sebagai produk turunan susu dan diatur dalam Standard Nasional Indonesia serta Codex Alimentarius yang berlaku di seluruh dunia. 

 

Seluruh produk yang telah diatur dan diregulasi oleh BPOM dapat dijamin keamanannya asal sesuai peruntukannya dan mengikuti aturan penggunaannya. 

 

Pada awal Oktober 2018 ini, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) resmi menerbitkan aturan baru Perka Nomor 31/2018 yang mengatur mengenai peruntukan Susu Kental Manis dan analognya dalam 3 point penting: 

  1. Susu Kental Manis tidak untuk menggantikan air susu ibu (ASI)
  2. Tidak cocok untuk bayi sampai usia 12 bulan
  3. Tidak dapat digunakan sebagai satu-satunya sumber gizi.

 

Susu Kental Manis dan analognya mengandung zat gizi makro (protein,karbohidrat dan lemak) dan zat gizi mikro (multivitamin dan multimineral) yang dicantumkan pada label kemasan produk. Sebagai pendukung pemenuhan gizi keluarga serta memperkaya dunia kulinari bangsa, Frisian Flag Indonesia memproduksi beragam varian produk Susu Kental Manis dan analognya; seperti Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream GOLD, Frisian Flag Bendera Susu Kental Manis Lemak Nabati, Frisian Flag Bendera Susu Kental Manis Lemak Nabati Cokelat, Krimer Kental Manis Frisian Flag Bendera Cocopandan, Krimer Kental Manis Frisian Flag Bendera Rasa Susu Jahe dan Krimer Kental Manis Omela.

 

Untuk membangun keluarga kuat Indoneia, Frisian Flag Indonesia senantiasa berinovasi dalam memberikan produk – produk yang berkualitas, dan melakukan berbagai edukasi gizi serta menghimbau konsumen mengenai pentingnya membaca label sebelum membeli sebuah produk, mengkonsumsi gizi seimbang serta membiasakan pola hidup aktif salah satunya dengan rutin berolahraga.   


Tambahkan Susu Kental Manis Frisian Flag untuk kelezatan di setiap makanan dan minuman. Info lengkap Susu Kental Manis Frisian Flag bisa Kamu temukan di sini.

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

3 Tips Agar Anak Mau Minum Susu dengan Mudah

Milkpedia

Begini Cara Mendidik Anak di Luar Dinding Sekolah

Milkpedia

16 Makanan yang Mengandung Vitamin A, Baik untuk Kesehatan