BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

8 Rahasia Manfaat Susu Bagi Kesehatan
24 Agu 2017

Temukan 5 Manfaat Minum Susu untuk Segala Usia

Banyak orang meninggalkan kebiasaan minum susu ketika beranjak dewasa karena merasa susu hanya dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang saat kecil. Begitu juga menurut hasil penelitian National Osteoporosis Society di Inggris bahwa seperlima kalangan dewasa muda (young adults) cenderung mengurangi konsumsi susu karena tren berdiet. Padahal, susu memberikan manfaat untuk fase umur berapa pun. Berikut 5 keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika rajin minum susu sejak kecil hingga dewasa:

  1. Melengkapi Kebutuhan Gizi
    Susu kaya akan zat gizi untuk melengkapi kebutuhan tubuh sehari-hari. Susu dirancang dengan kandungan kalori dan protein dengan penambahan zat gizi tertentu  (fortifikasi)  seperti vitamin dan mineral yang penting dalam tahap tumbuh kembang dan pembentukan jaringan otak khususnya pada periode 1000 hari pertama kehidupan seorang anak.
  2. Membantu Perkembangan Jaringan Tubuh
    Bagi remaja, susu memberikan asupan protein dan kalsium untuk mendukung perkembangan sistem reproduksi dan cadangan kalsium untuk tulang. Selain itu, susu memiliki protein kolagen dengan jumlah tinggi untuk membantu perkembangan jaringan tubuh, elastisitas kulit, dan kestabilan otot.
  3. Mencegah Penyakit
    Kandungan vitamin D dalam susu berguna untuk mencegah penyakit pada orang dewasa. Ketika kekurangan vitamin D, tubuh akan meningkatkan kandungan lemak viseral yang jika dibiarkan dapat menyebabkan penyakit serius seperti diabetes dan penyakit jantung. Di dalam susu, juga terdapat zat antidotum yang mampu menangkap racun-racun yang masuk dalam tubuh.
  4. Gaya Hidup Sehat yang Terjaga
    Menurut penelitian, dewasa yang rutin minum susu semenjak kecil lebih sadar akan gaya hidup sehat dan mau menjalaninya secara sukarela. Selain itu, risiko terkena osteoporosis pun rendah. Gaya hidup sehat merupakan hal yang sangat penting untuk keberlangsungan hidup manusia. Berbagai masalah kesehatan dapat dicegah dengan gaya hidup sehat melalui konsumsi makanan bergizi seimbang dan rutin berolahraga.
  5. Menghilangkan Stress
    Segelas susu setelah beraktivitas dapat membantu merilekskan otot dan saraf yang tegang. Selain itu susu mengandung asam amino Tryptophan yang menghasilkan hormon serotonin yang membantu menimbulkan rasa tenang dan nyaman.

Senior Medical Marketing Manager Frisian Flag Indonesia, Yeni Novianti, dalam Diskusi Cerdas Frisian Flag Indonesia Seri 2 pada awal Juni 2017 lalu, menjelaskan bahwa pemenuhan gizi yang sesuai di tiap tahapan kehidupan merupakan hal yang penting untuk mendukung terwujudnya keluarga Indonesia yang sehat dan kuat.


Susu dibutuhkan oleh anak kecil sampai orang dewasa, banyak manfaat yang tak bisa digantikannya. Selalu siapkan Frisian Flag Purefarm di setiap hari kamu. Info lengkap cek di sini.

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Lawan Dehidrasi dengan 4 Cara Jitu Ini!

Milkpedia

3 Resep Unik Dengan Topping Susu Kental Manis

Milkpedia

Resep Wedang Jahe Lezat dan Hangat