BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu
06 Okt 2017

Cara Menjaga Kebugaran Tanpa Latihan Fisik Berat

Untuk Anda yang sedang menjalani pengobatan, dalam pemulihan pasca sakit, atau memiliki keterbatasan fisik, anjuran berolahraga mungkin sulit dilakukan. Meski begitu, ada beberapa cara menjaga kebugaran jasmani tanpa harus melakukan latihan fisik berat yang bisa Anda praktikkan. Di bawah ini berbagai aktivitas sehari-hari yang tanpa Anda sadari membuat tubuh tetap bugar.

Berjalan kaki adalah aktivitas sederhana, tidak memerlukan keahlian khusus, bisa dilakukan kapan saja, dan memiliki banyak manfaat luar biasa. Penelitian terbaru tahun ini dari New Mexico Highland University di Las Vegas mengungkapkan bahwa berjalan kaki memperlancar aliran darah ke otak dan berdampak positif terhadap kesehatan jantung. Berjalan kaki juga memiliki dampak positif terhadap kesehatan jiwa. Dalam riset yang dilakukan oleh Stanford University, terungkap bahwa berjalan kaki dapat meningkatkan cara berpikir kreatif seseorang.

Tidur memegang peranan penting bagi kebugaran dan kesehatan tubuh. Tidur merupakan kebutuhan alamiah yang berfungsi sebagai alarm tubuh. Jika durasi tidur tidak tercukupi, Anda akan mudah lelah, mengantuk, dan kurang konsentrasi. Oleh karena itu, Anda disarankan tidur dengan jadwal teratur, selama 6-8 jam sehari. Untuk tubuh bugar, sebaiknya Anda menuruti ritme sirkardian atau jam biologis Anda, seimbang antara jam kerja, aktivitas lainnya, dan beristirahat.

Cara menjaga kebugaran jasmani yang bisa dilakukan sehari-hari di lingkungan kerja atau tempat beraktivitas Anda lainnya adalah dengan memilih menggunkan tangga dibanding lift atau eskalator. Gerakan naik atau turun tangga mampu membuat otot dan tulang kaki lebih kuat sehingga mengurangi risiko terkena osteoporosis. Penelitian University of Basel di Swiss menemukan efek positif lainnya pada seseorang yang konsisten menggunakan tangga setiap hari, yakni melatih detak jantung, keseimbangan, mengurangi risiko jatuh, dan berkontribusi pada kebugaran secara keseluruhan.

Hal yang tak kalah penting untuk bisa mengoptimalkan langkah-langkah di atas adalah dengan konsistensi dan serta terus menjaga motivasi untuk mau melakukannya setiap hari. Imbangi aktivitas fisik dengan mengonsumsi makanan sehat sebagai cara menjaga kebugaran jasmani setiap hari. Lengkapi dengan Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Low Fat, susu rendah lemak dari susu segar dengan kandungan protein, karbohidrat dan lemak, vitamin, serta mineral. Tersedia dalam varian rasa Low Fat French Vanilla, California Strawberry dan Belgian Chocolate.


Selain cara mudah tersebut, selalu ingat untuk menjaga nutrisi Kamu dengan susu low fat dari Frisian Flag. Info lengkap bisa Kamu cek di sini!

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Serunya Gelar Acara Buka Puasa di Rumah

Milkpedia

Panduan Minum Susu untuk Remaja Saat Puasa

Milkpedia

Sarapan Lezat dan Sehat Untuk Disantap Bersama Susu