BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

25 Januari 2021

Sunday Blues

“Duh udah minggu sore aja.”


Flaggers sering ngerasa gitu? Liburan terasa cepat selesai, tiba-tiba besok udah masuk kerja lagi. Itu namanya Sunday Blues: Perasaan sedih memasuki hari Minggu karena udah kebayang hari Seninnya bakal masuk kerja lagi. Alasannya beragam, mulai dari khawatir dengan pekerjaan yang belum selesai, ketemu atasan galak, sampai alasan sedih karena waktu liburan udah selesai. Ternyata, Flaggers, Sunday Blues ini fenomena beneran yang bisa ngaruh ke kesehatan secara psikologis.


Dr. Marny Lishman, seorang psikolog kesehatan bahkan bilang kalau Sunday Blues bisa mengakibatkan rasa putus asa hingga depresi. Tapi, kalau flaggers pernah ngerasa kayak gini, jangan khawatir dulu. Sunday Blues bisa loh diredam dengan berolahraga dan menikmati waktu liburmu.


Berolahraga meningkatkan hormon endorfin, hormon yang bisa mengurangi kecemasan. Selain itu, dengan menikmati waktu libur, ada perasaan lega yang membuat memasuki hari senin bisa terasa lebih menyenangkan.


Tentunya ada banyak lagi cara untuk mengobati Sunday Blues, dan bisa berbeda tiap orangnya. Dengan mencari cara masing-masing, flaggers bisa mulai lebih kenal diri sendiri, sehingga bisa melewati hari Minggu bukan cuma dengan hati yang lega, tapi dengan semangat #GrowStrongGiveMore

Share This Entry

ARTIKEL LAINNYA