Facebook Pixel
Karir | Frisian Flag Indonesia
25 Januari 2021

To Don't List

Pasti kamu pernah mendengar anjuran untuk membuat to do list demi meningkatkan produktivitas. Metode ini memang terbukti efektif bagi sebagian orang. Tapi, ada juga sebagian orang yang kurang cocok dengan metode ini. 


Kalo dalam membuat to do list kamu malah cenderung memasukkan terlalu banyak kegiatan untuk diselesaikan dalam sehari, menjadi gelisah, dan berujung frustasi karena tidak berhasil mencoret semua isi to-do list mu di akhir hari, bisa jadi kamu termasuk golongan orang yang kurang cocok dengan metode to do list. 


Bagi sebagian orang, to do list malah bisa menurunkan efektivitasnya. Obsesi untuk mencoret semua checklist yang kita buat di awal hari, membuat fokus kita terbagi. Tidak dipungkiri, pekerjaan baru juga akan selalu menanti. 


Membuat to-don’t list merupakan upaya untuk meningkatkan efektifitas kita dengan meninggalkan kegiatan yang mungkin menyita waktu, yang seharusnya bisa digunakan untuk melakukan kegiatan lain atau untuk istirahat. Sudah baca kan post kita soal pentingnya istirahat? Di Instagram @FrisianFlag.career udah pernah kita bahas loh! Jangan lupa follow ya! 


To-don’t list juga membantu kita dalam membuat perencanaan serta membuat kita lebih fokus pada tujuan yaitu Grow Strong dan Give More :)

Artikel Lainnya

18 Agustus 2018

Jangan Malu untuk Speak Up di Kantor

Memiliki opini tentang suatu isu dalam pekerjaan, namun ragu apakah harus menyuarakan pendapat? Ini cara mengalahkan rasa takut Anda.

Lebih Lanjut
25 Januari 2021

Kuantifikasi Perkembangan Diri

Wajar kok kalau kita tidak sabaran dalam mengembangkan diri. Contohnya saja ketika kita belajar bermain gitar. Saat melihat teman-teman yang lebih jago bermain, atau Youtuber yang kelihatan effortless dalam bermain gitar, bikin progress kita jadi terasa nggak maju-maju.

Lebih Lanjut
14 Januari 2019

3 Alasan Mengapa Anda Perlu Investasi Pada Diri Sendiri

Saat Anda berkomitmen untuk investasi terhadap diri sendiri, itu artinya Anda telah masuk ke dalam proses menyiapkan bekal terbaik untuk masa depan. Demi pengembangan diri, Anda bisa berinvestasi dalam bentuk mengikuti training bersertifikasi, gamified e-learning, les bahasa, seminar, workshop, hingga networkingdengan orang-orang yang memiliki minat sama. Berikut beberapa alasan mengapa Anda perlu investasi pada diri sendiri.

Lebih Lanjut