Karir | Frisian Flag Indonesia
25 Januari 2021

To Don't List

Pasti kamu pernah mendengar anjuran untuk membuat to do list demi meningkatkan produktivitas. Metode ini memang terbukti efektif bagi sebagian orang. Tapi, ada juga sebagian orang yang kurang cocok dengan metode ini. 


Kalo dalam membuat to do list kamu malah cenderung memasukkan terlalu banyak kegiatan untuk diselesaikan dalam sehari, menjadi gelisah, dan berujung frustasi karena tidak berhasil mencoret semua isi to-do list mu di akhir hari, bisa jadi kamu termasuk golongan orang yang kurang cocok dengan metode to do list. 


Bagi sebagian orang, to do list malah bisa menurunkan efektivitasnya. Obsesi untuk mencoret semua checklist yang kita buat di awal hari, membuat fokus kita terbagi. Tidak dipungkiri, pekerjaan baru juga akan selalu menanti. 


Membuat to-don’t list merupakan upaya untuk meningkatkan efektifitas kita dengan meninggalkan kegiatan yang mungkin menyita waktu, yang seharusnya bisa digunakan untuk melakukan kegiatan lain atau untuk istirahat. Sudah baca kan post kita soal pentingnya istirahat? Di Instagram @FrisianFlag.career udah pernah kita bahas loh! Jangan lupa follow ya! 


To-don’t list juga membantu kita dalam membuat perencanaan serta membuat kita lebih fokus pada tujuan yaitu Grow Strong dan Give More :)

Artikel Lainnya

25 Januari 2021

Menjadi Pion di Kantor

Catur adalah permainan yang bisa kita temukan dimana-mana, mulai dari pangkalan ojek hingga meja olimpiade. Permainan yang membutuhkan konsentrasi dan strategi ini bahkan menjadi inspirasi dari novel yang kemudian diangkat menjadi serial tv oleh Netflix berjudul Queens Gambits.

Lebih Lanjut
30 Oktober 2017

Berhenti Berkata “Salah Jurusan”

Sudah bertahun-tahun mengenyam pendidikan di bidang ilmu tertentu, wajar jika Anda ingin bekerja di profesi yang sesuai dengan latar pendidikan Anda.

Lebih Lanjut
21 November 2018

Hari-hari Spesial Makin Spesial di FFI

Frisian Flag Indonesia (FFI) sangat percaya jika memberikan penghargaan yang konsisten kepada karyawan menghasilkan kesejahteraan juga dedikasi tinggi.

Lebih Lanjut