Facebook Pixel
Karir | Frisian Flag Indonesia
25 Januari 2021

To Don't List

Pasti kamu pernah mendengar anjuran untuk membuat to do list demi meningkatkan produktivitas. Metode ini memang terbukti efektif bagi sebagian orang. Tapi, ada juga sebagian orang yang kurang cocok dengan metode ini. 


Kalo dalam membuat to do list kamu malah cenderung memasukkan terlalu banyak kegiatan untuk diselesaikan dalam sehari, menjadi gelisah, dan berujung frustasi karena tidak berhasil mencoret semua isi to-do list mu di akhir hari, bisa jadi kamu termasuk golongan orang yang kurang cocok dengan metode to do list. 


Bagi sebagian orang, to do list malah bisa menurunkan efektivitasnya. Obsesi untuk mencoret semua checklist yang kita buat di awal hari, membuat fokus kita terbagi. Tidak dipungkiri, pekerjaan baru juga akan selalu menanti. 


Membuat to-don’t list merupakan upaya untuk meningkatkan efektifitas kita dengan meninggalkan kegiatan yang mungkin menyita waktu, yang seharusnya bisa digunakan untuk melakukan kegiatan lain atau untuk istirahat. Sudah baca kan post kita soal pentingnya istirahat? Di Instagram @FrisianFlag.career udah pernah kita bahas loh! Jangan lupa follow ya! 


To-don’t list juga membantu kita dalam membuat perencanaan serta membuat kita lebih fokus pada tujuan yaitu Grow Strong dan Give More :)

Artikel Lainnya

05 Januari 2018

4 Productivity Apps yang Harus Anda Coba

Ini waktunya Anda memanfaatkan productivity apps. Berikut rekomendasi aplikasi dari kami untuk membantu Anda bekerja optimal.

Lebih Lanjut
25 Januari 2021

Menjadi Kuat Karena Menguatkan

Apa yang membuat kita tumbuh kuat? Nutrisi yang baik? Lingkungan yang mendukung? Tapi sebenarnya, apa sih definisi kuat itu sendiri? 


Lebih Lanjut
23 Maret 2020

Work From Home ala Frisian Flag Indonesia

Work From Home ala Frisian Flag Indonesia


Himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing sebagai upaya untuk menekan persebaran virus COVID-19 pasti sudah familiar di telinga kita. Virus ini berbahaya karena tingkat penularannya yang tinggi, sehingga kita perlu melakukan social distancing selama kurang lebih 2 minggu sesuai himbauan pemerintah. 

Lebih Lanjut