BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

24 September 2018

Memiliki Keraguan Diri Ternyata Punya Dampak Baik Untuk Karir Anda

Am I good enough? Pertanyaan semacam ini mungkin pernah atau bahkan kerap muncul di benak Anda dalam menjalani pekerjaan. Dalam kadar tertentu, self-doubt atau keraguan diri ternyata punya dampak baik untuk karir Anda. Apa saja efek positif yang muncul dari memiliki keraguan terhadap diri Anda sendiri? 


Seperti dilansir dari artikel The Upside of Self-Doubt di situs Psychology Today, berikut ini adalah empat manfaat memiliki keraguan diri bagi kehidupan profesional Anda.


Persiapan matang

Ketika seseorang ragu dengan kemampuannya, ia akan cenderung melakukan persiapan secara matang untuk melakukan pekerjaan. Persiapan yang baik tentu akan membantu mengerjakan tugas-tugas yang ada dengan baik. 


Interaksi mutual

Dengan adanya self-doubt, seseorang akan terdorong untuk menjalin relasi dengan rekan-rekan yang bisa membantu dirinya dalam bekerja. Alhasil network yang bermanfaat bagi pengembangan karir pun terbangun.


Upaya maksimal

Karena memiliki rasa ragu dengan kemampuan, seseorang akan mengerahkan segala daya upaya untuk bisa melakukan suatu hal. Sikap seperti ini penting untuk membentuk semangat yang akan memperoleh hasil kerja optimal.


Evaluasi kinerja

Rasa ragu pada diri juga dapat membuat seseorang ingat untuk mengevaluasi hasil pekerjaannya. Seperti diketahui, evaluasi merupakan hal signifikan untuk bisa meningkatkan kapasitas diri, termasuk kemampuan profesional.


Setelah melihat manfaat dari self-doubt di atas, perlu diingat bahwa perasaan tersebut tak boleh dibiarkan sampai membesar sehingga justru membuat Anda takut untuk menjalani karir Anda. Imbangi keraguan diri dengan pandangan positif mengenai potensi diri dan keahlian-keahlian yang Anda miliki. Percayalah bahwa apapun yang nantinya terjadi dalam pekerjaan, baik kesuksesan maupun kegagalan, pasti akan menjadi pelajaran berharga untuk membuat diri menjadi lebih baik.

Share This Entry

ARTIKEL LAINNYA