BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

14 Agustus 2018

Ingin Mempercantik Profil Linkedin Anda? Lihat Cara Singkatnya

Teknologi digital yang semakin canggih memudahkan kita dalam berbagai hal. Termasuk mengembangkan jejaring profesional. Bagi Anda yang ingin membangun karir, situs LinkedIn bisa memfasilitasi Anda terkoneksi dengan para profesional lain, mempromosikan keahlian secara luas, mendapat berbagai informasi, hingga mencari lowongan kerja. Banyaknya saingan di luar sana membuat Anda harus ‘stand out’ dibanding profil-profil lain yang ada. Jadi apa yang harus Anda lakukan untuk mempercantik profil LinkedIn Anda agar dilirik para perekrut? 

 

Foto profil

Pilih foto yang tepat karena foto profil memberi impresi visual bagi keseluruhan halaman LinkedIn Anda. Pastikan Anda mengunggah foto terkini dengan wajah yang jelas terlihat. Senyum lebar, dan jangan lupa menggunakan pakaian rapi yang menunjukkan profesionalisme Anda.  


Keahlian relevan

Menyebut skill yang relevan menjadi suatu cara untuk memperjelas deskripsi yang Anda berikan pada bagian Headline dan Summary. Hindari menyertakan keahlian yang belum terlalu Anda kuasai karena hal itu justru akan menjadi bumerang ketika mengikuti proses rekrutmen.

 

Headline kreatif

Bagian Headline di bagian atas profil tak harus selalu diisi hanya dengan nama jabatan. Manfaatkan juga untuk menceritakan secara ringkas kenapa Anda menekuni bidang pekerjaan saat ini dan apa yang menjadi passion Anda.

 

Manfaatkan Summary

Sayangnya, agian Summary kerap kali dikosongkan oleh banyak pengguna LinkedIn. Padahal bagian tersebut merupakan wadah untuk Anda memberi sentuhan personal pada profil. Ceritakan bagaimana skill Anda berkontribusi positif pada pekerjaan maupun rekan-rekan kerja.

 

Minta rekomendasi

Rekomendasi dari orang-orang yang relevan pada halaman profil LinkedIn akan memberikan gambaran tentang kredibilitas Anda di dunia profesional. Mintalah rekomendasi dari orang-orang yang pernah bekerjasama dengan Anda dan tahu bagaimana kinerja Anda.

 

Dengan mempercantik profil LinkedIn, berarti Anda membangun aset yang akan berguna bagi pembentukan jejaring profesional. Halaman profil LinkedIn yang menarik serta menunjukkan kualitas dan kemampuan Anda akan membuka kesempatan untuk terkoneksi dengan orang-orang yang juga berkualitas. Manfaatkan jaringan itu untuk menimba ilmu, menggali informasi bermanfaat, maupun menciptakan potensi-potensi pengembangan karir, seperti pindah ke perusahaan yang lebih menjanjikan ataupun bekerjasama dalam membuat usaha baru. 

 

Share This Entry

ARTIKEL LAINNYA