BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

05 Januari 2018

4 Productivity Apps Yang Harus Anda Coba

Menulis to-do list tak lagi membantu Anda? Melewatkan deadline? Atau malah tidak fokus? Mungkin sekarang waktunya Anda memanfaatkan productivity apps. Berikut rekomendasi aplikasi dari kami untuk membantu Anda bekerja optimal.


1.   Workfrom

Terkadang Anda susah konsentrasi atau bosan dengan suasana kantor yang bising. Anda ingin bekerja dari kafe di luar kantor tapi bingung mau kerja dari mana. Anda bisa download dan install aplikasi Workfrom yang tersedia untuk versi desktop dan mobile, baik iOs serta Android. Anda bisa menemukan tempat bekerja sekaligus terhubung dengan orang-orang yang menggunakannya. Anda juga bisa mengecek lokasi mana yang kira-kira cocok dan mendukung untuk bekerja. Anda juga bisa mengecek apakah WiFi yang digunakan untuk private atau umum, berapa kecepatan internetnya, hingga informasi tentang makanan atau minuman yang tersedia.

 

2.   Forest

Pasti sangat sulit menahan godaan untuk menyalakan smartphone dan membuka media sosial saat sedang bekerja. Jangan khawatir, aplikasi Forest akan membantu Anda tetap fokus dan mengurangi penggunaan smartphone untuk hal-hal yang kurang bermanfaat saat bekerja. Cara kerjanya sangat sederhana. Setiap kali menggunakan aplikasi ini, sebuah bibit akan muncul. Tugas Anda adalah menjaga bibit tersebut tumbuh menjadi pohon dengan berhenti menggunakan smartphone. Jika Anda tergoda menggunakan smartphone, bibit tersebut akan berhenti tumbuh dan bahkan mati. Simpel namun efektif melatih Anda untuk fokus bekerja dan tidak terdistraksi smartphone.

 

3.   Narro

Tidak sempat membaca sebuah artikel bagus saat browsing, padahal Anda memerlukannya sebagai referensi pekerjaan Anda? Tidak usah khawatir, aplikasi ini akan meng-convert teks artikel ke dalam bentuk audio untuk didengarkan di saat Anda lebih santai. Anda bisa memilih suara laki-laki dan perempuan, serta Anda juga bisa mengatur kecepatan membacanya agar suaranya terdengar lebih natural.

 

4.   Just Good Copy

Pasti Anda pernah bingung dan takut salah ketik copy email yang akan dikirim ke klien atau partner. Website Just Good Copy bisa Anda jadikan inspirasi. Buka GoodEmailCopy.com dan masukkan jenis email yang perlu ditulis pada kolom Search for Inspiration. Anda akan menemukan template email dari perusahaan besar seperti Buffer, Dropbox, Evernote, Pinterest, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa memilih tag yang ada di bagian bawah kolom pencarian, mulai dari email untuk menyambut karyawan baru, email terima kasih, email konfirmasi, undangan, dan lain-lain.


Siap untuk mencoba berbagai aplikasi yang membuat Anda lebih produktif? Pilih yang sesuai dengan gaya kerja Anda baru install tools atau aplikasi tersebut. Belajar dan membiasakan diri menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut bisa jadi cara Anda untuk mengembangkan diri dan mencapai resolusi-resolusi karir Anda tahun ini.

Share This Entry

ARTIKEL LAINNYA

25 Januari 2021

Financial Consciousness