Image

Ini Dia Fakta Gizi di dalam Frisian Flag Bendera Kental Manis

Ini Dia Fakta Gizi di dalam Frisian Flag Bendera Kental Manis
Ini Dia Fakta Gizi di dalam Frisian Flag Bendera Kental Manis
Ini Dia Fakta Gizi di dalam Frisian Flag Bendera Kental Manis
Ini Dia Fakta Gizi di dalam Frisian Flag Bendera Kental Manis
Ini Dia Fakta Gizi di dalam Frisian Flag Bendera Kental Manis

Ukuran Kemasan

Frisian Flag Bendera Kental Manis mengandung zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) serta mengandung Vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6 dan B12) dan Mineral: Kalium, Kalsium, Fosfor, dan Seng yang bisa memberi sumber energi.

Frisian Flag Bendera Kental Manis dapat digunakan sebagai campuran olahan atau topping untuk menambah kenikmatan berbagai olahan jajanan dan minuman seperti puding, es buah, salad buah dan berbagai macam pastry. Tidak hanya Nikmat, satu kalengnya bisa dipakai untuk berbagai kreasi makanan dan minuman favorit Anda, jadinya lebih Hemat!

Campurkan Frisian Flag Bendera Kental Manis sebagai topping atau pelengkap makanan dan minuman favorit Anda agar menjadi lebih Nikmat! Temukan berbagai inspirasi resep praktis dan Nikmat lainnya seperti es buah, pancake, martabak manis, puding, hingga aneka jajanan dan minuman kekinian lainnya disini. Namun perlu diingat bahwa Kental Manis bukanlah sebagai satu-satunya sumber gizi dan sumber energi sehingga tentunya perlu asupan gizi dari variasi makanan lain.

Konsumsi setiap hari Frisian Flag Bendera Kental Manis sesuai dengan kebutuhan disertai dengan pola makan yang baik (mengatur asupan gula, garam dan lemak sesuai kebutuhan harian), olahraga teratur dan berpikiran positif dapat mendukung kesehatan keluarga Indonesia.

Baca Juga : Ide Menu Sarapan Sehat untuk Keluarga

Frisian Flag Bendera Kental Manis tersedia dalam berbagai macam kemasan, seperti kaleng, pouch, serta sachet yang memberi kebebasan bagi Anda untuk menentukan cara membuat Olahan Frisian Flag Bendera Kental Manis yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kreasi hidangan Anda setiap harinya.

Kental Manis dan analognya mengandung zat gizi makro (protein,karbohidrat dan lemak) dan zat gizi mikro (multivitamin dan multimineral) yang dicantumkan pada label kemasan produk. Sebagai pendukung pemenuhan gizi keluarga serta memperkaya dunia kulinari bangsa, Frisian Flag Indonesia memproduksi berbagai varian produk Kental Manis dan analognya; seperti Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream Gold, Frisian Flag Bendera Kental Manis, Frisian Flag Kental Manis Cokelat, Frisian Flag Kental Manis Cocopandan, dan Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe.

Baca juga: 6 Resep Puding Susu yang Lembut di Mulut

Manfaat Minum Susu Dingin

Manfaat minum susu setiap hari memang sudah tak perlu diragukan lagi. Namun, apakah Anda tahu jika manfaat tersebut tetap bisa Anda dapatkan secara optimal jika susu dalam keadaan dingin sekalipun? Simak berbagai keuntungan dari segelas es susu segar berikut.

Meredakan asam lambung

Susu dingin meredakan rasa sakit pada seseorang yang menderita asam lambung. Susu mengandung asam laktat yang bantu menetralkan keasaman di dalam perut. Selain itu, kandungan kalsium yang tinggi dalam susu dapat mencegah pembentukan asam dan menyerap kelebihan produksinya.

Menjaga untuk tetap terhidrasi

Manfaat minum susu dingin setiap hari lainnya adalah membantu tubuh Anda mengatasi dehidrasi berkat kandungan elektrolitnya. Namun, yang harus Anda perhatikan adalah hindari minum susu dingin sebelum tidur karena dapat menyebabkan masalah pencernaan. Begitu juga untuk Anda yang sedang menderita batuk dan pilek.

Baca Juga : 9 Resep Kopi Susu Kekinian yang Praktis

Membantu pencernaan

Susu dingin memiliki khasiat karminatif yakni meredakan angin dalam perut dengan mengeluarkan gas dari saluran pencernaan. Selain baik bagi pencernaan, cara ini membantu mencuci lemak atau minyak yang melapisi dinding usus.

Sumber energi setelah berolahraga

Setelah melakukan olahraga yang berat, tubuh Anda sangat membutuhkan energi. Meski demikian, karbohidrat sebaiknya dihindari untuk mencegah kenaikan berat badan. Karena itu, untuk memenuhi kebutuhan gula dan protein untuk memperbaiki jaringan otot dan menambah energi, menurut Southern Connecticut State University, susu cokelat dingin adalah minuman yang cocok untuk dikonsumsi setelah berolahraga.

Baca Juga : 11 Resep Es Buah yang Segar untuk Keluarga

Menjaga Anda tetap terjaga

Jika susu hangat direkomendasikan bagi Anda yang kesulitan tidur, segelas susu dingin justru bisa membuat Anda tahan kantuk dengan sensasi segar dan dinginnya. Bagi Anda yang sedang bekerja dan dikejar deadline, susu dingin bisa jadi pilihan.

Manfaat kandungan zat gizi dalam Frisian Flag Bendera Kental Manis 

Zat Gizi Makro
Protein Pertumbuhan dan pemeliharaan sel-sel tubuh
Karbohidrat Sumber energi
Lemak Pelindung organ penting tubuh
Zat Gizi Mikro
8 Vitamin: Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6 dan B12 serta Mineral: Kalium, Kalsium, Fosfor, dan Seng
Vitamin A Mendukung kesehatan mata
Vitamin D3 Pertumbuhan dan perkembangan tulang dan gigi
Vitamin E Berperan sebagai antioksidan
Vitamin B1 Berperan dalam metabolisme energi
Vitamin B2 Berperan dalam metabolisme energi dan kesehatan kulit
Vitamin B3 Berperan dalam menjaga sistem saraf & sistem pencernaan
Vitamin B6 Membantu pembentukan sel darah merah
Vitamin B12 Berperan dalam pertumbuhan
Kalsium Mineral utama dalam tulang dan gigi
Fosfor Berperan dalam kalsifikasi tulang dan gigi
Seng Berperan dalam fungsi normal daya tahan tubuh jika disertai dengan diet gizi seimbang
Kalium  

Referensi: Prinsip Ilmu Gizi, Sunita Almatsier, 2001

Takaran saji 4 sendok makan (40 g)

Jumlah Sajian per Kemasan : ±9

JUMLAH PERSAJIAN Energi dari
Energi Total 130 kkal Lemak 35 kkal
  %AKG*
Lemak Total 4 g 6%
Lemak Jenuh 1.5 g 8%
Kolesterol 0 mg 0%
Protein 1 g 2%
Karbohidrat Total 24 g 7%
Gula 19 g  
Sukrosa 18 g  
Natrium 25 mg 2%
Vitamin A   20%
Vitamin D3   10%
Vitamin E   10%
Vitamin B1   25%
Vitamin B2   6%
Vitamin B3   10%
Vitamin B6   25%
Vitamin B12   6%
Kalium   2%
Kalsium   6%
Fosfor   8%
Seng   6%
*Persen AKG berdasarkan kebutuhan energi 2150 kkal.Kebutuhan energi Anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah.

Komposisi : Sukrosa, Air, Minyak Nabati, Susu Skim Bubuk(5,4%), Maltodekstrin, Bubuk Whey, Laktosa, Susu Bubuk Full Cream, 3 Mineral, Penstabil Nabati, Ekstrak Krim, Buttermilk Bubuk, Perisa Sintetik, Pengatur Keasaman, 9 Vitamin, dan Minyak Ikan Bubuk (Mengandung DHA). Mengandung antioksidan tokoferol dan natrium askorbat.

Mengandung alergen, lihat daftar bahan yang dicetak tebal.
Dapat mengandung protein ikan dan kedelai.