Menu Takjil Favorit Berbuka Puasa

| 08 Mei 2019

Menu Takjil Favorit Berbuka Puasa

Dari sekian banyak takjil yang berjajar di jalanan, dibawah ini adalah makanan favorit mayoritas orang. Apakah dibawah ini ada yang menjadi kesukaanmu? Yuk buat sendiri sesuai resep berikut:


a. Es kacang hijau

Takjil pilihan pertama ini mengandung manfaat gizi yang tinggi sebab mampu menjaga tubuhmu dari sumber penyakit. Bahan yang perlu disediakan yaitu 300 gr gula merah, 300 ml air, 300 gr kacang hijau, 4 lembar daun pandan, 550 ml air, 1 gelas santan kental, 1 Frisian Flag Full Cream Gold dan es serut.


Langkah awal rebus kacang hijau, cuci bersih, dan rendam dengan air hangat selama 2-3 jam. Kemudian rebus kembali kacang hijau dan daun pandan sampai empuk, masukkan gula merah yang sudah dilarutkan. Tuang santan ke dalam gelas, tambahkan es kacang hijau serta Frisian Flag Full Cream Gold di atasnya.


b. Kolak tape

Bila kamu bosan dengan kolak pisang, coba ganti dengan tape yang lebih nikmat. Bahan-bahannya adalah 300 gr tape singkong, 350 gr kolang-kaling putih, 6 lembar daun jeruk purut, 350 ml santan kental, 550 ml santan encer, 200 g gula merah sisir, 4 lembar daun pandan dan 1 sdt garam.


Setelah cuci bersih kolang-kaling, rebus santan encer, daun pandan, garam dan gula merah dengan api kecil. Masukkan kolang-kaling, tapi, dan santan kental kemudian rebus sambil diaduk hingga mendidih. Tuang dalam wadah, sajikan hangat.


c. Es lidah buaya

Bahannya sangat mudah yaitu 1 lidah buaya yang telah diambil dagingnya, 1 sdm kapur sirih, 700 ml air, 1 Frisian Flag Bendera Cocopandan Kental Manis, 1 sdt garam.  


Didihkan air, tuang Frisian Flag Bendera Cocopandan Kental Manis kemudian aduk. Barulah masukkan potongan lidah buaya, masak selama 10 menit. Beri es batu, siap menemanimu berbuka.







Artikel Terkait