9 Manfaat Susu Kelapa yang Sangat Dibutuhkan oleh Tubuh

| 11 Des 2018

9 Manfaat Susu Kelapa yang Sangat Dibutuhkan oleh Tubuh

Susu kelapa atau yang biasa dikenal dengan santan seringkali dijadikan bahan makanan atau dikonsumsi secara langsung di daerah tropis. Selain untuk menyempurnakan rasa makanan, susu kelapa juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi tubuh. Nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk diri Anda. Jika Anda belum yakin apa saja manfaat yang terkandung di dalam susu kelapa yang dapat membantu kesehatan tubuh.Silahkan cek list di bawah ini:


1. Membantu penyeimbang berat badan

Susu kelapa memberikan lemak sehat kepada tubuh sehingga hal tersebut dapat berpengaruh dalam menyeimbangkan berat badan konsumen bila dikonsumsi sesuai kebutuhan tubuh, diikuti dengan pola hidup sehat dan aktivitas fisik yang sesuai


2. Membantu kesehatan  kulit

Susu kelapa memiliki sifat yang lembap, oleh karena itu susu kelapa dapat menenangkan gejala psoriasis, dermatitis dan eksim. Susu kelapa dipercaya dapat membantu mengobati kulit kering dan teritirasi hingga menghilangkan bakteri berbahaya dari kulit.


3. Peningkat sistem imun

Mengkonsumsi susu kelapa bisa membuat sistem imun kamu meningkat, selanjutnya hal itu sangat berguna menghalangi kamu dari berbagai macam penyakit. Hal ini dikarenakan susu kelapa mengandung asam laurat yang merupakan agen anti mikroba, anti jamur, dan anti virus.


4. Kaya akan magnesium

Dengan susu kelapa, kamu bisa menenangkan saraf, kemudian menjaga mengantar kami untuk tekanan darah .


5. Mendukung kesehatan

Susunan vitamin dan mineral pada susu kelapa sangatlah banyak.


6. Manfaat untuk kulit

Susu kelapa kaya akan vitamin A dan C, kalsium, zat besi dan protein alami yang bisa berkontribusi untuk kulit halus dan bercahaya.


7. Membantu menurunkan kolestrol

Dibandingkan dengan mentega dan krim berbasis susu, susu kelapa dipercaya lebih baik dalam mengurangi kolestrol.


8. Anti penuaan dini

Susu kelapa  mendukung elastisitas kulit akibat kandungan tembaga dan vitamin C-nya. Proses ini membantu memperlambat penuaan dini.


9. Mendukung sistem kekebalan tubuh yang kuat

Susu kelapa mengandung asam laurat, lipid antimikroba dan asam kaprat yang sifatnya antibakteri, antijamur dan antivirus.


Bagaimana, sudah paham kan dengan beberapa manfaat dari susu kelapa? Susu kelapa sendiri sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh kita, oleh karena itu usahakan Anda dan keluarga secara rutin meminum susu kelapa.

Dalam hal ini, kalian tidak perlu khawatir atau takut ribet dalam mempersiapkan susu kelapa nantinya. Salah satu inovasi baru dari Frisian Flag adalah susu siap minum  Frisian Flag Purefarm Coconut Delight dengan rasa kelapa muda yang segar dan bisa dengan mudah dibawa dan diminum di mana pun dan kapan pun.

Frisian Flag Purefarm Coconut Delight juga mengandung zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak), sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), vitamin B5, sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Natrium dan Kalium. Frisian Flag Purefarm Coconut Delight adalah satu-satunya susu dengan rasa kelapa muda yang segar. Minum susu dengan sensasi rasa berbeda akan Anda temukan di Frisian Flag Purefarm Coconut Delight.


Artikel Terkait