Secangkir Susu untuk Anak yang Sulit Tidur

| 20 Okt 2017

Secangkir Susu untuk Anak yang Sulit Tidur

Sulit tidur pada anak bisa disebabkan berbagai faktor, misalnya anak memang belum mengantuk benar, atau suasana kamar anak tak nyaman. Padahal menurut National Sleep Foundation anak-anak butuh tidur 9-11 jam. Salah satu cara agar tidur anak dapat lelap adalah dengan minum susu. Fakta tentang susu yang dapat membantu tidur lelap sudah dibuktikan bagi anak maupun orang dewasa. Selain itu, fakta tentang minum susu sapi di malam hari antara lain:

Tidur lebih nyenyak

Di dalam susu terdapat triptofan, asam amino esensial yang bermanfaat untuk mengubah hormon melatonin dan serotonin yang bermanfaat membuat suasana hati jadi lebih stabil. Melatonin adalah hormon untuk memberikan sensasi rileks dari otak ke tubuh. Sedangkan serotonin membantu menyalurkan sensasi rileks yang dihasilkan melatonin ke seluruh tubuh.

Menunda lapar

Mengantuk setelah kenyang adalah hal yang alami. Kandungan protein dalam susu perlu waktu untuk dicerna, membantu Anda kenyang lebih lama dan menunda lapar dan membantu mendatangkan kantuk.

Membantu penyerapan kalsium

Tidur adalah salah satu momen yang penting dalam pertumbuhan anak. Saat tidur, tubuh menyerap kalsium secara efektif. Apalagi jika sebelum tidur anak minum susu yang kaya kalsium. Penyerapan kalsium yang optimal akan berdampak pada pertumbuhan tulang kuat dan perkembangan kecerdasan otak anak.

Penenang sistem saraf

Seharian bersekolah dan mengerjakan pekerjaan rumah bisa menimbulkan membawa dampak psikis pada anak. Anak bisa mengalami stres yang membuatnya jadi sulit tidur. Minum susu hangat jelang tidur bisa membantu anak rileks, lebih kenyang, tidur lebih lelap.

Lancarnya saluran pencernaan

Bagi anak yang bermasalah pada sistem pencernaannya, susu dapat dijadikan alternatif untuk melancarkan pencernaan. Efek yang dihasilkannya akan terlihat dan terasa di pagi hari ketika anak merasakan dorongan buang air kecil dan besar secepatnya.  

Tumbuhkan kebiasaan anak untuk mengonsumsi segelas susu jelang tidur agar istirahatnya berkualitas serta mendukung proses pertumbuhan dan perkembangan tubuh anak.  Susu Siap Minum Frisian Flag Milky Kotak yang diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan tinggi akan kalsium, vitamin A, B1, B2, B6 dan D3 dengan rasa yang enak dapat menjadi pilihan sehat untuk menjadi sahabat gizi anak sebelum tidur.

Artikel Terkait