Hidup Sehat Dengan Sari Kacang Hijau

| 03 Sep 2019

Hidup Sehat Dengan Sari Kacang Hijau

Tahukah kamu jika jenis biji-bijian kacang  hijau  merupakan budaya di beberapa negara seperti Cina, India, Asia Tenggara, dan Amerika Selatan? Di Indonesia sendiri, kamu sering menemuinya dalam bentuk panganan ataupun minuman yang enak dan mengenyangkan. Alasan makanan ini begitu diminati salah satunya adalah memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, yaitu:


Mencegah penyakit jantung

Journal of Human and Experimental Toxicology menunjukan bahwa kacang hijau memiliki kemampuan untuk mengurangi kadar kolesterol jahat. Selain itu kacang hijau membantu menghilangkan radikal bebas, memperbaiki kerusakan pembuluh darah dan mengurangi peradangan.


Meningkatkan kekebalan tubuh.

Fitonutrien yang terkandung dalam kacang hijau bekerja sebagai anti-pembengkakan serta mampu membantu meningkatkan imun dan menetralkan bakteri berbahaya, virus, iritasi, dan sebagainya.


Membantu menurunkan berat badan

Protein dan serat yang dikandung dalam kacang hijau sangat tinggi. Beberapa penelitian menunjukan kacang yang tinggi serat ini dapat meningkatkan cholecystokinin sehingga perut pun cepat kenyang.


Mengurangi efek PMS (sindrom pramenstruasi)

Vitamin B6, B dan folat menjadikan kacang hijau sebagai pengendali fluktuasi hormon yang dapat memicu gejala-gejala PMS dan juga mengurangi rasa nyeri di perut.

Banyak sekali kebaikan dari kacang hijau yang bisa kamu rasakan.


Frisian Flag memasarkan susu siap minum Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau. Mau tahu alasan kenapa kamu harus minum susu Frisian Flag Kacang Hijau? Yuk cek disini!

Artikel Terkait