Hal-hal Berikut Bisa Merusak Gigi dengan Cepat!

| 07 Nov 2017

Hal-hal Berikut Bisa Merusak Gigi dengan Cepat!

Menjaga kesehatan gigi sudah seharusnya dilakukan sejak dini. Apalagi, gigi memiliki jaringan ikat terhadap syaraf gusi yang fatal jika terjadi kerusakan. Selain itu, gigi adalah bagian dari penampilan yang harus terjaga bersih dan sehat. Namun usia dan ketahanan gigi butuh penanganan intensif dan rutin.

Menyikat gigi dua kali sehari dipercaya sudah cukup karena bisa membersihkan makanan yang tertinggal di dalam mulut dan berpotensi merusak gigi. Tapi benarkah demikian? Bagaimana dengan bahan-bahan makanan yang sulit dibersihkan?

Agar terhindar dari kerusakan organ dalam mulut, selain membersihkan gigi, Anda juga perlu memperhatikan konsumsi makanan. Hindarilah makanan-makanan yang bisa mempercepat kerusakan gigi seperti berikut:

  • Gula yang berlebihan

Sejak kecil, konsumsi gula-gula seperti permen atau coklat dibatasi karena dianggap sebagai penyebab kerusakan gigi. Selain itu, minuman seperti sirup atau teh manis juga berpotensi merusak gigi. Gula bisa melekat lama jika menempel di gigi sehingga mengundang bakteri pembusuk. Bagi sebagian orang, rasa manis berlebihan akan langsung terasa di gigi disertai ngilu.

  •  akanan dan minuman yang mengandung asam.

Asam bisa jadi musuh gigi karena berpotensi menyerang email atau bagian luar gigi. Sama halnya dengan rasa manis, rasa asam bisa membuat gigi terasa ngilu. Rasa asam bisa didapat dari buah-buahan, kopi murni, cuka, makanan mengandung ragi, atau pun jus. Jenis makanan ini tidak harus dihindari, tetapi diatur porsinya..

  •  Fluoride 

Meskipun dibutuhkan untuk kesehatan tulang dan gigi, fluoride berlebihan bisa menyebabkan karies pada gigi. Munculnya karies ditandai dengan perubahan warna gigi menjadi cokelat. Efek lainnya, tulang menebal namun rapuh. Fluoride bisa didapat dari air minum atau makanan. Kekurangan maupun kelebihan punya dampak sama buruknya.

Konsumsi kalsium dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian yang bermanfaat memperkuat tulang dan gigi Anda, salah satunya dengan susu. Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan Vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium dalam cita rasa full cream yang gurih dan lezat.


Jaga kesehatan gigi dengan kalsium yang  tinggi dari Frisian Flag Purefarm Full Cream! Cek di sini untuk Frisian Flag Purefarm Full Cream!

Artikel Terkait