Lawan Dehidrasi dengan 4 Cara Jitu Ini!

| 22 Jul 2017

Lawan Dehidrasi dengan 4 Cara Jitu Ini!

Salah satu hal yang harus dihindari dalam kegiatan sehari-hari adalah dehidrasi alias kekurangan cairan dalam tubuh. Jika Anda dehidrasi, akan banyak akibatnya yang menghambat aktivitas sehari-hari. Mulut kering, pusing, sakit kepala, rasa lemah, tekanan darah rendah, kesulitan berbicara, hingga demam yang menyebabkan turunnya berat badan hanyalah beberapa dari sekian banyak akibat yang disebabkan oleh dehidrasi. Tentunya Anda tidak mau terkena akibat dehidrasi ‘kan? Simak cara-cara sederhana di bawah ini untuk menghindarinya!

  1. Minum Cukup Air

Seperti yang sudah Anda ketahui, dalam sehari tubuh Anda butuh asupan air sebanyak minimal 8 gelas atau 2 liter. Lebih baik lagi jika Anda minum air dalam temperatur ruangan, karena air dingin akan menambah nafsu makan Anda sehingga berisiko menambah berat badan. Sebaiknya, ke manapun Anda pergi Anda selalu siap dengan botol air yang bisa diisi ulang agar Anda tidak kekurangan minum.

  1. Makan Makanan Berair

Makanan yang mengandung banyak air adalah buah-buahan dan sayuran, tentunya. Buah seperti semangka dan pir, dan sayuran seperti seledri, kol, timun, diam-diam mengandung air lebih banyak dari jenis buah dan sayuran lainnya. Tentu akan lebih bermanfaat lagi jika sayur-sayuran tersebut diolah menjadi sop atau salad agar lebih lezat untuk disantap!

  1. Kurangi Konsumsi Kafein & Gula

Meski mungkin minum kopi sudah jadi bagian rutinitas Anda, akan sangat baik jika Anda bisa mengurangi asupan kafein dan juga gula dari  makanan Anda sehari-hari. Mengapa? Karena kafein cenderung menghalangi manfaat air dan malah akan menghilangkan kelembaban dalam tubuh.

  1. Jangan Lupa Minum Susu

Nah, untuk menggantikan kebiasaan minum secangkir kopi di pagi hari, Anda bisa mulai rutin minum satu kotak susu Frisian Flag Purefarm Full Cream dalam kemasan ready to drink (siap minum) di pagi hari. Efeknya, Anda bisa makin semangat untuk memulai aktivitas harian. Frisian Flag Purefarm Full Cream diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12),   Vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium. Istimewanya lagi, susu ini bercita rasa full cream yang gurih dan lezat serta praktis. Di sore hari, minumlah sekotak lagi untuk mempertahankan energi Anda. Selain rasa Full Cream, susu siap minum Frisian Flag Purefarm juga tersedia dalam varian rasa Frisian Flag Purefarm Flavor Milk dan Frisian Flag Purefarm Low Fat.

Artikel Terkait