Tips Agar Anak Semangat Belajar

| 05 Sep 2017

Tips Agar Anak Semangat Belajar

Sebagai orang tua, salah satu hal paling menantang saat membesarkan anak adalah mendorong mereka untuk selalu semangat belajar. Ada fase ketika ia lebih senang bermain dan butuh dorongan lebih untuk memotivasinya belajar. Di sini Anda berperan penting untuk mensiasati bagaimana anak tetap semangat belajar dan berprestasi di sekolah. Sudahkah Anda mencoba cara-cara di bawah ini?

  • Puji pekerjaannya 

Zaman Anda kecil dahulu, pujian dari orang tua mungkin bukan sesuatu yang sering didapatkan. Memulai generasi yang baru ini, sebagai orang tua Anda dapat dengan leluasa memberikan pujian yang tepat untuk anak di waktu yang tepat pula. Anda harus dapat menemukan keseimbangan untuk membangun semangat anak tanpa membuat mereka besar kepala. Bagi anak, pujian Anda kepada pekerjaannya di sekolah dapat menumbuhkan kepercayaan diri mereka.

  • Fasilitasi ruang belajarnya

Sama seperti Anda yang senang bekerja di ruangan yang nyaman dan bersih, anak juga akan belajar lebih baik jika lingkungan belajarnya kondusif. Selain alat belajar seperti komputer dan buku-buku, meja dan kursi yang nyaman juga sebaiknya ada di ruang belajar anak. Selain itu, Anda dapat membuat suasana belajar lebih menyenangkan, misalnya untuk belajar bahasa Inggris, Anda bisa menemani mereka menonton film anak atau kartun berbahasa Inggris.

  • Kenali tipe belajarnya 

Tiap anak memiliki tipe belajar yang berbeda-beda; ada yang lebih mudah menyerap informasi tertulis, namun banyak juga anak yang lebih cepat mengerti dengan peragaan alat-alat visual atau kegiatan fisik. Jika Anda memaksakan anak untuk belajar dengan cara yang tidak sesuai, maka akan semakin sulit bagi mereka untuk menyerap isi pelajaran.

  • Lengkapi gizinya dengan baik 

Selain memastikan menu sehari-hari mereka dipenuhi asupan bergizi seimbang, di sela-sela waktu makan anak juga harus mendapatkan camilan bergizi agar mereka selalu semangat belajar. Jangan lupa berikan susu favorit mereka. Kandungan zat gizi lengkap di dalam susu dapat membantu asupan energi si Kecil agar mereka tetap bersemangat selama belajar. Susu Siap Minum Frisian Flag  Milky dengan kemasan kotak atau botol dapat menjadi sahabat gizi praktis si Kecil saat belajar

Susu Siap Minum Frisian Flag Milky Kotak diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan tinggi akan kalsium, vitamin A, B1, B2, B6 dan D3 untuk mendukung pertumbuhan si Kecil dengan rasa yang enak.

Dalam 180 ml Frisian Flag Milky Kotak mengandung protein sebanyak 4 gram (setara dengan kandungan protein dalam setengah butir telur ayam).

Konsumsi 2 kotak Frisian Flag Milky mendukung kurang lebih 12% asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari (berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal). Susu ini tersedia dalam kemasan kotak praktis 70 ml, 115 ml dan 180 ml dalam varian rasa cokelat dan strawberry.

Artikel Terkait