Resep lezat puding Frisian Flag

Banner
| 04 Nov 2020

Resep lezat puding Frisian Flag

Resep lezat puding Frisian Flag

Siapa yang tak suka puding? Cemilan manis yang lembut, kenyal dan menyegarkan ini cocok disajikan sebagai makanan penutup ataupun cemilan. Tak hanya lezat, puding juga mengandung banyak nutrisi dan serat yang baik bagi tubuh kita. Yuk kita buat puding sutra biskuit susu, yang teksturnya lembut banget dan rasanya sungguh nikmat, namanya jadi Puding Frisian Flag atau Puding biskuit susu yah? Ini resepnya.

Siapkan bahan seperti:

  1. 10 gram agar- agar rasa cokelat, 
  2. 1100ml Frisian Flag Purefarm Full Cream, 
  3. 4 sdm susu kental manis Frisian Flag Full Cream Gold, 
  4. 2 sdm tepung maizena, 
  5. 1 bungkus vla instan dan biskuit susu secukupnya.

Cara membuat:

Pertama, masukkan tepung maizena dan bubuk agar-agar ke dalam panci kosong dan kering. Kemudian aduk agar tercampur dengan rata. Tuang susu cair secukupnya, aduk rata kembali sampai tidak bergumpal.

Setelah yakin tidak bergumpal, masukkan susu cair kembali dan Frisian Flag Full Cream Gold. Masak di atas api sedang sambil terus diaduk sampai mendidih, supaya susu tidak pecah dan tidak berkerak gosong di bagian bawah panci. Matikan kompor.

Setelah uap panas hilang, tuangkan ke gelas puding kecil, cup atau jar, cukup isi setengah saja. Dinginkan sebentar di freezer hingga berselaput, keluarkan, dan tambahkan vla instan diatas puding tadi. Kemudian tuangkan kembali larutan puding diatasnya hingga penuh. Biarkan larutan puding mengeras. Lalu taburi dengan biskuit susu sebagai topping dan masukkan ke dalam lemari es. Setelah dingin, kini Puding Sutra Biskuit Susu siap menjadi cemilan sore mu.

Ternyata tidak semua cara bikin puding harus memiliki rasa manis. Di luar negeri, daging bisa dijadikan sebagai bahan dasar dalam pembuatan puding. Namun, berbeda dengan sajian yang ada di luar negeri, cara bikin puding di Indonesia lebih identik dengan cita rasa manis dan bertekstur lembut. Puding manis umumnya terbuat dari susu, yogurt, tepung tapioka, maizena, dan telur.

Mudah bukan, dengan kandungan susu segar yang ada di susu kental manis Frisian Flag membuat resep makanan mu semakin lezat. yuk temukan varian rasa susu kental manis frisian flag lainnya di sini!

Artikel Terkait