Cobain permainan ini bersama si kecil supaya dia tidak mudah bosan

| 05 Sep 2019

Cobain permainan ini bersama si kecil supaya dia tidak mudah bosan

Si kecil bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain. Jika bermain di luar rumah bersama teman-temannya bisa membuat lupa waktu dan membuat khawatir, namun bila di rumah tentunya si kecil cepat bosan. Nah berikut ini adalah beberapa ide permainan asik untuk anak yang bisa Bunda lakukan di rumah:


Membuat Lego Geometri

Ini merupakan cara yang mudah, murah dan asik untuk belajar berbagai bentuk bangun. Siapkan papan, pushpin (paku kertas) dan tusukkan dengan rapi dan sejajar di atasnya. Bunda bisa mengajak si kecil membuat aneka bentuk bangun dengan menggunakan pita yang dililitkan dari satu pushpin, ke push pin yang lainnya.


Berburu Harta Karun

Selain mendidik, permainan mencari harta karun ini juga akan merangsang gerak motoriknya. Bunda bisa menyebarkan kartu alfabet di sekeliling rumah dan minta dia mencari satu kata dengan menemukan huruf demi hurufnya. Tidak ada salahnya juga memberi si kecil hadiah jika ia bisa menyelesaikan misinya dengan baik.


Eksperimen Air

Ada banyak sekali eksperimen yang bisa Bunda lakukan dengan air. Mulai dari mengajarinya teori air yang mengalir dari tempat tinggi ke tempat rendah, sampai daya serap material-material yang ada di sekitar tempat tinggal. Bunda juga bisa mengajaknya seru-seruan dengan membuat roket bertenaga air atau membuat aneka percobaan untuk melihat benda apa saja yang mengapung dan tenggelam di dalam air.


Membangun benteng

Selain belajar strategi, si kecil juga bisa belajar keseimbangan. Bunda bisa menyediakan cup minum untuk disusun menjadi benteng setinggi mungkin lalu bercerita dongeng tentang Rapunzel atau Naga pada si kecil.


Jangan lupa dukung asupan nutrisi si kecil dengan susu siap minum Frisian Flag Milky Botol Zuzhu Zazha. 2 kotaknya mendukung kurang lebih 12% asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari (berdasarkan kebutuhan energi 2150 kkal). Susu ini tersedia dalam kemasan kotak praktis 115 ml dan 180 ml dengan rasa cokelat dan stroberi yang membuat hari anak lebih asyik!

Artikel Terkait