Cerdas Berbelanja Saat Diskon Besar

| 08 Jan 2019

Cerdas Berbelanja Saat Diskon Besar

Akhir tahun dapat dipastikan bahwa pusat perbelanjaan mulai memberikan diskon guna menggaet calon pembelinya. Belanja demi kesenangan sesekali waktu itu perlu sebagai bentuk penghargaan atas kerja kerasmu selama ini. Hanya saja kamu harus cerdas dalam memanfaatkan kesempatan seperti ini supaya mendapat apa yang sudah kamu rencanakan. Begini caranya:


a.Sesuaikan budget

Dari sekian banyak diskon dan toko, lihatlah barang yang benar-benar kamu perlukan atau suka. Kemudian hitung jumlah pembelian sebelum ke kasir lalu cocokan dengan dana yang sudah alokasikan. Cara ini lebih menolongmu dari jeratan kebangkrutan dibanding uang yang kamu keluarkan melebihi anggaran.


b.Bandingkan harga dari beberapa toko

Belanja diskonan itu harus meluangkan banyak waktu sebab setidaknya kamu akan masuk ke beberapa toko untuk mencari referensi barang yang diinginkan. Usahakan agar tidak hanya terpaku pada satu toko, coba keliling supaya kamu bisa mengetahui perbedaan harga maupun kualitas barang. Kecuali kamu sudah punya toko langganan.


c.Titipkan anak sebelum belanja

Kamu yang mempunyai anak masih balita, baiknya titipkan saja ke keluarga daripada kamu harus mengajaknya belanja sambil berdesak-desakan yang malah membuatnya sering menangis. Ini berpotensi membuatmu susah bergerak karena ada anak yang perlu diperhatikan ketimbang ia bertingkah lalu menjadi perhatian orang. Kamu pusing, belanjamu pun hanya tinggal angan sebab kamu harus segera pulang.


d.Isi tenaga

Belanja butuh tenaga penuh supaya kamu tidak pingsan di tengah kerumunan. Sebelum berangkat pastikan sudah makan nasi atau nutrisi lainnya agar kuat hingga waktu yang telah kamu tentukan. Sedia selalu juga Frisian Flag Pure Farm yang dapat dibawa guna memberimu gizi dimana saja dan kapan saja dalam berbagai varian seperti Frisian Flag Purefarm Full Cream, Frisian Flag Purefarm Flavour Milk (Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry) dan Frisian Flag Purefarm Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry, Plain).


Jadilah konsumen cerdas dalam membagi prioritas dan jangan sampai nanti di awal tahun tagihanmu bengkak gara-gara belanja. Angsurannya lelah, arus kas keuanganmu pun malah berantakan.


Artikel Terkait