4 Manfaat Minum Susu Dingin Setiap Hari

| 20 Des 2017

4 Manfaat Minum Susu Dingin Setiap Hari

Manfaat minum susu setiap hari memang sudah tak perlu diragukan lagi. Namun, apakah Anda tahu jika manfaat tersebut tetap bisa Anda dapatkan secara optimal jika susu dalam keadaan dingin sekalipun? Simak berbagai keuntungan dari segelas es susu segar berikut.

Meredakan asam lambung

Susu dingin meredakan rasa sakit pada seseorang yang menderita asam lambung. Susu mengandung asam laktat yang bantu menormalkan keasaman di dalam perut. Selain itu, kandungan kalsium yang tinggi dalam susu dapat mencegah pembentukan asam dan menyerap kelebihan produksinya.

Menjaga untuk tetap terhidrasi

Manfaat minum susu dingin setiap hari lainnya adalah membantu tubuh Anda mengatasi dehidrasi berkat kandungan elektrolitnya. Namun, yang harus Anda perhatikan adalah hindari minum susu dingin sebelum tidur karena dapat menyebabkan masalah pencernaan. Begitu juga untuk Anda yang sedang menderita batuk dan pilek.

Membantu pencernaan

Susu dingin memiliki khasiat karminatif yakni meredakan angin dalam perut dengan mengeluarkan gas dari saluran pencernaan. Selain baik bagi pencernaan, cara ini membantu mencuci lemak atau minyak yang melapisi dinding usus.

Sumber energi setelah berolahraga

Setelah melakukan olahraga yang berat, tubuh Anda sangat membutuhkan energi. Meski demikian, karbohidrat sebaiknya dihindari untuk mencegah kenaikan berat badan. Karena itu, untuk memenuhi kebutuhan gula dan protein untuk memperbaiki jaringan otot dan menambah energi, menurut Southern Connecticut State University, susu cokelat dingin adalah minuman yang cocok untuk dikonsumsi setelah berolahraga.

Menjaga Anda tetap terjaga

Jika susu hangat direkomendasikan bagi Anda yang kesulitan tidur, segelas susu dingin justru bisa membuat Anda tahan kantuk dengan sensasi segar dan dinginnya. Bagi Anda yang sedang bekerja dan dikejar deadline, susu dingin bisa jadi pilihan.

Dapatkan manfaat minum susu dingin di atas dengan Susu Siap Minum  Frisian Flag Full Purefarm  setiap hari. Frisian Flag Purefarm diproduksi dengan susu segar pilihan dengan kandungan zat gizi makro (zat gizi penting: protein, karbohidrat dan lemak) serta zat gizi mikro (multivitamin dan multimineral) dengan rasa yang lezat. Tersedia dalam varian rasa Frisian Flag Purefarm Full Cream, Frisian Flag Purefarm Flavour Milk (Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry) dan Frisian Flag Purefarm Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry, Plain).

Artikel Terkait