Weekend Seru Makan Martabak Hitam Kekinian

| 14 Mar 2019

Weekend Seru Makan Martabak Hitam Kekinian

Kreativitas di dunia kuliner tiada hentinya. Setelah menciptakan martabak aneka rasa menggunakan cokelat batang, matcha, selai coklat crunchy  dan lainnya, masih ada lagi makanan kekinian yang menjadi favorit keluarga. Ia adalah martabak hitam, terbuat dari arang bambu. 


Penelitian mengatakan bahwa jenis arang ini baik untuk kesehatan sebab mampu memperlancar metabolisme serta sirkulasi darah. Arang ini dapat diolah menjadi makanan nikmat, salah satunya martabak hitam. Begini cara membuat martabak 20 porsi untuk menikmati akhir pekan:


Siapkan 250 ml air, 5 sdm arang bambu , 225 gram tepung terigu protein sedang, ¼  sdt baking powder, 50 gram gula pasir, ¼ sdt garam,½ sdt ragi instan, 1 butir telur, kocok lepas, ¼ sdt soda kue dan 1 sdm margarin yang sudah dilelehkan.


Sementara toppingnya, kamu bisa menggunakan 50 gram margarin untuk olesan, 50 gram Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold, 50 gram Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Cokelat, 75 gram keju cheddar parut, 25 gram cokelat masak putih yang sudah diparut.


Pertama, aduk rata air dan arang kemudian saring dan sisihkan. Lanjutkan ayak tepung terigu serta baking powder. Tambahkan 25 gram gula pasir dan garam, campur merata. Sesudah itu tuang air arang perlahan sambil dikocok selama 10 menit. Masukan ragi instan, kocok rata lalu diamkan 30 menit.


Langkah selanjutnya adalah masukkan telur, soda kue, serta sisa gula pasir. Setelah diaduk sebentar, beri margarin leleh. Aduk kembali sampai rata. Jika selesai, tuang adonan ke dalam cetakan yang telah dipanaskan. Oles margarin di atas permukaan martabak dan kulitnya. Beri Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold, Taburkan keju cheddar dan cokelat masak putih. Hidangkan selagi hangat.   


Cek langsung di sini! untuk dapetin Frisian Flag Susu Kental Manis Gold

Artikel Terkait