5 Cara Agar Badan Tidak Cepat Lelah Sehabis Sakit

| 20 Okt 2017

5 Cara Agar Badan Tidak Cepat Lelah Sehabis Sakit

Salah satu dampak yang paling signifikan selama periode pemulihan setelah sembuh dari sakit adalah badan lebih cepat lelah saat beraktivitas. Berikut tips praktis dan efektif yang bisa membantu pemulihan lebih cepat sekaligus agar badan tidak cepat lelah sehabis sakit:

Olahraga ringan

Cobalah aktivitas fisik ringan seperti jalan kaki. Menurut situs LiveStrong, berjalan kaki secara teratur bisa meningkatkan kapasitas paru-paru dan menstabilkan detak jantung sehingga memberikan Anda suplai energi lebih. Lakukan rutin setiap hari agar badan tidak cepat lelah setelah beraktivitas sekaligus mendapatkan energi lebih.

Istirahat yang cukup

Salah satu cara memulihkan energi yang hilang setelah sakit adalah dengan tidur siang selama 60 menit. Selain di siang hari, tidur teratur di malam hari juga membantu regenerasi sel-sel otak dan pemulihan fungsi otak. Karena itu, manfaatkan waktu istirahat setelah sakit dengan baik agar badan tidak cepat lelah setelah beraktivitas.

Sarapan dan tidak telat makan

Sarapan memberikan energi yang akan digunakan untuk beraktivitas seharian. Jika Anda melewatkan sarapan dan langsung makan siang kemudian makan dengan jam tak teratur, tubuh akan cepat lelah di malam hari. Jadi jangan lupa sarapan dan makan teratur agar badan tidak cepat lelah setelah beraktivitas.

Minum jus sayuran

Sakit bisa membuat Anda bisa kehilangan nafsu makan. Jus sayuran bisa meningkatkan nafsu makan dan zat gizinya bisa lebih mudah diserap oleh tubuh untuk membangun kembali sistem imun yang rusak karena sakit. Pemulihan jadi lebih cepat pulih, sistem imunitas tubuh pun kembali bekerja optimal memberikan perlindungan terhadap serangan virus dan bakteri penyakit.

Minum susu

Kandungan zat gizi susu dapat segera memulihkan tubuh yang baru terserang penyakit. Selain susu, perbanyak minum air putih untuk membantu tubuh kembali bugar dan memperlancar sirkulasi cairan dalam metabolisme sehingga dapat memulihkan kembali energi dalam tubuh.

Menjaga kebugaran tubuh saat proses pemulihan penting agar badan tidak cepat lelah setelah beraktivitas. Frisian Flag Purefarm melengkapi asupan gizi yang diperlukan saat pemulihan dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan zat gizi mikro (multivitamin dan multimineral). Tersedia dalam varian rasa Frisian Flag Purefarm Full Cream, Frisian Flag Purefarm Flavour Milk (Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry) dan Frisian Flag Purefarm Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry, Plain).


Pulihkan dengan Frisian Flag Purefarm  biar tubuh Kamu kembali bugar kembali. Info lengkap bisa kamu cek di sini!

Artikel Terkait