BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Nutrisi & Kesehatan
09 Sep 2019

Resep Kue Garpu Keju Yang Bergizi

Anda pasti sudah sering mendengar kue garpu? Atau mungkin sudah sering makan kue garpu? Kue garpu belakangan ini sangat populer di kalangan masyarakat dan menawarkan banyak variasi baru yang menambah daya tarik dari kue kering tradisional ini. Untuk itu, kami telah persiapkan resep kue garpu keju yang kekinian untuk Anda dan keluarga. Selain memiliki rasa yang enak, kue garpu keju ini memiliki kandungan gizi yang kaya, sangat cocok menjadi camilan sehat Kamu.

Bahan-bahan membuat kue garpu keju:

Susu Bubuk Frisian Flag Purefarm Full Cream yang diproduksi menggunakan susu bubuk berkualitas, mengandung zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak), Vitamin A, B2, D, dan Kalsium. Membuat rasa full cream lebih terasa gurih dan lezat, bisa menjadi bahan pelengkap resep kue bergizi kamu. 

Cara mudah membuat kue garpu keju:

  1. Campurkan tepung terigu, tepung tapioka, telur, mentega, keju, kaldu bubuk, dan Susu Bubuk Frisian Flag Purefarm Full Cream ke dalam mangkuk, lalu aduk sampai rata dan tambahkan air secara perlahan.
  2. Setelah semua tercampur dengan rata, Kamu bisa membentuk adonan tersebut dengan garpu.
  3. Panaskan minyak di penggorengan, lalu goreng sampai berwarna keemasan. Kue Garpu Keju Bergizi siap dihidangkan untuk camilan keluarga.

Selain jadi camilan keluarga yang cocok untuk dinikmati kapan saja, nyatanya kue garpu punya asal usul sebagai sajian kue lebaran. Kue garpu merupakan kue kering yang disajikan saat lebaran khas Indonesia. Di semarang kue garpu dikenal dengan nama kue klatak. Sedangkan di Tasikmalaya, kue garpu disebut dengan nama kekewukan. Nama tersebut diambil karena bentuk kue garpu mirip dengan kewuk yang berarti siput dalam bahasa Indonesia.

Baca Juga: Mewujudkan Indonesia Selaras

Resep kue kering lezat dan mudah

Sebagai pilihan lainnya, Anda juga bisa dengan mudah membuat kue kering sebagai varian teman kue garpu. Anda bisa nikmati kue garpu dan camilan lainnya dengan resep-resep kue kering mudah ini.

1. Kue Kering Almond 

Menjadi teman kue garpu atau sebagai penggantinya, kue kering almond bisa jadi pilihan menarik untuk hadir di tengah keceriaan Anda bersama keluarga. Almond menjadi varian kacang yang banyak disukai saat ini. Selain rasanya yang gurih, kacang almond mempunyai beragam manfaat untuk tubuh, misalnya saja mampu mencegah jantung terserang dari penyakit jantung koroner, melawan inflamasi, dan mengontrol kadar gula darah. Dengan balutan kacang almond, kue kering ini dijamin akan menyihir siapapun yang menyantapnya menjadi ketagihan. Anda bisa membuat resep ini sebagai kue kering kekinian.

Bahan-bahan membuat kue kering almond:

Cara mudah membuat kue kering almond:

Baca Juga: Dairy Village

2. Kue Kering Semprit Tiga Rasa

Sama seperti kue garpu, kue semprit juga merupakan salah kue kering tradisional yang sudah ada dari dulu di Indonesia. Tidak heran jika kue renyah dan gurih ini mungkin terdengar biasa saja atau terkesan jadul. Namun, jangan salah sangka terlebih dahulu. Kini, tersedia beragam resep kue kering semprit yang wajib Anda coba, salah satunya adalah resep kue kering semprit tiga rasa. Dengan warna dan rasa yang berbeda, kue semprit akan menambah warna berbeda dalam keceriaan di rumah Anda. 

Bahan-bahan untuk resep kue kering semprit tiga rasa:

Cara mudah membuat kue kering semprit tiga rasa:.

Yuk temukan varian rasa Susu Bubuk Frisian Flag Purefarm di sini! untuk resep kreasi masakan Anda lainnya.

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Faktanya, Kacang Hijau Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Milkpedia

Nutrisi Yang Paling Sering Dilewatkan

Milkpedia

5 Alasan Baca Buku Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur