BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Nutrisi & Kesehatan
13 Sep 2017

Musik, Kunci Semangat Olahraga di Pagi Hari

Sering tak semangat bangun pagi untuk olahraga? Coba pasang lagu untuk menemani Anda berolahraga. Menurut penelitian dari McGill University, Kanada, musik memicu sistem imun dan menurunkan level kortisol atau hormon stres dalam tubuh. Tak salah bila cara mudah untuk membangkitkan semangat olahraga adalah mendengarkan lagu favorit di pagi hari! Sambil ditemani segelas susu yang juga bisa membuat Anda semangat olahraga pagi, ada beberapa alasan tertentu mengapa musik bisa menambah  semangat olahraga:

Performance Lebih Baik

Bila gerakan Anda sinkron dengan musik yang sedang didengar, Anda akan mendapatkan performance lebih baik. Musik juga memiliki pengaruh kuat terhadap pikiran dan tubuh kita. Menurut dr. Costas Karageorghis dari Brunel University London, intensitas lagu berpengaruh kepada sistem saraf dan kinerja otak sehingga seseorang yang mendengarkan lagu saat berolahraga akan punya ketahanan lebih lama dan performa lebih baik dibandingkan dengan yang tidak mendengarkan lagu.

Tidak Cepat Lelah

Musik bertempo 120-140 ketukan per menit akan memberikan stimulan bagi tubuh sehingga meningkatkan detak jantung. Gerakan jadi lebih efektif dan tidak membuat Anda cepat lelah.

Menghilangkan Rasa Bosan

Rasa bosan seringkali muncul ketika sedang berolahraga. Genre musik yang kita sukai akan menghilangkan rasa bosan ketika berolahraga. Karena itu tidak ada salahnya menyiapkan musik yang berbeda-beda di satu playlist agar Anda tetap semangat olahraga.

Mempengaruhi Mood

Mendengarkan musik saat berolahraga punya dampak fisiologis dan emosional. Sebuah riset yang dilakukan Yuna Ferguson dan dipublikasikan di The Journal of Positive Psychology menunjukkan bahwa orang-orang berhasil meningkatkan mood dengan cara mendengarkan musik.

Penyalur Emosi

Saat Anda sedang emosi, lampiaskan pada hal yang lebih positif. Caranya mudah. Ambil earphone lalu putar musik favorit Anda dan pergi jogging, bermain sepeda, atau melakukan exercise lainnya. Emosi terlampiaskan, tubuh pun sehat.


Tambah semangat kamu dari rasa lezat Frisian Flag Purefarm! Info lengkap cek di sini!

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Nutrisi Yang Paling Sering Dilewatkan

Milkpedia

Sudah Minum Susu Tiap Hari kok Badan Nggak Tinggi?

Milkpedia

10 Makanan Moodbooster untuk Tingkatkan Suasana Hati