BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Nutrisi & Kesehatan
09 Sep 2019

Cara Kreasikan Kardus Bekas untuk Mainan Anak

Anak seringkali bosan terhadap mainan yang itu-itu saja, terlebih anak jaman sekarang terlalu banyak main gadget yang tidak baik juga. Sebagai orangtua perlu mengatasi hal tersebut. Orangtua bisa mengajarkan kreasi mainan sendiri yang bisa membantu anak melatih kreativitas, menjauhkannya sedikit dari gadget, membuatnya terbiasa mengolah sesuatu, dan lebih menghargai akan lingkungan sekitar. Salah satunya orangtua bisa mengajaknya kreasi membuat mainan dari kardus bekas.

 

Untuk membuat kreasi mainan dari kardus bekas sangat mudah, kali ini Kami bagikan membuat Aquarium Ikan dari kardus bekas. Pertama siapkan 2 kardus bekas seperti kardus air mineral atau mie instan, kertas origami, benang, lem kertas, penggaris, pensil, pisau cutter, dan lidi. 

 

Cara membuat:

  1. Siapkan kardus bekasnya menyerupai aquarium dengan bagian depan dan belakang kosong, setelah itu di bagian atas kardusnya gambar beberapa garis dengan penggaris, lalu potong garisnya. Garis ini akan digunakan untuk tempat menaruh ikannya.
  2. Gambar ikan di kertas origami, lalu tempelkan kertas origaminya di kardus dan gunting menyerupai ikan yang digambar. Untuk hal ini bisa melatih kreativitas si kecil membuat bentuk ikan, gurita, atau tanaman laut. 
  3. Setelah ikannya jadi, kaitkan dengan benang menggunakan lem, lalu ikat benang satunya lagi di lidi. Untuk panjang benangnya bisa dibedakan satu dan lainnya.
  4. Lidi yang sudah diikat ikan tadi digantung di garis yang sudah dibuat di kardus atas. Selesai, aquarium ikan kreasi sudah jadi.

 

Untuk menemani anak berkreasi bisa ditemani dengan Frisian Flag Zuzhu Zazha. Frisian Flag Zuzhu Zazha mempunyai kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan tinggi akan kalsium, vitamin A, B1, B2, B6 dan D3 untuk mendukung kreativitas anak. Yuk, jadikan Zuzhu Zazha teman Anak dalam berkreasi!

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Siapkan Cemilan Sehat Anak

Milkpedia

10 Manfaat Sarapan Pagi Bergizi Sebelum Memulai Aktivitas

Milkpedia

Lawan Dehidrasi dengan 4 Cara Jitu Ini!