BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Nutrisi & Kesehatan
12 Okt 2017

Cegah Penyakit-Penyakit Ini dengan Rutin Minum Susu!

Manfaat susu bagi tubuh tentu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Kandungan zat gizi makro seperti karbohidrat, protein dan lemak serta zat gizi mikro seperti multivitamin dan multimineral  di dalam  susu dapat membantu  menjaga kesehatan, daya tahan tubuh, dan mencegah berbagai penyakit. Meskipun demikian, ada orang-orang yang tidak menyukai rasanya sehingga enggan menjadikan susu sebagai pelengkap asupan zat gizi setiap harinya. Lalu, apakah akibatnya jika tubuh kekurangan zat gizi tertentu yang terkandung dalam susu?

1. Pertumbuhan yang tidak optimal 

Pertumbuhan bisa terhambat dapat terjadi jika di 1000 hari pertamanya, seorang anak tidak mendapatkan zat gizi yang cukup terutama untuk energi dan zat protein. Bila hal ini tidak ditangani segera maka akan berdampak pada perkembangan kognitif anak tersebut di usia dewasa kelak.

2. Osteoporosis/Keropos tulang

Osteoporosis atau pengeroposan pada tulang adalah salah satu hal yang bisa terjadi jika Anda kekurangan kalsium. Salah satu manfaat kalsium adalah untuk kesehatan tulang, mulai dari pertumbuhan hingga penguat jaringannya. Karena itu, apabila tubuh Anda kekurangan kalsium, tulang yang jadi penopang tubuh kita akan menjadi mudah rapuh dan berisiko tinggi terkena osteoporosis.

3. Insomnia

Idealnya, setiap orang dewasa harus tidur selama 6 hingga 8 jam per hari. Kekurangan tidur dapat menurunkan daya tahan tubuh seseorang sehingga kemungkinan terkena penyakit pun meningkat. Konsumsi makanan yang mengandung protein penting yang disebut triptophan dapat membantu mengurangi risiko insomnia. Salah satu fungsi triptophan adalah pelepasan hormon melatonin yang berperan dalam regulasi siklus tidur (ritme sirkadian) dan menjaga kesehatan sel.

Menurut pepatah, mencegah lebih baik daripada mengobati. Konsumsi makanan yang kaya protein dan kalsium dapat membantu tubuh terhindar dari berbagai penyakit yang disebutkan di atas.

Susu adalah makanan yang kaya protein dan kalsium. Selain itu, jenis protein dan kalsium di dalam susu pun lebih mudah dicerna oleh tubuh. Bagi Anda yang kurang menyukai susu karena rasanya, maka  Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Coconut Delight dapat menjadi pilihan yang cerdas.

Diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan vitamin B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Natrium dan Kalium, Frisian Flag Purefarm Coconut Delight adalah satu-satunya susu dengan rasa kelapa muda yang segar. Minum susu dengan sensasi rasa berbeda akan Anda temukan di Frisian Flag Purefarm Coconut Delight.

Dalam 225 ml Frisian Flag Purefarm Coconut Delight, terkandung protein sebanyak 6 gram yang setara dengan kandungan protein dalam satu butir telur ayam dan memenuhi 25% kebutuhan tubuh akan kalsium. Susu ini tersedia dalam kemasan kotak praktis 225 ml dan kemasan keluarga 900 ml dan dapat dikonsumsi dalam segala suasana oleh semua anggota keluarga.


Manfaat susu salah satunya bisa mencegah pelbagai penyakit, rutin minum Frisian Flag Purefarm Coconut Delight untuk mencegahnya. Info lengkap Frisian Flag Purefarm Coconut Delight bisa cek di sini.

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Amankah Susu Kental Manis Dikonsumsi?

Milkpedia

6 Resep Jajanan Anak Sekolah, Simpel dan Mudah Dibuat

Milkpedia

5 Alasan Baca Buku Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur