BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Nutrisi & Kesehatan
09 Mei 2023

8 Manfaat Susu Sereal dan Kandungan Gizi di Dalamnya

Secara umum, susu sereal adalah susu yang punya kandungan gandum sehingga tinggi serat. Susu sereal ini bisa melengkapi menu sarapan Anda setiap hari untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan untuk Anda memulai hari.

Untuk mendapatkan manfaat yang terbaik, Anda harus memastikan susu sereal pilihan Anda mengandung sejumlah nutrisi berikut yang tentu berguna bagi kesehatan tubuh. Simak selengkapnya.

Manfaat Frisian Flag Susu Sereal Beserta Kandungannya

Berikut ini sejumlah manfaat Frisian Flag Susu Sereal Cokelat yang bisa Anda dapatkan karena kandungan susu sereal di dalamnya:

  1. Kandungan vitamin A yang dapat berkontribusi dalam mengoptimalkan daya tahan tubuh yang disertai dengan diet gizi seimbang
  2. Kandungan vitamin B1 dan B2 dapat membantu merubah karbohidrat menjadi energi
  3. Kandungan vitamin B3 dapat menjadi koenzim dalam metabolisme karbohidrat yang diubah menjadi energi
  4. Kandungan vitamin B6 yang bisa mempertahankan fungsi normal sistem saraf
  5. Kandungan vitamin B12 yang bisa membantu pembentukan sel darah merah
  6. Kandungan vitamin D3 yang bisa membantu penyerapan kalsium
  7. Kandungan kalsium yang bisa membantu pembentukan dan menjaga kepadatan tulang dan gigi
  8. Kandungan iodium yang bisa membantu pembentukan hormon yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid

Rekomendasi Sarapan dengan Susu Sereal

Pada dasarnya Anda bisa kapan saja meminum susu sereal. Tapi kebanyakan orang meminumnya di pagi hari untuk mendampingi beberapa jenis makanan yang dikonsumsi untuk memulai hari.

Frisian Flag Susu Sereal Cokelat bisa menjadi menjadi pendamping menu sarapan Anda. Susu sereal rasa cokelat lezat ini mengandung berbagai protein, vitamin, dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Berikut rekomendasi makanan yang cocok untuk dinikmati bersama dengan susu sereal:

Roti

Sudah sejak lama tentu roti dipasangkan dengan susu. Buat kreasi roti yang paling Anda sukai dan lengkapi kenikmatannya dengan susu sereal agar manfaatnya bagi kesehatan semakin kaya.

Sereal

Sereal adalah jenis makanan yang saran penyajiannya untuk dimakan bersama dengan susu. Nah, untuk variasi dan rasa sereal yang lebih kaya Anda bisa tambahan susu sereal agar lebih nikmat.

Buah

Buat Anda yang suka makan buah untuk sarapan, lengkapi nutrisinya dengan susu sereal. Pilih jenis buah yang dirasa cocok untuk dinikmati dengan susu sereal; misalnya pisang, apel dan lain-lain.

Oat

Oat juga jenis makanan yang sering kali dipilih banyak orang untuk menjadi menu sarapan. Agar sarapan oat terasa lebih nikmat, tambahkan susu sereal sehingga rasanya lebih enak dan nutrisinya semakin kaya.

Resep Sarapan dengan Susu Sereal

Setelah mengetahui sejumlah manfaat yang baik dari susu sereal, coba praktekkan beberapa resep menu sarapan ini yuk!

1. Overnight Oats

Pilihan hidangan sarapan ini sering kali dipilih untuk mereka yang tengah melaksanakan diet gizi seimbang. Lengkapi nutrisinya dengan susu sereal ya!

Bahan-bahan:

Cara membuat:

  1. Siapkan wadah (gelas kaca) untuk mencampur semua bahan.
  2. Masukan semua bahan ke dalam wadah. Tutup rapat lalu masukan kedalam lemari pendingin semalaman.
  3. Overnight oats siap disantap di pagi hari

2. Chocolate Banana Pancake

Pancake juga salah satu menu sarapan yang sering kali jadi kesukaan banyak orang. Kali ini kreasikan dengan pisang dan susu sereal rasa cokelat ya!

Bahan-bahan:

Cara membuat:

  1. Campurkan tepung terigu bersama dengan Frisian Flag Susu Sereal Cokelat, setelah menjadi adonan masukan pisang yang sudah dihancurkan, baking soda, telur dan gula. 
  2. Panaskan wajan anti lengket, tuangkan satu sendok sayur adonan diatas wajan dan masak hingga mengembang. 
  3. Lakukan sampai adonan habis. 
  4. Tambahkan topping selai buah atau madu sesuai dengan selera Anda.

3. Smoothie Pisang Cokelat

Sebagai pilihan yang sedang diet, smoothie juga bisa menjadi pilihan menu sarapan yang cepat, mudah dan penuh dengan nutrisi. Yuk dicoba!

Bahan-bahan:

Cara membuat:

  1. Campur semua bahan ke dalam blender
  2. Smoothie pisang cokelat siap dihidangkan

4. French Toast

Pilihan menu sarapan ini sudah pasti lezat, enak dan mengenyangkan. Kali ini kreasikan dengan menggunakan susu sereal ya!

Bahan-bahan:

Bahan salted caramel:

Cara membuat:

  1. Aduk telur, Frisian Flag Susu Sereal Cokelat, gula pasir, kayu manis, pala, garam, dan vanilla sampai rata. Kemudian celupkan roti.
  2. Panggang roti sampai matang, sisihkan.
  3. Siapkan salted caramel; masak gula dan air sampai berubah warna. Jangan diaduk.
  4. Masukkan butter dan susu cair, kemudian aduk rata.
  5. Tuangkan saus ke atas roti dan siap disantap.

Itu dia beberapa jenis makanan yang cocok dinikmati bersama dengan susu sereal lengkap beserta sejumlah rekomendasi menu sarapannya. Jika mencari susu sereal yang nikmat dan penuh nutrisi, Anda bisa memilih Frisian Flag Susu Sereal yang terbuat dari susu segar berkualitas dengan tambahan sereal Oat, Brown Rice, dan Riceberry yang bernutrisi sebagai pelengkap sarapan. Frisian Flag Susu Sereal Cokelat ini mengandung 8 vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B5, B6, B12) dan 3 mineral (Kalsium, Fosfor, Iodium).

Baca Juga: Pentingnya 6 Jenis Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh

Kombinasi susu coklat dan sereal yang cocok untuk dikonsumsi sebagai pelengkap sarapan di pagi hari, supaya tubuh tetap aktif dan berenergi sebelum mulai beraktivitas. 

Tersedia dalam kemasan siap minum berukuran 225 ml, Frisian Flag Susu Sereal Cokelat dapat langsung dikonsumsi di mana saja untuk membantu boosting semangat sebelum menjalani hari. Temukan informasi lengkapnya di sini!

Mengkonsumsi susu sereal juga menjadi salah satu cara menjaga asupan bernutrisi sehingga berat badan Anda selalu terjaga dengan baik dan sehat. Anda juga bisa memastikan angka IMT (Indeks Massa Tubuh) dengan memanfaatkan Kalkulator Frisian Flag Massa Tubuh. Di sana Anda juga bisa menghitung kebutuhan kalori harian dan jumlah kalori setiap makanan Anda dengan menggunakan Kalkulator Gizi. Yuk, coba fiturnya sekarang!

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Ragam Manfaat dan Fakta Nutrisi Susu Cokelat untuk Kesehatan

Milkpedia

Ini Superfood Lokal dengan Manfaat Nutrisi yang Luar Biasa!

Milkpedia

Biasakan Hal Ini Agar Tak Mudah Lapar