BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

8 Rahasia Manfaat Susu Bagi Kesehatan
25 Sep 2018

3 Olahan Alpukat untuk Ceriakan Akhir Pekan

Hampir setiap hari Anda menyiapkan bekal sehat untuk anak, tak heran kegiatan masak jadi satu hal yang biasa bagi Anda. Namun, belum tentu bagi anggota keluarga Anda yang lain. Ketika akhir pekan tiba, maksimalkan bonding Anda bersama seluruh anggota keluarga lewat kegiatan masak bareng di rumah. Yuk, coba resep-resep lezat berbahan dasar alpukat di bawah ini dan pastikan kreasi Anda makin istimewa berkat sentuhan kental manis yang nikmat.  

Puding Susu Alpukat 

Apa saja yang Anda butuhkan? Sebungkus agar-agar bubuk berwarna hijau, 500 ml air mineral, 250 gram daging buah alpukat yang sudah dihaluskan, 3 butir putih telur, gula pasir secukupnya, pewarna makanan berwarna hijau, dan 200 ml Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream GOLD. Cara membuatnya sangat mudah, Anda hanya perlu mencampur semua bahan kecuali putih telur di dalam sebuah panci, kemudian panaskan hingga mendidih sambil sesekali diaduk. Selama menunggu mendidih, kocok lepas putih telur dalam sebuah wadah terpisah hingga mengembang sempurna. Lalu, tambahkan adonan puding yang sudah matang, sisihkan. Siapkan cetakan puding, tuangkan adonan ke dalamnya dan simpan di dalam kulkas hingga mengeras. Puding pun siap dijadikan pencuci mulut baik setelah makan siang, maupun makan malam.

Pancake Alpukat 

Kalau hidangan yang satu ini, cocok disantap saat sarapan bersama keluarga. Siapkan ½ cangkir tepung terigu, 2 buah alpukat yang sudah dihaluskan, 1 butir telur yang dikocok lepas, 1 sendok teh baking soda, sedikit minyak goreng, gula pasir secukupnya, sejumput garam, dan terakhir segelas Frisian Flag Bendera Susu Kental Manis Lemak Nabati yang sudah dicairkan. Setelah bahan-bahan siap, campurkan semuanya ke dalam wadah. Lalu, aduk perlahan dan biarkan adonan istirahat selama 15 menit. Tuang secukupnya ke wajan anti lengket, dan bolak-balik hingga kecoklatan. Nikmati dengan lumuran sirup maple.

Kue Alpukat 

Setelah memanaskan oven pada suhu 170o C selama 5 menit, Anda pun dapat memulai proses pembuatan Kue Alpukat. Pertama, Anda perlu mempersiapkan dua kelompok bahan. Di kelompok bahan pertama, siapkan 250 gram tepung terigu, 135 gram gula pasir, 2 sdt baking powder, 1 sdt vanili, dan sejumput garam. Di kelompok bahan kedua, siapkan 150 gram buah alpukat, 200 cc santan atau susu kedelai, dan pasta pandan secukupnya. Campurkan kelompok bahan pertama hingga rata, lalu blender kelompok bahan kedua. Kemudian, satukan kelompok bahan pertama dan kedua hingga tercampur rata. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega, lalu panggang di oven selama 40 menit. Setelah kue matang, tuangkan Frisian Flag Bendera Susu Kental Manis Lemak Nabati secara zig-zag sebagai pelengkap. Potong kue jadi beberapa bagian dan sajikan!

Baik sebagai bahan utama, maupun pelengkap, hadirkan selalu kenikmatan varian kental manis dari Frisian Flag dalam aneka kreasi manis Anda untuk disantap di rumah atau sebagai menu tambahan pada bekal 4 sehat 5 sempurna untuk anak. Tersedia dalam kemasan kaleng, pouch dan kemasan sachet yang praktis dan ekonomis.


Selalu tambahkan Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag untuk kreasi resep alpukat kamu yang makin ceria. Info lengkap bisa cek di sini!

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Hangatkan Tubuh Dengan Takjil Berbahan Jahe

Milkpedia

Cegah Penyakit Pancaroba dengan Ragam Tips Ini

Milkpedia

Ini Manfaat Susu Kacang Hijau untuk Tubuh