BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

FAQ

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

Apakah perbedaan omega 3, omega 6, DHA dan mana yang lebih penting ?

Temukan jawaban dari apakah perbedaan omega 3, omega 6, DHA dan mana yang lebih penting di sini. 

  • Omega 3 adalah adalah asam lemak esensial dengan 18 atom karbon (C) dengan jumlah ikatan rangkap sebanyak  3 buah (asam lemak tak jenuh ganda).  Nama lain adalah asam lemak linolenat.  Omega 3 adalah prekursor DHA.
  • Omega 6 adalah asam lemak esensial dengan 18 atom karbon (C)  dengan jumlah ikatan rangkap sebanyak 2 buah  (asam lemak tidak jenuh ganda).  Nama lain adalah asam lemak linoleat.  Omega 6 adalah prekursor Arachidonat Acid (AA).
  • DHA adalah kelompok  asam lemak esensial  turunan dari  asam lemak linolenat dan tubuh dapat mensintesanya dari prekursor asam lemak linolenat.
  • Dilihat dari kepentingannya, Omega 3 dan Omega 6 adalah penting bagi tubuh dan harus didapatkan atau disediakan dari makanan.  Jenis dan jumlah sumber Omega 3 dan Omega 6 sangat menentukan komposisi DHA dan AA dalam tubuh.  Baik Omega 3, Omega 6 maupun DHA serta AA memegang peran penting dalam tubuh terutama untuk komposisi pemenuhan asam lemak essensial dalam otak dan retina.   Di dalam otak sekitar 50-60% terdiri dari lemak dan komposisi tertinggi ada pada DHA.

Kembali Ke FAQ