BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

18 Agustus 2018

Mengapa Perlu Menunjukkan Value Anda Di Kantor

Persaingan ketat dalam dunia pekerjaan tentu adalah hal yang normal terjadi di setiap kantor. Sekalipun para milenial dikenal sebagai generasi yang mudah berpindah dari satu perusahaan ke perusahaan berikutnya, Anda tetap perlu menunjukkan kepada atasan kalau Anda adalah aset yang berharga. Lalu bagaimana cara melakukannya? 


Tunjukkan sense of ownership 

Dengan Anda konsisten menunjukkan value saat di kantor, menandakan Anda sadar bahwa perusahaan memiliki peran penting bagi perjalanan kehidupan Anda. Adanya keterkaitan yang erat atau sense of ownership dengan apapun yang Anda kerjakan di kantor, berarti Anda akan melakukan pekerjaan Anda sebaik mungkin, tak hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk mencapai visi-misi perusahaan. 


Manfaatkan waktu dengan baik 

Ingat bahwa komoditas paling penting di dunia pekerjaan adalah waktu. Hindari menghabiskan waktu banyak saat waktu bekerja untuk melakukan hal-hal yang tidak menambah value Anda. Tentu bersantai untuk rehat sejenak dari pekerjaan Anda, namun jangan sampai Anda kehilangan waktu berharga karena makan siang yang terlalu lama, atau bermain game di smartphone Anda, sehingga pekerjaan terbengkalai. 


Belajar untuk diam dan mendengar 

Akan ada waktunya Anda butuh speak up saat di kantor, namun ada juga waktunya Anda harus diam dan mendengar rekan kerja Anda. Jangan pernah merasa Anda tahu segalanya. Jika ada informasi yang Anda butuhkan, jangan ragu untuk bertanya kepada orang yang lebih paham. 


Jaga antusiasme 

Rasa semangat dan antusias yang selalu dijaga, akan berpengaruh pada kualitas hasil pekerjaan Anda di kantor. Anda akan terpicu untuk selalu melakukan yang terbaik dalam setiap tugas yang diberikan. Tak hanya itu, antusiasme yang Anda miliki juga dapat dilakukan dengan membantu rekan kerja yang kesulitan hingga aktif pada setiap kesempatan memberikan pendapat saat rapat. 


Menunjukkan value akan membantu Anda memiliki karakter kuat dan mengasah kemampuan Anda untuk terus memberikan kontribusi positif di perusahaan. Anda juga akan mendapatkan respek dari atasan dan rekan kerja karena selalu menjaga profesionalitas dengan memperlihatkan nilai dan sikap positif di kantor. Selain itu, sekalipun Anda hendak berpindah ke perusahaan lain, Anda juga akan meninggalkan kesan baik untuk rekan-rekan Anda saat ini. 

Share This Entry

ARTIKEL LAINNYA

25 Januari 2021

Purpose Daripada Planning

25 Januari 2021

Inersia Karir