Resep MANTUL Frisian Flag Kental Manis MAnis Nikmat TUjuh Langkah

Kamis, 28 Apr 2022

Resep Rujak Es Krim Khas Yogyakarta yang Segar dan Nikmat

Rujak es krim adalah menu jajanan unik yang khas dari Yogyakarta. Rujak es krim adalah perpaduan unik antara rujak buah dan es krim. Dua camilan yang tak biasa dicampur ini ternyata jadi tambah enak ketika dimakan bersama.

Rujak es krim terbuat dari aneka buah-buahan yang diserut dan diberi bumbu rasa pedas, manis, dan sedikit asam dari asam jawa. Rujak buah-buahan sangat cocok dinikmati saat santai bahkan saat cuaca panas. Resep rujak es krim ini mudah dibuat, dan bisa dibuat sendiri di rumah. Rujak es krim juga semakin nikmat, terlebih saat ini memasuki musim mangga di beberapa daerah Indonesia.

Jadikan rujak es krim lebih nikmat dengan resep ini. Tambahan es krim dan nikmatnya Frisian Flag Kental Manis Cokelat pada rujak es krim menjadikan jajanan rujak biasa jadi lebih nikmat dan suasana jadi meriah. Gunakan selalu Frisian Flag Kental Manis Cokelat, Nikmatnya mengandung 8 Vitamin dan 3 Mineral! Cokelatnya bikin semua hidangan dan suasana jadi nikmat! 

Resep Rujak Es Krim

Bahan-bahan:

  • 200 gram nanas, iris korek api
  • 200 gram pepaya mengkal, iris korek api
  • 200 gram mangga muda, iris korek api
  • 200 gram mentimun, buang biji, iris korek api
  • 400 gram gula pasir
  • 1 ½ l air
  • 600 gram es krim
  • 200 ml Susu Frisian Flag Kental Manis Cokelat

Bumbu Rujak:

  • 5 buah cabai rawit merah
  • ½ sdt terasi goreng
  • 1 sdm asam jawa
  • ¾ sdt garam
  • 2 sdm air jeruk nipis

Cara membuat:

  1. Didihkan air. Masukkan bumbu rujak. Rebus sampai harum.
  2. Masukkan gula pasir, aduk rata. Masak sampai larut. Angkat.
  3. Tambahkan nanas, pepaya, mangga, dan mentimun, aduk rata.
  4. Masukkan air jeruk nipis. Dinginkan.
  5. Sajikan dengan es krim dan siraman susu Frisian Flag Kental Manis Cokelat.

Resep Rujak Es Krim Gohu Khas Manado

Selain rujak es krim khas Yogyakarta, rujak gohu es krim khas Manado juga bisa dicoba. Menu jajanan ini bisa juga dijadikan pilihan para pecinta rujak. Anda tentu tak perlu jauh-jauh ke Manado untuk menikmati rujak gohu ini, cukup dengan mengintip resep sederhana dari internet, Anda sudah bisa membuat rujak es krim gohu Manado yang lezat dan nikmat ini

Bahan-bahan:

Bumbu halus rujak gohu:

  • 5 butir bawang merah
  • 5 buah cabai merah, buang biji
  • 1 sendok teh garam
  • ½ sendok makan terasi
  • 3 cm jahe

Langkah dan cara membuat rujak es krim gohu:

  1. Masukkan ke dalam blender bahan-bahan unutk membuat bumbu halus tersebut dengan sedikit air. Blender hingga halus.
  2. Kupas buah pepaya mengkal lalu serut kasar.
  3. Ambil mangkung besar, kemudian masukkan papaya yang sudah diserut kasar, bumbu yang sudah di blender tadi. Tambahkan gula, cuka dan air hangat, aduk2 hingga tercampur semua.
  4. Jika sudah tercampur semua masukkan kedalam kulkas sampai bumbu meresap.
  5. Keluarkan rujak gohu yang sudah dingin dari kulkas, sajikan di mangkuk saji. Tambahkan es krim di atas rujak tersebut. Sajikan dengan siraman susu Frisian Flag Kental Manis Cokelat.
  6. Rujak gohu siap dinikmati.

Apa Manfaat Rujak Es Krim?

Selain dapat menggugah selera, rujak atau variannya, rujak es krim, juga menyimpan ragam manfaat untuk kesehatan. Tak heran jika rujak menyimpan manfaat untuk kesehatan, pasalnya rujak terdiri dari berbagai macam buah-buahan yang kaya akan vitamin. Manfaat rujak es krim tersebut tentunya bisa Anda rasakan jika dikonsumsi dengan batas wajar dan tidak berlebihan karena bisa menyebabkan sakit perut jika terlalu pedas.

  1. Menyehatkan jantung

    Manfaat pertama dari rujak atau rujak es krim yakni dapat menyehatkan jantung. Makanan dengan rasa pedas dapat mencegah insiden serangan jantung dan stroke yang lebih rendah. Alasannya, cabai bisa mengurangi efek merusak dari kolesterol jahat dalam tubuh.

  2. Mencegah sariawan

    Jika Anda sedang sariawan, Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi rujak untuk membantu meredakan rasa sakit dan perih lantaran sariawan. Kandungan vitamin C yang ada pada rujak buah bisa membantu untuk pencegahan sariawan dan panas dalam.

  3. Menurunkan berat badan dan memperlancar pencernaan

    Manfaat selanjutnya yang bisa dirasakan dari mengonsumsi rujak yakni dapat menurunkan berat badan. Pedasnya cabai membuat kita berkeringat dan bisa membakar kalori dalam tubuh sehingga bisa mengurangi kadar lemak berlebih. Serat dan vitamin yang terkandung dalam buah baik untuk memperlancar pencernaan dalam tubuh kita.

COBA RESEP LAINNYA

AKTIVITAS KAMI

Tips dan Menu Menjaga Nutrisi Anak

LEBIH LANJUT

#Gerakan Nusantara

LEBIH LANJUT

#ibudanbalita

LEBIH LANJUT