RTD Updated

Kelezatan Susu Vanilla Frisian Flag Purefarm Low Fat

Kebiasaan minum susu vanilla secara rutin mungkin sudah dianjurkan sejak kecil karena bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain rasanya yang nikmat, susu vanilla juga mengandung berbagai nutrisi yang penting, mulai dari nutrisi makro hingga nutrisi mikro. 

Salah satu susu vanilla yang kaya nutrisi dan lezat yaitu Frisian Flag Purefarm Low Fat French Vanilla. Yang tak kalah penting, susu ini juga rendah lemak sehingga cocok untuk Anda yang sedang menjalani gaya hidup sehat dan ingin mengontrol berat badan.

Meskipun termasuk rendah lemak, tetapi rasa vanilla di dalam susu Frisian Flag Purefarm Low Fat French Vanilla sangat nikmat dan menggugah selera. Anda pasti ingin tahu lebih banyak mengenai manfaa susu vanilla ini, kan? Yuk, simak penjelasannya berikut ini. 

Manfaat Susu Vanilla Rendah Lemak

Secara umum, berikut ini beberapa manfaat susu vanilla yang bisa Anda dapatkan, antara lain: 

  • Mengontrol berat badan

    Ingin mengontrol berat badan tapi khawatir saat harus minum susu? Mungkin hal ini dirasakan oleh sebagian orang. Tak sedikit yang menganggap susu bisa menambah berat badan. Faktanya, minum susu vanilla yang rendah lemak bisa mengontrol berat badan lho. 

    Kenaikan berat badan itu bukan hanya disebabkan oleh konsumsi susu saja, tetapi gaya hidup yang kurang sehat, seperti terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak dan karbohidrat yang tidak sehat. 

    Sedangkan, susu vanilla Frisian Flag Purefarm Low Fat justru bisa mengontrol berat badan dan menyehatkan tubuh, karena mengandung lemak yang rendah serta dikombinasikan dengan berbagai nutrisi penting lainnya. 

  • Mendukung kesehatan tulang

    Susu merupakan sumber protein yang sangat penting untuk memperkuat kesehatan tulang, apalagi di dalamnya terdapat kandungan kalsium dan vitamin D yang berperan penting bagi tulang dan gigi. 

    Nah, susu vanilla Frisian Flag Purefarm Low Fat termasuk susu yang kaya protein, kalsium, dan vitamin D, sehingga sangat baik untuk membantu mencegah penyakit tulang di kemudian hari. 

  • Mendukung daya tahan tubuh

    Kandungan protein dan berbagai vitamin serta mineral dalam susu vanilla membantu meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Nutrisi penting tersebut dibutuhkan untuk membantu tubuh mencegah radikal bebas. 

    Selain itu, susu vanilla juga bisa menjadi sumber energi untuk meningkatkan stamina tubuh. Sebab, di dalamnya mengandung karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga sangat cocok dikonsumsi dalam berbagai kesempatan. 

    Anda bisa mengonsumsi susu vanilla Frisian Flag Purefarm Low Fat ini di pagi hari sebelum beraktivitas, di siang hari, setelah berolahraga, maupun di malam hari sebelum tidur. Pastikan minum susu Frisian Flag Purefarm Low Fat secara rutin agar tubuh tetap bugar dan fit. 

  • Mendukung kesehatan jantung

    Susu vanilla yang rendah lemak bermanfaat untuk mendukung kesehatan jantung. Melansir laman resmi Thelancet.com, sebuah penelitian menjelaskan bahwa orang dewasa yang mengonsumsi 2 gelas atau lebih susu rendah lemak setiap hari, kemungkinan besar akan terhindar dari penyakit jantung di kemudian hari, tentunya dengan menjalani pola hidup sehat yang tepat, ya. 

  • Rasa lezat dan nikmat

    Manfaat lain yang tak kalah penting yaitu Frisian Flag Purefarm Low Fat termasuk susu lezat dan menggugah selera. Banyak orang yang menyukai rasa vanilla yang khas karena gurih, manis, dan creamy. 

    Rasa vanilla ini berasal dari biji buah anggrek tropis yang bernama latin vanilla planifolia atau lebih dikenal dengan nama tumbuhan vanili. Tak heran jika susu vanilla jadi favorit banyak kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. 

    Melansir laman resmi The Seattle Times, varian rasa french vanilla melalui proses pembuatan yang sedikit berbeda dengan rasa vanilla biasa. Varian rasa french vanilla menggunakan metode khas Prancis yang memiliki konsistensi lebih lembut dan tekstur yang lebih terasa nikmat saat disantap.

Kandungan Nutrisi dalam Susu Vanilla Rendah Lemak

Berikut ini beberapa kandungan nutrisi dalam susu vanilla rendah lemak yang penting bagi kesehatan tubuh, antara lain: 

  • Kalori
  • Protein
  • Karbohidrat
  • Vitamin A
  • Vitamin B kompleks (B1, B2, B5, B6, dan B12)
  • Vitamin D3
  • Vitamin E
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Magnesium
  • Iodium
  • Zinc 
  • Selenium

Nutrisi di dalam susu vanilla cukup banyak, bukan? Itulah sebabnya, Anda dianjurkan untuk minum susu vanilla rendah lemak secara rutin agar dapat mendukung kebutuhan nutrisi harian. Mungkin Anda juga bertanya-tanya, apa perbedaan susu rendah lemak dengan susu full cream. Meskipun sama-sama terbuat dari susu segar, tapi ternyata kedua jenis susu ini cukup berbeda lho. Yuk, ketahui perbedaannya di bawah ini!

Perbedaan Susu Full Cream dan Susu Rendah Lemak (Low Fat) 

Secara singkat, berikut ini perbedaan antara susu full cream dan susu rendah lemak (low fat)antara lain:

  • Susu Full Cream 

    Berbeda dengan susu rendah lemak, susu full cream atau disebut juga whole milk berasal dari susu segar yang mengandung kalori dan lemak jenuh yang lebih tinggi. Meski kandungan kalori dan lemaknya lebih tinggi, susu full cream tetap bergizi karena kedua nutrisi tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh, tentunya jika dikonsumsi sesuai batas normal dan tidak berlebihan. 

  • Susu Rendah Lemak (Low Fat) 

    Susu rendah lemak (low fat) sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalani pola hidup sehat, ingin mengontrol berat badan, bahkan cocok untuk asupan nutrisi saat diet. Biasanya susu low fat mengandung kadar lemak yang lebih rendah dibandingkan susu full cream, yaitu sekitar 1,3 sampai 1,4% saja. 

    Susu Frisian Flag Purefarm Low Fat bisa jadi pilihan tepat karena diproduksi dari susu segar pilihan dengan pengalaman produksi lebih dari 140 tahun di dunia dan didukung oleh keahlian dari Netherlands Dairy Expertise demi menghasilkan susu lezat dan kaya nutrisi. Susu Frisian Flag Purefarm Low Fat French Vanilla dapat dikonsumsi kapan saja dan di mana saja sesuai selera Anda. Tersedia dalam ukuran kemasan 225 ml, 400 ml, dan 900 ml.

Takaran saji 1pak (225 ml)

Jumlah Sajian per Kemasan : 1

JUMLAH PERSAJIAN
Energi Total 110 kkal
Energi dari Lemak 25 kkal


%AKG*
Lemak Total 2.5 g 4%
Lemak Jenuh 1.5 g 9%
Lemak Trans 0 g
Kolesterol 5 mg 2%
Protein 7 g 11%
Karbohidrat Total 16 g 5%
Gula 16 g
Sukrosa 6 g
Natrium 110 mg 5%
Kalium 370 mg 8%
Vitamin A
20%
Vitamin D3
45%
Vitamin E
45%
Vitamin B1
25%
Vitamin B2
25%
Vitamin B5
10%
Vitamin B6
25%
Vitamin B12
25%
Kalsium
35%
Fosfor
35%
Magnesium
8%
Iodium
25%
Zink
6%
Selenium
15%
*Persen AKG berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal. Kebutuhan energi anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah.

Komposisi: Susu Segar, Air, Susu Skim Bubuk, Laktosa, Bubuk Whey, Penstabil Nabati, 7 Vitamin (mengandung antoksidan tokoferol)