Facebook Pixel
Image

Cara Membuat Susu Kental Manis Frisian Flag yang Nikmat

Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) serta sumber 9 Vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12 dan C) dan 5 mineral (Kalsium, Fosfor, Selenium, Mangan dan Yodium).

Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold adalah satu-satunya susu kental manis dengan kandungan protein sebanyak 3 gram dalam 1 gelas susunya.

Satu porsi Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold mengandung energi sebanyak 130 kkal untuk mendukung asupan energi harian Anda. Dapat dikonsumsi untuk segala usia (kecuali bayi 0-12 bulan) sebagai pelengkap sajian makanan dan minuman keluarga Anda.

Konsumsi Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold setiap hari sesuai dengan saran penyajian disertai dengan pola makan yang baik (atur asupan gula, garam dan lemak sesuai kebutuhan harian), olahraga teratur dan berpikiran positif dapat mendukung kesehatan keluarga Indonesia.

Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold memang jadi salah satu hal yang sering ditemukan di rumah. Selain bisa untuk diminum dengan campuran air saja, Susu Kental Manis Frisian Flag Full Gold juga bisa digunakan sebagai bahan-bahan dalam kreasi berbagai macam makanan dan minuman, apalagi menu kekinian. Banyak cara membuat susu kental manis Frisian Flag agar menjadi kreasi nikmat yang bisa Anda coba di rumah. Selain itu, Susu Kental Manis Frisian Flag Gold juga tersedia dalam berbagai macam kemasan, seperti kaleng, pouch, serta sachet. Hadir dalam 3 kemasan berbeda, semakin memberi kebebasan bagi Anda untuk menentukan cara membuat susu kental manis Frisian Flag yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kreasi hidangan Anda setiap harinya.

Secara umum, Anda tentu mengetahui bahwa cara membuat susu kental manis Frisian Flag agar menjadi kreasi nikmat banyak langkahnya. Pertama, cara membuat susu kental manis Frisian Flag agar terasa lebih nikmat paling mudah Anda bisa menuangkannya sebagai topping di berbagai macam hidangan yang ringan, seperti menu sarapan maupun desert, seperti roti panggang, pisang goreng, pudding, martabak atau terang bulan, hingga berbagai variasi bubur tradisional. Dengan menambahkan sebagai topping, susu kental manis mampu membuat rasa hidangan jadi terasa lebih gurih saat menyentuh lidah. Selain itu, Anda juga bisa melengkapi bahan-bahan dasar dengan susu kental manis, sebagai salah satu cara membuat susu kental manis Frisian Flag terasa lebih nikmat. Cara ini biasanya digunakan ke dalam adonan kue, baik kue kering, maupun kue basah. Konsistensi susu kental manis mampu membuat adonan dari tepung terigu menyatu dengan bahan-bahan lainnya secara merata, sehingga susu kental manis tidak pernah lewat masuk ke dalam buku resep. Biasanya cara membuat susu kental manis Frisian Flag untuk jadi lebih nikmat ini diaplikasikan ke resep-resep, seperti kastengel, nastar, dadar gulung, dan juga brownies.

Bagi Anda yang menyukai minuman kekinian, Anda juga menghadirkan kreasinya sebagai salah satu cara membuat susu kental manis Frisian Flag tambah nikmat rasanya. Minuman kekinian, seperti kopi dalgona, boba, mango smoothie, hingga ice coffee jelly merupakan beberapa menu kekinian yang bisa Anda jadikan sebagai cara membuat susu kental manis Frisian Flag terasa lebih nikmat. Tidak hanya minuman kekinian, Anda juga bisa menambahkan susu kental manis ke dalam resep minuman yang sudah established dari generasi ke generasi, seperti kopi Vietnam, jus alpukat, serta es doger.

Manfaat kandungan zat gizi dalam Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold

Zat Gizi Makro
Protein Pertumbuhan dan pemeliharaan sel-sel tubuh
Karbohidrat Sumber energi
Lemak Pelindung organ penting tubuh
Zat Gizi Mikro
9 Vitamin: Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12 dan C dan 5 mineral: Kalsium, Fosfor, Selenium, Mangan dan Yodium
Vitamin A Mendukung kesehatan mata
Vitamin D3 Pertumbuhan dan perkembangan tulang dan gigi
Vitamin E Berperan sebagai antioksidan
Vitamin B1 Berperan dalam metabolisme energi
Vitamin B2 Berperan dalam metabolisme energi dan kesehatan kulit
Vitamin B3 Berperan dalam menjaga sistem saraf & sistem pencernaan
Vitamin B6 Membantu pembentukan sel darah merah
Vitamin B12 Berperan dalam pertumbuhan
Vitamin C   Berperan sebagai antioksidan  
Kalsium Mineral utama dalam tulang dan gigi
Fosfor   Berperan dalam kalsifikasi tulang dan gigi
Selenium Berfungsi dalam metabolisme lemak
Mangan Membantu dalam banyak proses metabolism tubuh
Yodium Mengatur pertumbuhan, perkembangan dan laju metabolism tubuh  

Referensi: Prinsip Ilmu Gizi, Sunita Almatsier, 2001

Takaran saji 4 sendok makan (40g)

Jumlah Sajian per Kemasan : ±9

JUMLAH PERSAJIAN Energi dari
Energi Total 130 kkal
Lemak 30 kkal
 
 
%AKG*
Lemak Total
3.5 g
5%
Lemak Jenuh
2 g
9%
Kolesterol
10 mg
3%
Protein
3 g
4%
Karbohidrat Total
22 g
7%
Gula
21 g
 
Sukrosa
18 g
 
Natrium 40 mg
3%
Kalium 150 mg
3%
     
Vitamin A   20%
Vitamin D3   15%
Vitamin E   20%
Vitamin B1   25%
Vitamin B2   15%
Vitamin B3   10%
Vitamin B6   20%
Vitamin B12   15%
Vitamin C   6%
Kalsium   10%
Fosfor   10%
Selenium   6%
Mangan   25%
Iodium   8%
*Persen AKG berdasarkan kebutuhan energi 2150 kkal. Kebutuhan energi anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah.

Komposisi : Sukrosa, Susu Sapi Segar, Susu Skim Bubuk, Air, lemak Susu, Maltodekstrin, laktosa, Buttermilk Bubuk, 2 Mineral dan 9 Vitamin (mengandung antioksidan tokoferol)

Informasi alergen: Diproduksi menggunakan peralatan yang sama dengan produk mengandung protein ikan dan kedelai.