Resep Mudah 3 Kue Istimewa Penghangat Suasana Hari Raya

| 26 Jun 2018

Resep Mudah 3 Kue Istimewa Penghangat Suasana Hari Raya

Idul Fitri sudah semakin dekat. Salah satu hal yang identik dengan perayaan Idul Fitri adalah kehadiran kue-kue kering. Sayangnya terkadang Anda tak punya waktu untuk membuat kue kering. Jika waktu Anda terbatas, berikut 3 resep kue kering sederhana nan istimewa yang bisa menghangatkan suasana Hari Raya.

Kue Kelapa Kismis

Masukkan 50 gram margarin, 1/2 kaleng susu kental manis, dan 35 gram gula palem ke dalam wajan dan panaskan dengan api sedang sambil aduk merata. Hati-hati jangan masak adonan sampai mendidih. Di wadah lain, aduk biskuit 200 gram marie yang sudah dihancurkan bersama 1/2 cangkir kismis, dan 20 gram santan bubuk. Tuang adonan margarin ke wadah berisi campuran biskut tadi dan aduk hingga rata. Siapkan loyang persegi panjang, tuang adonan lalu ratakan. Masukkan ke dalam kulkas dan tunggu selama 1 jam. Potong-potong lalu taburkan kelapa parut kering.

Kue Bangkit Susu

Dengan api kecil, sangrai 500 gram tepung sagu dan 2 lembar daun pandan hingga daun pandan kering. Angkat, campur dengan 150 gram halus, dan ayak. Tambahkan 100 gram margarin dan aduk rata. Tuang 75 gram susu kental manis dan aduk kembali sampai rata. Cetak menggunakan cetakan kue kering ragam bentuk, misalnya bunga, hati, lingkaran, dan sebagainya. Setelah selesai, tempatkan adonan di loyang dan masukkan ke oven. Panggang selama 20 menit dengan suhu 140oC.

Bolu Bhoi Khas Aceh

Ayak 150 gram tepung terigu, 1/4 sendok teh baking powder, dan 1/2 sendok teh kayu manis bubuk, dan sisihkan. Kocok 4 butir telur bersama 75 gram gula pasir sampai mengembang dan pucat. Tuang 100ml Frisian Flag Gold Full Cream dan aduk rata. Tambahkan campuran tepung terigu, aduk rata. Siapkan loyang muffin beralas mangkuk kertas. Tuangkan adonan sebanyak 3/4 bagian. Taruh irisan pisang ambon di atasnya. Panggang dalam oven bersuhu 180oC selama 20 menit hingga mengembang. Angkat dan tambahkan Frisian Flag Gold Full Cream di atasnya. Panggang kembali sampai matang.

Untuk hasil kue sempurna, gunakan hanya bahan-bahan berkualitas. Pilih Frisian Flag Gold Full Cream yang rasanya lezat dan nikmat serta juga mengandung zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) serta sumber 9 vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12 dan C) dan 5 mineral (Kalsium, Fosfor, Selenium, Mangan dan Yodium) untuk meningkatkan cita rasa kue kering Anda

Untuk inspirasi berbagai resep menu Ramadan menarik dari seluruh Indonesia, mulai dari resep bolu, resep kue kering, resep susu dan lain sebagainya, kunjungi www.frisianflag.com/aktivitas-kami/ramadhan.

Artikel Terkait